Ada hal penting yang sering dilupakan seseorang saat membangun rumah adalah adanya biaya perawatan rumah.

Tips Memilih Jasa Renovasi Rumah

Posting pada 17 Jul 2017 # Jasa renovasi rumah, merenovasi rumah, renovasi rumah murah, biaya renovasi rumah, jasa renovasi rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi


Ada hal penting yang sering dilupakan seseorang saat membangun rumah adalah adanya biaya perawatan rumah. Jasa Renovasi Rumah diperlukan bukan hanya saat rumah yang anda tinggali telah mengalami kerusakan di banyak titik. Namun, bisa jadi anda menginginkan renovasi rumah karena sebab tertentu seperti hasil bangunan rumah tidak sesuai keinginan baik desain eksterior atau interior.

6 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Proyek Renovasi Rumah

Bisa jadi anda tidak ingin menggunakan jasa renovasi rumah karena keterbatasan biaya. Tentu saja hal tersebut akan memberikan dampak yang kurang baik mengingat renovasi rumah bukan perkara mudah malah membutuhkan perkiraan dan perhitungan yang matang. Kebanyakan orang menginginkan renovasi dilakukan secara mandiri untuk menghemat biaya, namun malah mengeluarkan biaya yang lebih besar disebabkan kesalahan sendiri.

Bisa jadi kesalahan membeli bahan material sendiri yang ternyata tidak cocok atau memiliki kualitas buruk,terlalu memperhatikan detail renovasi, tidak memilih penyedia jasa renovasi yang baik dan hal penting lain bisa membuat proyek renovasi rumahanda terkendala. Bagaimana pun, anda tetap membutuhkan jasa renovasi rumah agar segala hal yang anda rancang bisa berjalan maksimal. Asal anda memilih jasa renovasi yang terpercaya, maka hal-hal kurang menyenangkan tersebut bisa terminimalisir.

Renovasi perlu diperhatikan secara detail agar anda bisa menciptakan hunian yang nyaman sebagai tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga. Berikut ini ada beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan sebelum anda mulai mengerjakan proyek merenovasi rumah.

  1. Pikirkan konsep yang matang
    Konsep merupakan hal dasar yang perlu anda pikirkan secara matang sebelum mulai melakukan renovasi rumah. Konsep pula yang akan menunjukkan hasil renovasi pada anda. Kenyamanan anda  dan keluarga sangat ditentukan dalam hal konsep rumah yang anda inginkan. Sebaiknya mendiskusikan masalah konsep baik eksterior atau merenovasi sebagian ruangan dengan desain interior baru dengan anggota keluarga lain agar semua orang mendapatkan kenyamanan pada hunian baru anda nanti. Konsep minimalis banyak dipilih karena lebih efisien dan hemat biaya. Namun anda pun bisa memilih konsep desain yang sesuai dengan keinginan.

  2. Tentukan bagian rumah yang paling perlu direnovasi
    Jika dana tidak mumpuni sebaiknya anda betul-betul memperhatikan ruangan atau tempat tertentu yang membutuhkan sentuhan renovasi paling vital misal ruang keluarga atau dapur yang mulai rusak di banyak titik dan bisa merenovasi bagian lain yang mungkin masih bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama. Hal ini berkaitan dengan biaya renovasi rumah yang mungkin anda perlukan.

  3. Pilih furniture yang pas
    Agar dana renovasi terasa tidak sia-sia, anda perlu melakukan riset untuk memilih jenis furniture yang pas dan sesuai dengan selera anda sebagai pemilik rumah. Pastikan pula anda mengkonsultasikan hal tersebut dengan desain interior rumah anda agar tidak terjadi masalah sebab bila anda memilih konsep minimalis, maka pemilihan furniture yang terlalu besar bisa saja membuat rumah anda terkesan semakin sempit dan tidak bisa memaksimalkan gerak.

  4. Pilih jasa renovasi rumah yang terpercaya
    Banyak sekali jasa renovasi yang mungkin bisa anda temui apalagi jika tinggal di kota besar. Jasa renovasi rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi sangat banyak dan beragam, maka anda bisa memilih salah satu yang telah terbukti berkualitas dan berpengalaman di bidangnya.

  5. Pertimbangkan waktu dan jadwal renovasi yang tepat
    Pastikan anda memilih waktu renovasi yang tepat seperti jika anda ingin merombak bagian taman, maka bisa memilih waktu musim kemarau. Tentu pemilihan waktu yang salah akan membuat biaya renovasi rumah membengkak karena waktu pengerjaan yang lebih lama. Selain itu, rencanakan renovasi jauh hari sebelumnya agar tidak bentrok dengan libur panjang yang bisa saja membuat tukang renovasi rumah anda mengajukan cuti. Tak menutup kemungkinan jika proyek renovasi menjadi terbengkalai dan tentu saja merugikan anda sebagai pihak yang mengeluarkan uang.

  6. Mengatur keuangan
    Dana sangat penting dalam menopang proyek merenovasi rumah anda. Sebaiknya anda mencatat betul semua pos pengeluaran termasuk pos cadangan agar tidak kelabakan saat perlu mengeluarkan uang untuk hal yang tidak terduga sebelumnya. Lebih baik memang memiliki dana lebih dari perhitungan agar anda tidak terlilit hutang pasca renovasi usai.

Cari Jasa Renovasi Rumah? Klik www.mitrarenov.com

6 hal penting yang perlu diperhatikan dalam merenovasi bangunan tersebut bisa memberikan gambaran yang manfaat untuk anda yang ingin melakukan proyek renovasi dalam jangka waktu dekat ini. Sekarang, anda wajib memperhatikan cara memilih jasa renovasi rumah murah.

Tips Memilih Jasa Renovasi Rumah

Semua orang pasti memprioritaskan penyedia jasa renovasi bangunan yang mematok harga renobasi murah. Namun, sudahkah anda melakukan kajian, bahwa biaya renovasi rumah yang tergolong murah itu sesuai dengan hasil yang diinginkan? Jika anda ragu, maka sebaiknya perhatikan tips memilih jasa renovasi rumah yang baik berikut ini.

  1. Mencari referensi terlebih dahulu
    Jika anda tinggal di kota besar seperti Jabodetabek, maka anda bisa mencari informasi jasa renovasi rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi yang bagus. Anda bisa mencari lewat situs internet hingga bertanya pada tetangga atau rekan yang telah berpengalaman sebelumnya. Anda pun bisa membandingkan datu penyedia jasa renovasi dengan yang lainnya hingga menemukan yang cocok dan tepat sesuai keinginan anda.

  2. Bukti pengerjaan jasa renovasi
    Memilih jasa renovasi rumah memang bisa dikatakan tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu melihat testimoni, track record perusahaan hingga mendatangi langsung tempat pengerjaan tukang renovasi rumah. Setidaknya anda merasa yakin, bahwa penyedia jasa renovasi akan mengerjakan proyek renovasi anda dengan baik dan optimal.

  3. Harga dan kemudahan sistem pembayaran
    Anda pasti memahami alasan kenapa hal ini perlu dipertimbangkan. Harga yang standar dengan hasil maksimal bisa menjadi pilihan utama. Selain itu, kemudahan pembayaran seperti down payment hingga pelunasan pun bisa menjadi salah satu poin memilih jasa renovasi yang berkualitas.

  4. Garansi dan biaya perawatan
    Anda pun wajib menanyakan bab ini kepada pihak penyedia jasa renovasi untuk mengantisipasi adanya kerusakan setelah proyek terjadi atau pemasangan instalasi yang kurang pas. Sebaiknya anda pilih penyedia jasa renovasi rumah yang memberikan garansi dan biaya perawatan gratis jika terjadi kerusakan akibat kelalaian tukang renovasi rumah anda.

  5. Pelayanan
    Harga renovasi yang dipatok mahal, namun tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikan tentu akan membuat bibir anda manyun. Pelayanan yang ramah dan kemudahan berkonsultasi masalah pembangunan renovasi rumah bisa menjadi pilihan anda dalam memilih penyedia jasa renovasi yang baik.
Kini, anda pun mendapatkan gambaran yang tepat mengenai pemilihan pihak jasa renovasi rumah yang aman dan berkualitas agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.Sudahkan anda merencanakan dan mempersiapkan proyek merenovasi rumah anda?

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami