Hemat Biaya Renovasi Rumah dengan 11 Ide Cemerlang Ini

Posting pada 02 Jun 2019 # Hemat Biaya Renovasi Rumah dengan 11 Ide Cemerlang Ini


Renovasi rumah yang berarti memberikan sentuhan baru baik dalam wujud memperbaiki, mengganti, atau menambahkan sesuatu adalah kegiatan yang membutuhkan biaya. Bahkan banyak yang memiliki presespsi proses tersebut hanya bisa dilakukan dengan bantuan jasa renovasi rumah.

Padahal tidak, untuk mendapatkan tampilan baru, tak melulu bergantung pada jasa renovasi rumah, kecuali jika skala yang dikerjakan besar dan butuh tenaga professional. Lantas jika menginginkan renovasi minimalis tapi hasilnya manis meski dompet tipis, bagaimana caranya? Secara umum, jawabannya akan kami rangkum dalam dua kelompok besar, yaitu renovasi yang membutuhkan bantuan jasa renovasi rumah dan renovasi yang bisa dikerjakan sendiri (DIY).

1. Ide Renovasi dengan Bantuan Jasa Renovasi Rumah
  • Mengganti detail rumah seperti pintu dan jendela
    Jika kondisi pintu dan jendela sudah tidak layak dipertahankan, dan Anda memiliki dana lebih, saatnya memanggil jasa renovasi rumah untuk menggantinya dengan yang baru. Memakai bahan kayu bisa jadi pilihan untuk menciptakan kesan klasik dan minimalis.

  • Mengganti warna seisi rumah (cat ulang)
    Seringkali kejenuhan datang karena kita terlalu lama mengalami repetisi. Melihat lingkungan sekitar yang tak pernah berganti, melihat rumah dengan suasana yang sama untuk jangka waktu lama. Jika gejala tersebut mulai terjadi, mungkin itu bisa jadi pertanda bahwa Anda sudah butuh mengubah warna rumah dengan cara dicat ulang.

  • Mengganti keramik pada dinding atau lantai
    Samahalnya dengan alasan kejenuhan sebelumnya, tapi bisa diperkuat dengan alasan lain yaitu keretakan pada dinding tembok Anda. Solusi terbaik adalah menggantinya dengan menggunakan keramik, selain untuk meminimalisir terjadinya keretakan yang rentan, penggunaan keramik pada dinding dan lantai bisa menciptakan ilusi bersih. Tentu saja pekerjaan ini tidak bisa Anda tangani sendiri, butuh bantuan jasa renovasi rumah untuk melaksanakannya.

  • Memasang wallpaper
    Memasang wallpaper pada dinding rumah sepertinya sudah menjadi tren wajib akhir-akhir ini. Diiringi dengan perkembangan desain wallpaper yang semakin beragam, memasang wallpaper bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin suasana baru dengan harga yang terjangkau.

  • Mengubah desain interior rumah
    Meski membuat tatanan baru untuk ruangan dalam rumah juga bisa dilakukan sendiri, tapi demi mendapatkan hasil yang maksimal, bisa saja diserahkan pada ahlinya, jasa renovasi rumah. Entah dengan penambahan furniture, mengganti, atau bahkan memodifikasinya, mereka pasti bisa memberikan ide unik untuk menghasilkan rumah idaman seperti harapan Anda.

  • Membuat taman mini
    Anda mungkin butuh aktivitas baru agar terhindar dari rasa jenuh, misal merawat tanaman. Oleh karena itu renovasi rumah perlu diadakan dengan cara menambahkan taman pada teras rumah.

2. Ide Renovasi DIY
  • Mengubah jenis lampu dan memasang beberapa tambahan
    Pencahayaan yang tepat bisa memengaruhi kenyamanan penghuni rumah. Sehingga, jika Anda ingin mengganti lampu pastikan untuk memilihnya dengan tepat sesuai fungsi ruangan. Jika Anda kesulitan saat mengganti lampu, bisa memanggil jasa renovasi rumah untuk mengatasinya.

  • Membersihkan sekaligus disinfeksi pada keramik (ubin) di kamar mandi
    Jika kamar mandi Anda telah dilengkapi dengan keramik pada dinding dan lantai, maka tugas Anda sederhana dalam renovasi ini. Cukup membersihkannya dengan rajin agar bisa mengembalikan sinar yang biasa dipancarkan dari ubin di kamar mandi. Selain itu, penting juga untuk menjaganya dari kelembapan dan kotoran.

  • Mengganti keset, tirai, sarung bantal, dan taplak meja
    Renovasi hemat selanjutnya dengan cara mengganti lenan rumah tangga seperti keset, tirai, sarung bantal, dan taplak meja. Anda bisa menghematnya dengan membuatnya sendiri sesuai yang ditmapilkan pada video kerajinan di Youtube. Mudah dan murah!

  • Melakukan pembersihan berkala pada sofa ruang tamu dan karpet
    Renovasi yang dapat diartikan sebagai upaya untuk menciptakan suasana hunian yang lebih baik, bisa dilakukan dengan biaya hemat melalui kegiatan berkala bersih-bersih menyeluruh. Pastikan agar Anda menjaga kebersihan rumah, termasuk sofa dan karpet yang biasa digunakan untuk menjamu tamu.

  • Membuat perabot baru yang unik
    Terakhir adalah membuat atau memodifikasi perabot rumah Anda dengan ide dari internet seperti Youtube dan Pinterest

Jadi, ide mana yang siap Anda terapkan untuk renovasi rumah? Apakah Anda siap mengerjakannya sendiri atau membutuhkan bantuan Mitrarenov.com sebagai jasa renovasi rumah tepercaya?

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa