Tips Membangun Rumah Biaya Murah Menggunakan Jasa Kontraktor Rumah

Posting pada 21 Jul 2017 # Jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor, kontraktor bangun rumah, kontraktor renovasi rumah, jasa pemborong, pemborong bangunan, kontraktor rumah tinggal, jasa kontraktor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi.


Semua orang pasti ingin segera memiliki hunian sendiri karena lebih nyaman dan tentu saja tidak perlu memikirkan biaya sewa jika anda menyewa kontrakan atau apartemen. Namun, seiring waktu berjalan, anda pun tak kunjung membangun rumah idaman karena terkendala masalah klasik seperti finansial yang belum memadai hingga kesulitan memilih jasa kontraktor rumah yang tepat.

5 Hal Penyebab Biaya Pembangunan Rumah Membengkak

Ada pula orang yang memilih menggunakan sistem cicilan KPR, namun kerap merasa kurang cocok atau tidak pas dengan hasil rumah yang telah jadi. Namun, ketakutan pada finansial yang membengkak jika membangun rumah sendiri pun sering dialami beberapa orang. Padahal, membangun rumah sendiri pun bisa saja tidak menghabiskan banyak uang seperti perkiraan anda jika anda memiliki perencanaan yang bagus terkait hal tersebut. Namun sebelum membahas perihal cara membangun rumah berkualitas dengan dana terbatas tersebut, sebaiknya anda mengetahui penyebab biaya membangun rumah membengkak berikut ini.

  1. Perencanaan desain yang belum pas
    Terkadang kesalahan memilih desain rumah adalah salah satu penyebab biaya pembangunan rumah meningkat drastis. Bisa pula, pemilik rumah menghendaki perubahan desain dikala bangunan rumah sudah mencapai separuh tahap. Tentu hal ini menambah biaya pengeluaran anda.

  2. Perencanaan biaya yang kurang matang
    Melupakan beberapa hal detail yang tidak disiapkan sempurna sebelum membangun rumah bisa jadi akan membuat hutang anda menumpuk setelah pembangunan rumah selesai dilakukan jasa kontraktor.

  3. Salah memilih jasa kontraktor rumah dan tidak adanya surat perjanjian kerja
    Bagi anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, sangat penting memilih jasa kontraktor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi yang terpercaya. Hal ini dimaksudkan agar pemborong tidak melarikan diri saat pembangunan rumah anda baru mencapai setengahnya.

  4. Salah memilih material bangunan atau mengganti material  di sela pembangunan
    Sebaiknya anda benar-benar mengkonsultasikan material yang dipilih agar tidak mengalami dilema saat proyek tengah berjalan dan memiliki keinginan untuk mengganti material yang diinginkan. Padahal, hal ini akan menambah daftar biaya yang perlu anda keluarkan.

  5. Waktu pembangunan yang tidak tepat
    Kesalahan memilih waktu pembangunan seperti musim kemarau akan membuat anda mengeluarkan biaya ekstra karena perlu membayar tenaga pemborong bangunan lebih lama.. Sebaiknya anda menekan keinginan untuk membangun rumah secepatnya tanpa mempedulikan musim yang bisa mengganggu proses pembangunan rumah impian.
Itulah beberapa penyebab pengeluaran atau hutang orang yang hendak membangun rumah menumpuk pada saat proyek selesai. Tentu hal itu sangat tidak diinginkan, maka sebaiknya anda memiliki perencanaan matang terkait pembangunan rumah idaman seperti berikut.

Cari Jasa Kontraktor Rumah? Klik www.mitrarenov.com

5 Cara Membangun Rumah Murah Dengan Dana Terbatas

Jika anda sedikit ragu saat hendak menggunakan jasa kontraktor karena nilai yang ada di buku tabungan, maka sebaiknya anda mengetahui beberapa cara membangun rumah murah berkualitas, namun dengan dana terbatas berikut ini.
  1. Membuat anggaran biaya yang diperlukan
    Hal utama yang perlu anda buat adalah daftar rinci perencanaan pembangunan serta biaya yang diperlukan misal biaya membayar kontraktor bangun rumah, biaya membeli material hingga biaya tak terduga lain sehingga anda bisa memperkirakan total dana yang diperlukan saat mulai proyek membangun rumah nanti.

  2. Pilih material lokal berkualitas
    Bahan material lokal yang memiliki harga terjangkau tentu belum pasti jelek seperti perkiraan. Anda bisa mencari informasi dari orang-orang terdekat hingga melakukan survey di toko bangunan untuk memilih bahan yang memiliki harga murah, namun tidak murahan. Sebaiknya anda juga mengkonsultasikan dengan jasa pemborong yang anda sewa agar bisa melakukan pemilihan material yang sesuai dengan dana, namun tetap menjanjikan kualitas yang utama.

  3. Membangun rumah minimalis
    Memang salah satu langkah efisien dan efektif menekan laju pengeluaran saat membangun rumah sendiri adalah membangun rumah minimalis. Ya, memaksimalkan fungsi ruang adalah salah satu cara agar pengeluaran anda tidak membengkak drastis. Konsultasikan dengan jasa kontraktor rumah tinggal tentang desain dan konsep rumah yang setidaknya bisa meminimalisir pengeluaran. Tentu jasa kontraktor akan senang hati membantu menciptakan hunian yang selaras dengan harapan dan impian anda.

  4. Menciptakan desain rumah multifungsi
    Ya, hal ini memang penting jika anda telah memilih konsep rumah minimalis yang tidak memerlukan lahan yang banyak serta bisa menghemat pengeluaran. Anda pun bisa meminta pemborong bangunan memaksimalkan fungsi ruangan seperti menyatukan dua fungsi ruangan menjadi satu, misal ruang makan yang bergabung dengan dapur. Namun, perhatikan betul estetikanya agar anda tidak merasa rumah yang anda bangun terasa kurang nyaman atau terlihat sempit.

  5. Memanfaatkan kayu bekas
    Cara terakhir yang bisa meminimalisir pengeluaran saat membangun rumah adalah memanfaatkan kayu bekas. Tapi, perhatikan betul barang bekas yang anda beli. Pastikan bahwa kayu bekas tersebut masih layak digunakan dalam jangka waktu lama dan berkualitas. Selain itu, pemilihan pembangunan atap pun mempengaruhi biaya yang anda keluarkan. Jika memang dana yang ada sangat minim, anda bisa memilih jenis atap yang murah seperti asbes misalnya. Namun, sebaiknya anda memang memahami betul semua kekurangan dan kelebihan dari material yang anda pilih, ya.
Kesalahan memilih material bisa jadi membuat pembangunan rumah anda terkendala dan menyebabkan pengeluaran meningkat drastis. Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tips aman memilih bahan material untuk rumah anda.

Tips Memilih Bahan Material Pembangunan Rumah Yang Baik

Berikut ini, kami berikan ulasan beberapa hal penting yang perlu dijadikan acuan saat anda hendak memilih dan berbelanja bahan material bangunan bersama jasa kontraktor yang tepat.
  1. Biaya
    Tentu memilih material bangunan harus disesuaikan dengan dana yang ada apalagi jika anda menginginkan material murah. Kontraktor rumah tinggal akan membantu anda menentukan material yang pas sesuai dengan biaya yang diperlukan.

  2. Estetika dan kondisi
    Penting memilih material dengan memperhatikan nilai estetika karena membangun rumah sendiri berarti mengutamakan kenyamanan anda saat menghuninya kelak. Misal anda memilih jenis atap yang akan membuat anda nyaman berada di dalamnya. Perhatikan pula kondisi atau tempat lingkungan anda. Tentu anda harus menyesuaikan material dengan kondisi wilayah misalnya anda tinggal di tempat yang memiliki udara panas tentu berbeda pula saat memilih material bangunan jika anda tinggal di daerah yang memiliki curah hujan tinggi.Jasa kontraktor akan memberikan solusi semua permasalahan anda tersebut.

  3. Daya tahan
    Mengeluarkan biaya yang lebih mahal tentu tak masalah jika anda menginginkan daya tahan material pendukung rumah anda awet dalam jangka waktu lama. Murah tentu tak menjamin anda akan memanggil kontraktor renovasi rumah beberapa tahun setelahnya.

  4. Pemasok
    Pilih suplier material yang benar-benar berkualitas. Tak masalah jika anda harus berkeliling ke toko bangunan satu dan lainnya demi mendapatkan pemasok material yang benar-benar bagus. Sebaiknya anda melibatkan jasa kontraktor dalam menentukan hal penting ini. Sebaiknya pula anda memilih suplier lokal yang akan menjamin ketersediaan bahan material jika sewaktu-waktu mengalami kekurangan saat proses pembangunan. Selain itu, hal tersebut juga akan meminimalisir pengeluaran anda, bukan?
Nah, tips aman memilih material bahan bangunan tersebut bisa anda aplikasikan jika ingin membangun rumah murah berkualitas dengan dana yang sedikit. Asal anda memilih jasa kontraktor rumah yang tepat, maka pembangunan pun bisa berjalan lancar menyesuaikan dengan dana yang ada.


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami