Perbaharui Cat Pagar Rumah Anda Untuk Kesan Yang Lebih Fresh

Posting pada 14 Oct 2019 #


Pagar besi merupakan salah satu material favorit untuk pagar rumah karena kuat, Material pagar besi dianggap tahan lama, hemat biaya, cukup terjangkau dan mudah didapatkan di pasaran bahan bangunan. Salah satu kendala umum dari pagar besi adalah kerusakan karena karat. Oleh karena itu, pemilihan warna cat pagar rumah juga sangat penting dalam melindungi pagar besi secara menyeluruh.

Mengenal berbagai macam model, desain dan bentuk sebuah rumah memang sebuah hal yang menarik untuk dibahas. Tidak heran, kalau banyak orang menghabiskan waktu dan biaya untuk merenovasi eksterior atau interior rumah agar tetap terlihat apik dan nyaman. Selain dari keindahan rumah, aspek keamanan rumah harus diperhatikan dalam membangun atau merenovasi rumah seperti membuat pagar. Walau pagar rumah kerap dijadikan pengaman rumah, ternyata pagar juga dapat menambah nilai estetika rumah. Wajar saja, kalau di zaman sekarang banyak design pagar yang unik dan cantik yang seringkali digunakan untuk hiasan rumah.

jasa pengecatan pagar

Banyak sekali jenis material yang digunakan untuk pagar rumah, seperti besi, beton atau kayu, namun yang paling umum Salah satunya yaitu pagar besi, Pagar besi memiliki banyak kelebihan, terutama dari sisi daya tahan dan keawetannya. Berbeda ketika memakai pagar kayu atau bambu, hanya karena insentitas hujan tinggi kedua bahan tersebut cepat keropos dan lapuk. Bukan hanya hujan, sinar matahari yang menyengatpun bisa merubah komponen kedua bahan tersebut.

Namun pagar besi juga mempunyai kelemahan yaitu cepat mengarat, tetapi dapat ditangani dengan memberi lapisan cat sehingga pagar akan terlihat lebih menarik. Guna untuk pengecatan ulang sebuah pagar sangat diperlukan untuk memberikan tampilan baru untuk rumah anda agar terlihat lebih fresh ataupun memberikan kesan baru pada halaman atau tampilan.

Baca Juga: Bagaimana Membeli Rumah Lebih Murah 50% dari Harga Pasar


Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum pengecatan pagar dimulai nih, seperti:

  1. Gosok dan bersihkan secara menyeluruh karat atau puing-puing dengan sikat kawat

  2. Kemudian amplas pagar untuk menghilangkan cat yang terkelupas dan untuk memberi cat segar permukaan yang melekat. Setelah selesai, bersihkan pagar dengan lap kering.

  3. Mulailah dengan mengaplikasikan primer untuk mencegah karat. Anda dapat menemukan primer yang baik dalam cairan atau aerosol di sebagian besar toko perangkat keras.

  4. Setelah Anda menerapkan primer, tunggu sampai mengering. Setiap primer memiliki waktu pengeringan yang berbeda, tetapi antara satu dan tiga jam

  5. Aplikasikan cat besi dan thinner sesuai dengan warna yang anda ingin kan untuk hasil yang maksimal gunakan cat besi kualitas bagus untuk pagar anda.

Jadi, apa anda memutuskan untuk mengecat kembali pagar besi anda di rumah?   








Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa