Kontainer Kolam Renang, banyak keunggulan dan Instagramable pastinya

Posting pada 09 Jan 2020

Tren desain arsitektur menggunakan Kontainer semakin berkembang pesat dari beberapa bangunan rumah, kafe, hotel, hingga kantor. Selama beberapa tahun terakhir, kontainer telah menjadi sangat populer di dunia arsitektur. Meskipun pernah ada suatu masa ketika kontainer ini digunakan hanya untuk pengiriman dan penyimpanan, namun semakin berjalannya waktu kegunaan kontainer semakin beragam dan menjadi semacam fenomena, orang-orang menyukai gagasan ini karena bahan kontainer ini lebih murah dan lebih cepat untuk dibangun. Sehingga permintaan bahan kontainer sangat digemari oleh masyarakat.    



Bahkan di Indonesia, material kontainer juga sudah lazim digunakan untuk hunian apapun itu. Kolam renang dengan bahan dasar kontainer ini menjadi sebuah alternatif dan solusi yang menarik serta ide baru yang akan membuat orang-orang merasa penasaran, dan tentunya dengan kondisi yang sesuai akan menjadi tren berikutnya dalam penggunaan kolam renang kontainer ini.



Berikut beberapa keunggulan yang dapat anda miliki dari sebuah kolam renang dengan bahan kontainer:
  1. Harga Murah
    Penggunaan bahan kontainer akan menghemat biaya, dari segi harga bahan yang lebih beragam serta kualitas yang bagus dan awet tentunya. Siapa yang tidak mengingkan sebuah kolam renang dengan harganya yang murah dan hemat ruang? Pastinya banyak yang tertarik akan hal itu bukan.

  2. kolam Renang Dengan Inovasi Baru
    Memiliki bangunan yang menonjol dari bangunan lainnya tentu dapat menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Dari bentuk yang ditawarkan saja, kontainer kolam renang sudah berbeda dengan kolam renang pada umumnya, karena masih banyak masyarakat yang belum membuat konsep tersebut .

  3. Ramah Lingkungan
    Pembangunan mengggunakan bahan kontainer justru ramah lingkungan. Mengapa demikian? Karena dalam pembuatannya Tidak banyak menggunakan bahan kayu, justru dapat menyelamatkan lebih banyak pohon karena tidak membutuhkan kayu untuk membangunnya. Sehingga mengurangi isu global warming.
Jadi tertarikah anda untuk membuat sebuah kolam renang dari bahan kontainer dengan beberapa keunggulan diatas? Jika anda tertarik, anda dapat menggunakan jasa kontraktor kami serta percayakan kepada kami
Read More

Lantai vinyl dan parket ? Harga murah atau kualitas yang bagus?

Posting pada 25 Dec 2019

Kesan kehangatan yang diciptakan interior nuansa kayu, menjadikan salah satu alasan lantai kayu seringkali difavoritkan banyak orang. Parket merupakan pelapis lantai yang terbuat dari serbuk kayu, sedangkan vinyl merupakan pelapis lantai yang terbuat dari bahan sintetis PVC (Polyvinyl Chloride).

Banyak orang mengira bahwa parket selalu lebih bagus daripada vinyl, padahal masing-masing memiliki keunggulan sekaligus kekurangan yang berbeda. Berikut merupakan beberapa informasi yang mungkin dapat membantu Anda dalam membandingkan antara parket dengan vinyl.
  1. Parket

    lantai parket

    Karena terbuat dari kayu, bahan parket bisa menyesuaikan dengan suhu ruangan. nuansa yang didapat ketika diinjak, sedikit lebih lentur dan memberikan kehangatan lebih dibandingkan dengan vinyl. Nuansa parket memberikan kesan lebih elegan ketimbang vinyl. Lapisan parket seringkali membuat nilai bangunan menjadi lebih tinggi, karena lapisan parket dapat dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai genre interior desain, mulai dari minimalis, modern, klasik, kontemporer, dan sebagainya.

    Namun saat ini corak yang ditawarkan bahan vinyl pun makin beragam dan semakin menyerupai keaslian kayu, mulai dari gradasi hingga corak serat kayunya.Ketersediaan kayu yang semakin menipis, menjadikan harga parket relatif lebih tinggi dibandingkan vinyl. Perawatan parket perlu lebih ekstra dibandingkan dengan vinyl. Jika salah, maka permukaan kayu parket bisa cepat lapuk. Apabila sudah lapuk, lantai akan mengalami pengeroposan dan sangat rentan terhadap rayap.

    Kelebihan Lantai Parket
    • Lantai Kayu parket memiliki kekuatan yang bagus karena terbuat dari kayu Asli tanpa campuran bahan lain
    • Memiliki keawetan yang tahan lama bahkan bisa bertahan hingga bertahun – tahun
    • Dapat Diperbaharui apabila warna permukaan mulai terlihat kusam sehingga akan terlihat seperti baru kembali
    • Memiliki Banyak varian jenis kayu yang tersedia, kayu tersebut rata – rata adalah golongan kayu keras
    • Memiliki Banyak tipe lantai kayu yang dipasang sesuai area penempatannya masing – masing

    Kelemahan Lantai Kayu Parket
    • Memiliki harga jual yang cukup mahal sehingga tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan
    • Cara Perawatan yang agak sulit untuk sebagian orang karena harus mengecat ulang sekitar 3 tahun sekali agar warna permukaan lantai kayu senantiasa indah

  2. Baca Juga: 5 Bahan Alternatif Kayu Yang Anti Rayap


  3. Vinyl

    lantai vinyl

    Lantai vinyl bisa dipel basah, dan tidak ada muai susut. Hal ini menjadikan perawatan vinyl cenderung lebih praktis. Bahan dasar anti gores yang dimiliki vinyl menjadikan vinyl lebih tahan terhadap bantingan benda berat dibandingkan parket. Lantai parket mudah tergores. Apabila ada barang keras/tajam jatuh, bisa membuat goresan halus pada permukaan parket.

    Beberapa jenis vinyl kualitas premium, yang diaplikasikan dengan prosedur pemasangan yang benar, dapat bertahan hingga belasan bahkan puluhan tahun. Warna vinyl kualitas premium pun tidak akan memudar walaupun terkena sinar matahari dalam waktu yang lama.

    Kelebihan Lantai Vinyl
    • Lantai vinyl tersedia dalam beragam warna dan motif (seperti motif kayu dan batu alam) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan interior ruangan.
    • Mudah dalam pemasangan karena hanya perlu merekatkan lantai vinyl ke permukaan lantai. Pastikan agar permukaan lantai sudah bersih dan kering agar lantai vinyl dapat bertahan lama.
    • Mudah dibersihkan, cukup di sapu dan di pel secara rutin untuk menjaga kebersihan
    • Lantai vinyl memiliki permukaan yang lebih halus dibandingkan lantai kayu karena mengandung busa sehingga lantai vinyl lebih nyaman untuk dipijak.
    • Anti rayap, karena terbuat dari plastik dan bukan kayu.
    • Tahan terhadap air (water resistant), sehingga lapisan lantai vinyl tidak akan cepat rusak jika lantai tersiram atau tergenang air.

    Kelemahan Lantai Vinyl
    • Lantai vinyl tidak tahan terhadap tusukan benda tajam terutama jika terkena pisau, silet, cutter, dll. Kaki furnitur yang ada di atas lantai vinyl bisa juga menjadi benda tajam, terutama jika kaki furnitur tersebut tidak dilapisi bahan karet. Usahakan saat melakukan pemindahan furnitur, kita mengangkat furnitur tersebut bukan menggesernya.
    • Perbaikan lantai vinyl lebih rumit dibandingkan material lantai karena apabila satu lembar lantai vinyl rusak maka kita harus membeli 1 dus lembaran serupa (artinya kita hanya memakai beberapa lembar saja dan sebagian embar lain tidak akan digunakan). Tapi keuntungannya adalah kita mempunyai lembaran cadangan sebagai antisipasi kerusakan di kemudian hari.
Jadi untuk pemilihan lantai vinyl ataupun parket tergantung pada penggunaan dan kebutuhan masing-masing. Jika dalam segi harga vinyl menjadi pilihan pertama dibanding dengan lantai parket. Namun dalam segi ketahanan lantai parket dapat menjadi pilihan tepat untuk anda.
Read More

Menyulap Rumah Menjadi Tempat Bisnis Yang Menguntungkan

Posting pada 23 Dec 2019

Rumah adalah sebuah bangunan yang mempunyai fungsi sebagai tempat tinggal dan berkumpul suatu keluarga. Rumah merupakan tempat seluruh anggota keluarga berdiam dan melakukan aktivitas yang menjadi rutinitas sehari-hari. Rumah bisa menjadi sumber inspirasi, dan energi bagi pemiliknya.

Rumah yang nyaman memang tampak menyenangkan, terutama jika rumah dihuni oleh banyak orang. Namun jika ternyata rumah hanya terpakai sebagian saja dan masih menyisakan sejumlah ruang kosong, dapat dimanfaatkannya menjadi sebuah tempat usaha. Tidak perlu dalam skala yang besar, Anda bahkan bisa saja memulai sebuah bisnis dengan memanfaatkan ruangan kosong di rumah.

Membuka bisnis pun tak harus dilakukan dengan menyewa ruko maupun lahan khusus karena pasti membutuhkan biaya yang lebih mahal dan belum tentu semua orang mempunyai dana cukup untuk menyewa lahan.

Saat menjalankan bisnis di rumah maka memang ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti mudah untuk menjalankan dan juga leluasa dalam waktu. Meski terlihat mudah dan enak, tapi berbisnis di rumah sama halnya dengan bisnis lainnya di mana Anda harus berusaha keras dulu untuk bisa membuat Anda meraih pencapaian yang baik. Apalagi mengingat bahwa tempat yang Anda jadikan usaha adalah rumah yang notabene merupakan tempat untuk tinggal. Maka Anda memang harus berbuat sesuatu terlebih dahulu untuk menyulapnya menjadi tempat usaha yang baik.

Sebuah ide cemerlang pun akhirnya berkembang dimana rumah atau hunian dijadikan sebagai toko atau tempat usaha. Meski bukan konsep baru lagi, namun rumah sebagai tempat usaha telah menjadi prioritas dan pilihan bagi masyarakat.

Membuat rumah sebagai tempat usaha dinilai akan memudahkan pemiliknya untuk mengendalikan usahanya. Karena kita dapat memonitoring bisnis kita langsung dari rumah. Semua yang dilakukan di dalam rumah akan lebih terkontrol sekaligus dapat semakin dikembangkan menjadi usaha yang lebih baik dan besar lagi.

Agar usaha Anda lebih menarik Anda juga perlu menambahkan sesuatu yang mencolok di depan tempat usaha, misalnya seperti papan nama, neon box, atau etalase kaca. Ini agar siapapun yang melintas di depan tempat usaha Anda merasa tertarik untuk mengunjungi tempat usaha Anda.

Ketika membuka sebuah tempat bisnis hal yang perlu diperhatikan adalah:
  1. Lokasi
    Ide cemerlang merupakan sumber utama dari keberadaan suatu bisnis. Dengan melakukan penelitian survey tempat maka akan mempermudah pencarian lokasi yang tepat untuk jenis bisnis anda. Tentukanlah tempat usaha yang banyak dikunjungi atau dilewati banyak orang. Saat menentukan lokasi usaha juga harus memperhitungkan modal yang akan dikeluarkan.

  2. Mengetahui usaha yang cocok
    Tentukan usaha yang akan dibuat, biasanya usaha yang cocok berhubungan dengan hobby yang dilakukannya, sehingga dpat disesuaikan dengan tempat, lokasi dan ruangan rumah anda. Agar bisnis yang anda bangun dapat berkembang dengan baik

  3. Sesuaikan Budget
    Anda harus memiliki angka yang tepat saat menulis rencana bisnis, Cari tahu dengan tepat berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk memulai bisnis, dan Meluangkan waktu untuk menyortir anggaran sebelum diluncurkan akan meminimalkan risiko itu.
Jadi dalam berbisnis dapat dilakukan di manapun dan kapanpun, sekarang tidak harus menyewa sebuah tempat untuk memulai sebuah bisnis. Karena sekarang rumah dapat menjadi alih fungsi sebagai tempat berbisnis.
Read More

5 Tipe Rumah Yang Cocok Untuk Generasi Milenial

Posting pada 10 Dec 2019

Tak hanya mereka yang sudah berumur matang yang butuh rumah, kita sebagai generasi muda pun ingin memiliki rumah minimal sebagai investasi dan tempat tinggal nantinya

Namun, generasi muda tak boleh pasrah dalam memilih rumah, pasalnya jika demikian mereka akan cepat bosan. Ada kriteria tertentu yang sebaiknya dimiliki oleh generasi muda ini.

  1. Perumahan baru

     perumahan milenial

    Bukan berarti Anda tak bisa tinggal di area lama, namun sebaiknya carilah rumah di cluster baru yang mayoritas pemiliknya berusia muda atau matang. Tak hanya membuat lingkungan menjadi lebih solid, namun minimal mereka tak akan terganggu jika Anda sering mengadakan arisan, temu komunitas, atau sekadar nongkrong dengan teman hingga malam hari.

  2. Jangan terlalu jauh dari pusat kota

    Rumah Milenial

    Minimal jika memang jauh dari pusat kota, setidaknya tak terlalu jauh dari kota satelit atau lokasi kerja Anda. Generasi muda cenderung cepat bosan, tak sabaran, dan mudah stres jika harus menghadapi macet setiap hari. Jadi sebisa mungkin carilah rumah yang masih mudah digapai dari lokasi kerja—minimal sinyal internet tersedia, deh. Jika memang rumah belum terbeli, Anda bisa membeli apartemen mungil yang terjangkau di dekat pusat kota.

  3. Tersedianya fasilitas umum

    Rumah Kekinian

    Generasi milenial tentunya tak mau ribet, sebisa mungkin fasilitas di kompleks dapat memenuhi kebutuhannya. Misalnya, sebaiknya tak jauh dari rumah terdapat supermarket atau minimarket tempat membeli kebutuhan bulanan. Dekat dengan resto atau tempat penjualan makanan. Ada fasilitas olahraga—minimal ada taman atau pedestrian yang nyaman sehingga dapat digunakan untuk berolahraga.
  4. Baca Juga: Tips Memilih Jendela Rumah Yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga


  5. Rumah kekinian

    rumah minimalis terbaru

    Ini pasti jadi kriteria wajib bagi milenial, yaitu desain rumah modern yang kekinian. Tak lagi memerlukan pagar dan rumahnya bergaya minimalis namun tetap asri di bagian depannya, yaitu ada halaman yang akan mempercantik rumah. Di era kekinian, sekarang kamu bisa menggunakan jasa bangun rumah bandung yang bisa dipesan secara online, dengan memesan jasa ini Anda bisa mendapatkan bonus free design dan free survey. Anda juga bisa memantau progres pembangunan rumah Anda dengan mudah, dan kami berikan garansi atas seluruh pekerjaan yang kami lakukan. Sehingga Anda bisa tenang saat rumah sedang dibangun.

  6. Kendaraan umumnya mudah

    fasilitas terdekat

    Yap, minimal bisa dijangkau ojek online. Generasi milenial sangat memerlukan transportasi online untuk mobilitasnnya. Apalagi ditambah malasnya mereka untuk keluar rumah sehingga pasti akan membutuhkan jasa antar makanan dan barang. Untuk itu, perhatikan kondisi lingkungan di luar kompleks Anda. Pastikan areanya cukup maju dan sudah tergapai transportasi online.
Read More

7 Tips Ide Desain Rumah Bergaya Tropis Guna Memperbaiki Kualitas Hidup

Posting pada 09 Dec 2019

Indonesia adalah negara tropis yang punya standar bangunan tertentu untuk bisa menciptakan hunian yang layak dan nyaman ditinggali. Mengusung konsep rumah tropis, hunian ini akan dibangun dengan perlindungan yang cukup terhadap radiasi matahari, curah hujan, serta tingginya kelembaban ruang.

Setidaknya, setiap jasa desain rumah pasti memiliki wawasan dasar tentang konsep hunian tropis yang sesuai dengan karakteristik lingkungan Anda. Apalagi keberadaan rumah tropis ini bisa jadi jawaban untuk mengatasi permasalahan pemukiman padat, lahan terbatas, serta kebutuhan pengadaan ruang terbuka yang semakin besar.

Arsitek akan mewujudkan rekayasa bangunan dari lingkungan terbatas, bahkan menjadikannya sebagai sebuah potensi yang bisa menguntungkan. Karena pada dasarnya, penggunaan desain hunian tropis punya banyak keunggulan, salah satunya adalah kemampuan menerima respon alam untuk mentransfernya sebagai energi positif bagi penghuni.

Lantas, bagaimana seharusnya Anda memanfaatkan potensi alam menggunakan desain hunian tropis? Mitrarenov.com selaku jasa desain rumah akan menjawabnya dengan jelas di bawah ini.

  1. Tinggikan plafon untuk mengurangi suhu yang panas



    Terik matahari yang besar membuat seisi rumah terasa lebih panas. Oleh karena itu, jasa desain rumah akan menyiasatinya dengan membuat plafon lebih tinggi, agar mendapatkan volume ruang lebih besar demi pergerakan udara yang lebih bebas.

    Secara teori, setiap udara panas punya masa yang lebih ringan dan selalu berkumpul di satu titik yaitu plafon bagian atas. Hal ini membuat ruangan bagian bawah akan dialiri oleh udara yang dingin dengan masa yang lebih berat. Sehingga, rumah tropis setidaknya butuh ditinggikan plafonnya hingga tiga meter guna mengatasi permasalahan suhu panas.

  2. Rumah tropis butuh rongga untuk sirkulasi udara



    Rongga rumah dibutuhkan untuk menjaga kestabilan sirkulasi udara. Lebih baik lagi jika jasa desain rumah menghadirkan beberapa jenis ruang terbuka pada hunian Anda, seperti void rumah, inner court, hingga taman di dalam ruangan.
  3. Baca Juga: Tampil Trending Ala Milenial Dengan Kitchen Industrial Masa Kini


  4. Ventilasi silang untuk mengatasi aliran udara



    Ventilasi yang hanya dipasang di satu sisi tidak bisa bekerja dengan optimal karena hasilnya berupa angina mati. Tidak cukup pula menggunakan dua sisi berhadapan, melainkan menggunakan jenis ventilasi silang. Jasa desain rumah pasti tahu jika ventilasi siang membuat aliran udara stabil, karena angina bisa masuk melalui lubang rendah menuju tinggi dengan baik.

  5. Memasukkan cahaya ruangan dengan bukaan lebar



    Bukaan lebar yang dipasang pada rumah tropis berfungsi sebagai sumber cahaya alami. Sekaligus untuk memberikan penerangan dalam ruang ketika hari masih pagi. Adanya pasokan cahaya bisa membuat Anda lebih hemat dalam pemakaian listrik. Selain itu, bukaan lebar juga berfungsi untuk menambah ketersediaan oksigen.

  6. Tambahkan elemen pelindung guna menambah kesan indah pada fasad rumah



    Eksterior rumah butuh dilengkapi dengan elemen pelindung, misalnya kanopi, roster beton, atau kisi kayu yang bisa menambah nilai visual pada fasad rumah. Anda juga bisa berkonsultasi pada jasa desain rumah untuk memberikan tambahan material lain yang fungsional seperti pengadaan pot tanaman yang terbuat dari besi.

    Penyusunan pot besi bisa digunakan sebagai tabir. Bahkan instalasi pelindung yang terpasang tak hanya sebagai dekoratif saja, tapi juga bisa mengoptimalkan suhu dingin dan menyelamatkan Anda dari ketergantungan pendingin ruangan.
Anda mungkin tidak menyangka jika mengoptimalkan desain rumah tropis ternyata bisa memberikan dampak besar bagi hidup. Bahkan secara tidak langsung akan memperbaiki kualitas hidup kita. Mulai dari pemakaian listrik, lepas dari ketergantungan AC, hingga mendapatkan udara segar setiap harinya. Rumah yang baik seharusnya membawa perubahan positif dalam hidup penghuninya, setuju?
Read More
 Whatsapp
  Pilih Jasa