Tips Mencari Penyedia Jasa Renovasi Rumah terbaik

Posting pada 18 May 2018 # jasa renovasi rumah


Rumah yang dihuni selama bertahun-tahun tentu perlu namanya renovasi atau perbaikan. Dengan melakukan renovasi rumah anda bisa mendapatkan rasa nyaman dan suasana baru di dalam rumah anda. Sayangnya, merenovasi rumah bukanlah suatu pilihan yang mudah diputuskan. Karena kegiatan renovasi rumah seringkali membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan tidak jarang biaya yang dikeluarkan melebihi biaya anggaran yang direncanakan. Maka dari itu, sebagian besar orang lebih menyukai menggunakan jasa renovasi rumah untuk merenovasi rumah idaman mereka.

Layanan satu ini memang digemari dan banyak dicari oleh banyak orang karena memiliki keuntungan yang bisa kita rasakan. Diantaranya:
  • Pekerjaan renovasi yang terencana – tentu dengan berbagai pengalaman mereka dalam bidang konstruksi rumah, mereka akan merencanakan hal apa saja yang perlu direncanakan, seperti anggaran biaya renovasi rumah, kebutuhan materialnya, pengerjanya hingga desain rumahnya (Jika diperlukan)

  • Tepat waktu dalam pengerjaan – Jasa renovasi rumah yang profesional akan menargetkan jangka waktu pengerjaan renovasi yang biasanya dicantumkan di dalam surat kontrak

Walau jasa renovasi rumah terdengar menguntungkan anda perlu hati hati dalam mencari jasa renovasi rumah. Jangan sampai, karena tawaran harga yang sangat murah tapi kualitas dan hasil pekerjaannya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Berikut ini kami berikan beberapa informasi dan tips untuk mencari penyedia jasa renovasi rumah terbaik, antara lain yaitu :
  1. Untuk langkah awal sebaiknya anda mempertimbangkan referensi yang diberikan keluarga dan teman, apalagi jika mereka juga pernah memakai penyedia jasa tersebut. Rekomendasi dari mereka akan sangat membantu anda dalam mencari penyedia jasa renovasi yang terpercaya. Anda dapat melihat hasil pekerjaan mereka di rumah teman atau keluarga anda serta menanyakan pelayanan mereka dalam renovasi rumah berlangsung.

    Jika keduanya tidak punya rekomendasi terbaik, jangan sungkan untuk tanya kepada tetangga, siapa tukang dan pemborong rumah murah terbaik di sekitar lokasi anda yang baru tersebut. Biasanya tukang jasa renovasi terbaik sudah dikenal dari mulut ke mulut.

    Kalau anda benar-benar tidak memiliki rekomendasi sama sekali, anda dapat mencari di internet. Ada sekitar ratusan penyedia jasa renovasi rumah yang tersedia di internet. Untuk menilai kontraktor tersebut berkualitas, anda dapat melihat hasil pekerjaan renovasi rumah mereka yang biasanya ditampilkan di website mereka. Selain itu, anda dapat melihat review atau testimoni klien mereka di website atau di media sosial mereka.

  2. Selanjutnya, mencari penyedia jasa renovasi rumah jangan melulu ingin yang paling murah. Memang mencari jasa yang murah dapat membantu untuk menekan budget tetapi kalau murah tapi kualitasnya tidak sesuai dengan standar, bukannya bisa terjadi kerusakan lagi dalam waktu dekat?

    Pertimbangankan juga seberapa banyak pengalamannya dalam merenovasi dan kualitas pelayanan mereka. Hindari harga renovasi murah yang murahan, sebab tujuan anda mencari jasa renovasi rumah adalah untuk jangka panjang dan keindahan tempat tinggal anda. Tapi mungkin penetapan harga murah tersebut disebabkan ada item/pekerjaan yang tidak dimasukkan. Atau mungkin terdapat kesalahan dalam menghitung rab, sering kali ini terjadi oleh kontraktor baru yang salah dalam perhitungan atau belum punya update harga terbaru barang bangunan

  3. Tahap selanjutnya adalah meneliti rab dari pemborong atau penyedia jasa renovasi tadi. Mungkin terdapat kekurangan seperti salah satu item pekerjaan yang tidak dimasukan atau lainnya.

    Bila ada yang tidak anda ketahui, atau kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya, misal asal-usul biaya atau harga yang mereka tetapkan. Atau mungkin ada beberapa biaya renovasi rumah yang masih bisa ditekan untuk menghemat anggaran renovasi rumah atau untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari yang mereka tawarkan.

  4. Selain menayakan garansi perawatan, tanyakan juga hal yang tidak jelas kepada jasa renovasi bangunan tersebut. Seperti, apakah ada pekerjaan tambah ketika anda ingin mengubah material bangunan yang ditetapkan? Karena, jika tidak dibicarakan atau ditanyakan dari awal biasanya akan ada biaya tambahan atau pekerjaan tambah sering kali membuat beberapa kontraktor menetapkan murah atau mahalnya pekerjaannya. Hal ini berpotensi pembengkakan biaya renovasi rumah. Kemudian si pemakai berasumsi mereka telah ditipu oleh jasa kontraktor yang merehab rumah mereka.

Jika masih merasa kurang yakin, maka bisa juga Anda meminta beberapa contoh proyek renovasi rumah yang pernah sang kontraktor kerjakan atau bangun. Dengan contoh renovasi rumah tersebut, anda dapat dengan mudah menilai kualitas pekerjaan, bila masih kurang yakin maka jangan ragu untuk berkunjung langsung ke lokasinya

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa