Tips Memilih Jendela Rumah Yang Baik Untuk Kesehatan Keluarga

Posting pada 07 Feb 2018 # Desain jendela


Pernah membayangkan rumah tanpa jendela? Wah, pasti Anda tinggal di hunian yang minus cahaya alami dan pengap sekali. Tetapi, pernah membayangkan memiliki rumah dengan jendela berukuran besar hingga mencapai plafon? Atau malah belum terbayangkan?

ARTIKEL TERKAIT
Jenis-jenis Partisi Ruangan
Tips Renovasi Rumah Murah Tanpa Hutang
Mengenal Jenis-jenis Kolam Renang

Biasanya kalau Anda membeli rumah dari pengembang, Anda akan mendapati rumah dengan ukuran jendela yang standar. Lain ceritanya, kalau Anda menyewa jasa arsitek untuk mendesain rumah Anda. Biasanya arsitek akan membuat jendela lebar untuk memanfaatkan cahaya matahari sebagai penerangan alami.

Kalau Anda melihat desain-desain rumah di luar negeri terutama negara Eropa, Amerika Serikat, dan lainnya, banyak desain yang menampilkan rumah dengan jendela kaca berukuran lebar plus pintu kaca yang besar.


Desain ini bisa dilihat dalam Roteta House yang didesain oleh biro arsitek asal Spanyol, Estudio Pena Ganchegui. Roteta House adalah sebuah rumah yang terletak di San Sebastian, kota yang terletak di pinggir pantai di Spanyol.

Estudio Pena Ganchegui memang tidak mendesain jendela kaca dalam ukuran masif, namun ada beberapa jendela kaca berukuran besar. Sisanya memang kecil namun banyak dan mencapai plafon.

Banyaknya jendela dalam rumah ini membuat cahaya matahari leluasa masuk sehingga rumah tidak memerlukan penerangan lampu di siang hari. Rumah pun bisa menjadi lebih sehat berkat pencahayaan alami.

Kalau Anda sedang merenovasi rumah, coba saja desain jendela berukuran besar agar rumah bisa bergelimang cahaya matahari. Berani mencoba?

Sumber: Okezone.com

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa