Banner Tips Memilih Jasa Tukang Borongan Bangun Rumah Terpercaya

Tips Memilih Jasa Tukang Borongan Bangun Rumah Terpercaya

Penulis Admin MitraRenov

Diterbitkan 15 Aug 2017


Dalam membangun sebuah rumah memang ada banyak hal yang harus Anda persiapkan selain material yang berkualitas juga jasa tukang bangun rumah. Memilih jasa tukang bangun rumah memang bukanlah hal yang mudah karena Anda harus memahami benar kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa tukang borongan bangun rumah atau jasa tukang harian. Jangan sampai Anda salah salah memilih jasa tukang bangun rumah karena akan mempengaruhi budget dan hasil bangunan nantinya.

Pertimbangan Memilih Tukang Borongan atau Harian


Dalam membangun sebuah rumah memang sangat penting menggunakan jasa tukang agar menghasilkan rumah yang sesuai dengan keinginan Anda. Memilih jasa tukang bukan perkara yang mudah karena jika Anda salah memilih bisa berdampak pada lama waktu pembangunan rumah serta pembengkakan biaya pembangunan rumah.

Ketika Anda menggunakan jasa tukang bangun rumah tentu dibutuhkan kecermatan agar hasilnya memuaskan serta sesuai dengan biaya yang telah Anda anggarkan. Akan lebih mudah jika jasa tukang tersebut sudah Anda kenali sebelumnya sehingga tak sulit bagi Anda untuk mengetahui kinerja dan hasil pekerjaannya. Perlu Anda ketahui pula bahwa jasa tukang memiliki dua sistem pembayaran upah yaitu harian dan borongan.

Baca Juga: Memilih Jasa Bangun Rumah Borongan Profesional yang Tepat

Jasa tukang yang dibayar dengan sistem harian memiliki kelebihan yaitu para tukang harus bekerja tanpa kesempatan menganggur agar waktu pekerjaannya lebih efisien. Sebagai calon pemilik rumah, Anda harus mempersiapkan material bangunan serta desain bangunan rumah. Jelaskan kepada pihak tukang mengenai desain rumah yang Anda inginkan tersebut agar semakin mudah dituangkan dalam bangunan rumah nantinya.

Jika selama proses pembangunan rumah Anda merasa kurang puas dan kurang sesuai antara hasil dengan desainnya, Anda bisa menghentikan pekerjaan dan mengganti dengan tukang yang lain. Anda bisa melakukan hal tersebut tanpa perlu menunggu pekerjaan selesai. Jasa tukang harian mengharuskan Anda untuk terus mengawasi pekerjaan mereka agar selesai tepat waktu. Semakin lama waktu pengerjaan pembangunan rumah, maka akan semakin besar pula upah yang harus Anda bayarkan.

Bagi Anda uang ingin menggunakan sistem jasa tukang borongan, perlu Anda ketahui bahwa sistem ini memiliki dua pola yaitu borongan untuk upah tenaga kerja dan borongan secara menyeluruh. Untuk borongan upah tenaga kerja, Anda hanya membayar biaya upah tukang saja. Sedangkan borongan menyeluruh Anda membayar upah tenaga kerja serta material yang digunakan melalu mandor atau kepala tukang.

konsultasi jasa bangun rumah gratis

Ketika Anda memutuskan menggunakan jasa tukang borongan bangun rumah, sebaiknya siapkan terlebih dahulu gambar kerja serta spesifikasi pekerjaan yang direncanakan. Meskipun nantinya Anda akan menyerahkan seluruh pekerjaan kepada tukang, sebaiknya tetap berikan pengawasan terhadap hasil pekerjaan. Hal ini untuk mengontrol kualitas bangunan karena tukang borongan sering terburu-buru menyelesaikan tugasnya dan mengesampingkan kualitas pekerjaan.

Sistem borongan memang lebih murah jika dibandingkan dengan sistem harian. Sistem borongan tergantung pada luas bangunan serta desain bangunan rumah yang diinginkan oleh klien. Berdasarkan hal tersebut tentu Anda bisa membandingkan sistem mana yang sesuai dengan bugdet serta kebutuhan Anda, namun pastikan hasil pekerjaannya tetap berkualitas.

Memilih Jasa Tukang Borongan Bangun Rumah

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa tukang borongan bangun rumah, sebaiknya harus cermat dan teliti. Jangan sampai hanya asal memilih jasa tukang borongan bangun rumah karena alasan biaya yang murah. Berikut ini akan dijelaskan tips memilih jasa tukang borongan bangun rumah yang bisa menambah wawasan Anda.
  1. Menyiapkan desain dan material
    Bagi Anda yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa tukang borongan bangun rumah, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu desain rumah serta material yang dibutuhkan. Dalam mempersiapkan material yang dibutuhkan agar tepat dan sesuai kebutuhan Anda bisa berkonsultasi dengan orang-orang yang berpengalaman. Apabila Anda menyerahkan pihak pemborong untuk menyiapkan material, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah karena kualitas material yang mungkin kurang sesuai dengan keinginan Anda. Bahkan bisa terjadi tambahan biaya pembelian material oleh pihak pemborong karena berbagai alasan. Oleh karena itu sebaiknya persiapkan material terlebih dahulu dengan begitu Anda bisa mengetahui kebutuhan material dan menyesuaikan budget Anda.

    Konsep dan material yang telah Anda persiapkan, nantinya akan memudahkan jasa tukang borongan bangun rumah untuk segera memulai proses pembangunan rumah. Disarankan bagi Anda yang akan menggunakan jasa tukang borongan bangun rumah untuk memilih sistem borongan upah saja karena lebih murah dibandingkan sistem borongan keseluruhan.

  2. Memilih jasa tukang profesional
    Sebelum memulai pembangunan rumah, Anda harus memahami serta mengenali karakter dan kualitas pekerjaan tukang. Hal ini mencegah terjadinya salah memilih jasa tukang yang bisa berdampak pada masalah pembiayaan. Anda bisa berkonsultasi dengan rekan atau saudara yang memiliki pengalaman dalam membangun rumah. Dengan begitu Anda bisa memperoleh referensi jasa tukang borongan bangun rumah yang benar-benar profesional. Semakin bagus kinerja jasa tukang tersebut tentu akan menghasilkan bangunan rumah yang berkualitas, kokoh dan sesuai dengan desain yang Anda berikan.

  3. Membuat jadwal dan pengawasan
    jasa tukang borongan bangun rumah biasanya menginginkan pekerjaan mereka cepat selesai. Bahkan mereka rela bekerja lembur pada malam hari untuk menyelesaikan proyek yang mereka tangani. Dari cara kerja tersebut terkadang tak sedikit tukang yang mengabaikan kualitas bangunan sehingga bangunan yang dihasilkan akan cepat rusak dalam waktu yang belum lama. Oleh karena itu sebaiknya Anda membuat jadwal untuk para tukang sehingga pekerjaan mereka lebih terorganisir dengan baik. Selain itu, Anda juga harus melakukan pengawasan agar kualitas bangunan tetap terkontrol dengan baik. Tak sedikit kasus banyak yang merasa kecewa dengan hasil pekerjaan tukang borongan karena minimnya pengawasan.

  4. Garansi
    Ketika Anda akan menggunakanjasa tukang borongan bangun rumah, pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pihak jasa tukang tersebut apakah mereka sanggup memberikan garansi pekerjaan mereka. Hal ini untuk mencegah terjadinya masalah atau kerusakan ketika bangunan selesai dikerjakan. Dengan adanya garansi, maka masalah tersebut pihak jasa tukang borongan bangun rumah bersedia membetulkannya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Dalam proses serah terima bangunan biaya akan sulit menjangkau masalah tersebut sehingga dengan adanya garansi, bisa membuat Anda lebih tenang dan nyaman menggunakan jasa tukang borongan bangun rumah.

Itulah beberapa informasi mengenai tips memilih jasa tukang borongan bangun rumah terpercaya. Melalui penjelasan diatas kini Anda tak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan jasa tukang borongan untuk membangun rumah.

jasa tukang borongan bangun rumah yang amanah, Mitrarenov.com aja

Saat ini memang telah banyak jasa tukang borongan bangun rumah yang menawarkan jasanya di berbagai wilayah. Tak perlu khawatir karena kini Anda bisa mengunjungi website Mitrarenov.com sebagai perusahaan penyedia jasa tukang borongan bangun rumah dan jasa bangun rumah yang terpercaya. Sudah lebih dari 1000 klien mempercayai Mitrarenov dalam membangun rumah idaman mereka, mulai dari sederhana hingga mewah.

Mitrarenov.com menawarkan pelayanan terbaik bagi para klien dengan tim yang benar-benar berpengalaman dan profesional. Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek, Semarang, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Surabaya, Cirebon dan Yogyakarta Mitrarenov.com memberikan layanan survey dan konsutlasi secara GRATIS

Selain layanan survey Gratis, tim Mitrarenov juga memiliki layanan monitoring online untuk project pembangunan rumahnya. Dengan aplikasi Mitrarenov anda dapat memantau perkembangan renovasi rumah anda dari awal hingga selesai dan hanya melalui gadget anda saja. Anda dapat memantaunya dimanapun dan kapanpun. Walau dipantau secara online, tim Mitrarenov juga akan memantau perkembangan renovasi rumah anda secara langsung dan berkala untuk menjaga kualitas pekerjaan Mitrarenov. Garansi juga diberikan setelah pekerjaan dilaksanakan dengan tim Mitrarenov.com

Jadi tunggu apalagi segera kunjungi website Mitrarenov.com untuk membuktikan kualitas pelayanan Mitrarenov.com bangun rumah yang satu ini. Yuk hubungi Mitrarenov sekarang!

konsultasi jasa bangun rumah gratis

Artikel Serupa

Jasa Renovasi Kantor Semarang

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 10 Oct 2017

Jasa renovasi kantor Semarang disediakan oleh sebuah perusahaan konstruksi dimana perusahaan jenis ini menyediakan berbagai jasa untuk pembangunan dan renovasi. ...

Siapa Bilang Rumah Model Minimalis Lebih Murah? Banyak Orang Yang Salah Memahaminya

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 13 Sep 2016

Gaya arsitektur minimalis konsep dasarnya adalah melepas semua pernik sampai pada kualitas esensial dan mencapai kesederhanaan. ...

Ternyata Warna Cat Rumah Dapat Mengubah Mood Anda Lho

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 28 Dec 2018

Ada sebuah teori menyatakan setiap warna memiliki makna dan kekuatan masing-masing yang dapat mempengaruhi emosi, produktivitas dan mengubah mood seseorang. Warna apa saja yang dapat mempengaruhi mood seseorang? ...

Hati hati! Ini Ciri Jasa Kontraktor Rumah Tangerang Yang Harus Dihindari

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 23 Apr 2020

bagaimana jadinya jika salah menyewa jasa kontraktor untuk membangun rumah? Jika salah memilih, bisa jadi kualitas bangunan rumah jadi tidak kokoh dan tidak awet. Lalu seperti apakah ciri-ciri kontraktor yang harus dihindari saat membangun rumah? ...

Konsultasi Gratis