Menghemat Pengeluaran Anggaran Biaya Jasa Renovasi Rumah Murah

Posting pada 31 Jan 2018 # Jasa renovasi rumah


Seperti halnya manusia, jika rumah sudah semakin tua maka tanda-tanda penuaan pun mulai terlihat sedikit demi sedikit. Baik itu cat yang sudah kusam, atap yang retak dan bocor, hingga berbagai kerusakan lainnya yang membutuhkan proses renovasi

Melakukan renovasi bangunan seperti halnya rumah, gedung, gudang, pusat perbelanjaan, kantor, dan berbagai jenis bangunan lainnya pastinya kita harus berhati-hati bukan? Terutama dari segi perencanaan, penentuan budget untuk biaya renovasi untuk melakukan berbagai perubahan dari desain yang lama ke yang baru pastinya membutuhkan dana yang tidak besar.

Tujuan Melakukan Renovasi Menggunakan Jasa Renovasi Rumah Murah

Pada dasarnya renovasi rumah sering dikaitkan dalam hal perbaikan tetapi juga proses renovasi tersebut mencakup pemeliharaan serta pelayanan karena tujuan utamanya sendiri pada umumnya memang dilakukan untuk melakukan perawatan agar lebih baik lagi. Disisi lain juga untuk menciptakan suasana rumah yang lebih nyaman. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan serta perlindungan dalam rumah kita tentunya.

Sementara perencanaan dalam anggaran renovasi rumah menjadi suatu hal yang paling penting untuk diprioritaskan bersama penyedia jasa renovasi rumah sendiri memang harus disesuaikan sesuai dengan kebutuhan maupun tipe perbaikan.

Hal ini tak lain karena jika proses renovasi rumah Anda menggunakan jasa renovasi rumah maka akan jauh lebih menghemat biaya pengeluaran. Apalagi jika renovasi rumah maupun bangunan yang Anda lakukan secara besar-besaran. Baik itu untuk penambahan lantai maupun pemilihan desain interior secara profesional pun dapat Anda libatkan melalui penyedia jasa renovasi rumah tersebut.

Langkah Mudah Menekan Anggaran Biaya Sebelum Memilih Jasa Renovasi Rumah Murah

Besar atau kecilnya suatu proses renovasi rumah tentunya membutuhkan biaya jasa renovasi rumah yang banyak maka dari itu harus disiasati dengan cara yang tepat. Memang benar jika renovasi yang besar membutuhkan dana yang besar pula, tetapi Anda juga dapat menekan anggaran renovasi rumah tersebut.

Di mana kita harus membuat rencana yang terbaik dan matang terlebih dahulu untuk melakukan renovasi rumah bersama penyedia jasa renovasi rumah murah terdekat Anda. Nah, untuk lebih jelasnya ikuti tips untuk menghemat anggaran biaya renovasi rumah Anda berikut ini diantaranya yaitu :
  1. Membuat rancangan anggaran renovasi
    Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kita harus menentukan anggaran untuk melakukan renovasi rumah terlebih dahulu dengan mengetahui berapa budget yang kita miliki. Dengan begitu Anda akan mengetahui pula jenis renovasi apa saja yang dapat Anda lakukan untuk rumah Anda. Nah, kondisi ini sangat penting agar nantinya proses renovasi rumah Anda tidak berhenti di tengah jalan karena biaya yang dianggarkan ternyata kurang dari perkiraan.

    Terlebih dahulu Anda harus menentukan skala prioritas dengan cara memilih bagian mana saja yang paling krusial untuk segera direnovasi. Meskipun sebenarnya kerusakan mesti harus segera diperbaiki tentunya juga harus memperhatikan anggaran yang dimiliki juga.

    Ada baiknya sebelum melakukan renovasi rumah Anda juga menambahkan dana cadangan di luar anggaran keuangan Anda. Setidaknya kurang lebih sebesar 15 sampai dengan 20 persen dari budget dasar Anda. Sebab, hal ini untuk mengantisipasi berbagai macam hal yang tidak diinginkan yang bisa saja muncul ketika proses merenovasi rumah sedang berlangsung.

  2. Perkirakan waktu yang dibutuhkan untuk renovasi
    Tips yang kedua ini pada umumnya bisa diketahui ketika Anda telah melakukan konsultasi maupun diskusi bersama dengan penyedia jasa renovasi rumah di sekitar Anda. Di mana Anda dan penyedia jasa tersebut saling bekerja sama dengan cara melakukan survey, mendata bagian yang akan direnovasi, serta mengetahui tingkat kesulitan renovasi beserta kapasitas para pekerja itu sendiri. Sebagai contoh, area yang tidak boleh lama dalam proses renovasi adalah kamar mandi karena akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

    Pikirkan juga tenggat waktu maupun deadline dari proses renovasi rumah Anda sedari awal. Apakah akan berdampak banyak atau tidak untuk keberlangsungan hidup dalam keseharian Anda bersama keluarga nantinya, Misalnya dengan memperhatikan seberapa besar skala renovasi yang Anda lakukan lalu apakah Anda dan keluarga besar Anda nantinya harus menyewa di tempat yang lain atau bisa menunggu proses renovasi yang sedang berlangsung maupun harus sudah selesai. Dengan mengatur waktu tersebut mereka pun juga harus bisa mengimbanginya.

  3. Melakukan riset secara mandiri
    Untuk menghindari embel-embel murah yang ditawarkan oleh penyedia jasa renovasi rumah terdekat Anda maka alangkah lebih baiknya jika Anda melakukan pencarian harga terlebih dahulu secara mandiri, terlebih pada biaya bahan material yang dibutuhkan. Dengan begitu Anda pun dapat mengetahui apakah harga yang ditawarkan oleh penyedia jasa renovasi tersebut masuk akal atau ternyata malah ada potensi harga yang sengaja dijual mahal alias digelembungkan.

    Sebagai contoh Anda dapat mencari tahu harga bahan baku seperti pasir, semen, batu bata, kayu, maupun bahan lainnya untuk proses renovasi rumah. Serta biaya lain seperti gagang pintu, paku, engsel, dan pernak-pernik kecil lainnya yang sering kali dilupakan oleh kebanyakan orang. Padahal kondisi tersebut justru bisa membuat biaya renovasi menjadi membengkak. Maka dari itu rincikan anggaran biaya renovasi rumah Anda sedetail mungkin.

  4. Baca Juga: Tips Mencari Penyedia Jasa Renovasi Rumah terbaik

  5. Menerapkan prinsip reuse, reduce, recycle
    Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan prinsip 3R dalam memperbaharui atau merenovasi bagian rumah Anda yang telah rusak maupun terlihat usang, yaitu dengan konsep Reuse, Reduce, dan juga Recycle khususnya untuk perabotan dan juga furniture rumah. Sebab penghematan sekecil apapun sudah pasti akan sangat berpengaruh serta bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lainnya maupun dimasukkan ke dalam dana darurat maupun tabungan.

    Dengan memperbaiki perabotan maupun peralatan yang rumah tersebut tentunya Anda dapat menghemat pengeluaran daripada membeli yang baru. Jika masih bisa diperbaiki dengan harga yang murah dengan fungsi yang masih optimal buat apa membeli yang baru dan membuang uang bukan? Selain itu Anda juga dapat memberikan nuansa yang baru untuk tampilan furniture yang awalnya akan dibuang maupun diganti.
  6. Memperhatikan kapasitas pekerja yang dibutuhkan
    Ketika Anda akan memilih jasa renovasi rumah maka pastikan dahulu kapasitas tukang bangunan renovasi tersebut. Caranya yaitu dengan menanyakan skill maupun kemampuan yang dimilikinya dan yang terpenting adalah tanyakan pengalaman tukang tersebut.

    Dengan meminta saran maupun pendapat dari orang lain seperti keluarga, teman, maupun tetangga Anda tentunya dapat membuat Anda lebih yakin untuk bekerja sama dengan pihak tersebut. Dengan begitu Anda dapat menentukan kualitasnya untuk memperbaiki rumah Anda nantinya.

Setelah mengetahui tujuan melakukan renovasi rumah yang sebenarnya tentunya Anda sudah bisa menentukan bagian mana yang akan direnovasi bersama penyedia jasa renovasi rumah di sekitar Anda. Tetapi jangan lupa untuk mengetahui tips menekan anggaran biaya renovasi rumah Anda melalui tips di atas.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa