Berniat Cari Tukang Bangunan Rumah? Pelajari Plus dan Minusnya

Posting pada 02 Jun 2018 #


Tidak bisa dipungkiri bahwa memilih tukang adalah langkah krusial terkait pembangunan. Jika keliru, tak hanya hasil pekerjaan yang membuat Anda menyesal, tetapi pembengkakan biaya yang berada di luar perencanaan juga bisa terjadi. Untuk menghindari masalah tersebut, Anda perlu benar-benar cermat dalam menyeleksi tukang bangunan rumah untuk disewa.

Dalam penyediaan jasa tukang bangunan, terdapat dua sistem pembayaran yang bisa Anda sesuaikan. Masing-masing punya nilai plus dan minus tentunya. Yang terpenting, saat membuat keputusan, Anda sudah paham seluk-beluknya. Agar lebih jelas, detail di bawah akan menerangkannya kepada Anda.


Sistem Harian
+        Mengingat tak ada kontrak panjang yang mengikat, tukang akan lebih tekun bekerja agar kembali mendapatkan kepercayaan Anda. Akibatnya, ekspektasi Anda terhadap hasil pekerjaan lebih mungkin untuk diwujudkan.
+        Jika terjadi masalah, semisal kinerja yang buruk dan lamban, Anda bisa berhenti menggunakan jasanya untuk keesokan hari. Sistem ini membantu Anda untuk terhindar dari kerugian uang dan waktu.

-        Pekerjaan tukang perlu Anda pantau setiap harinya. Dengan tidak adanya pengawasan, Anda bisa saja akan dicurangi oleh tukang.
-        Terkait aspek biaya, sistem harian hanya cocok untuk proyek kecil yang tak memakan waktu. Jika Anda membayar tukang bangunan rumah untuk proyek jangka panjang, pembengkakan anggaran akan terjadi jika mereka dibayar per hari.


Sistem Borongan

Sistem borongan terbagi menjadi dua: borongan tenaga, dan borongan keseluruhan. Yang pertama Anda hanya membayar untuk tenaga pekerja, sedangkan yang kedua berarti Anda turut membayar untuk material. Berikut plus dan minusnya.

+       Biaya relatif lebih murah. Karena Anda menyewa secara borongan, praktis penyedia jasa akan memberikan potongan harga. Sistem ini cocok untuk proyek besar jangka panjang.
+       Dengan komitmen pekerjaan jangka panjang, Anda akan punya waktu lebih senggang. Jika terlewat melakukan pemantauan hari ini, Anda bisa melakukannya esok hari. -        Perincian terkait pekerjaan perlu diberikan sedetail mungkin. Mulai dari konsep, pemilihan material, hingga tenggat waktu. Yang jelas, tukang harus gambaran hasil yang Anda bayangkan.

Dilihat dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa sistem borongan dapat lebih menguntungkan Anda. Hanya saja, agar lebih efektif, pertimbangkan secara matang kedua opsi tersebut. Pastikan jenis proyek Anda sesuai dengan sistem yang hendak Anda piih. Jika sudah konkret, Anda mulai bisa mencari tukang bangunan rumah untuk dipekerjakan.





Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa