Lima Kiat Praktis dalam Melakukan Renovasi Rumah Surabaya

Posting pada 05 Jul 2018 #


Pernahkah anda merasa setelah membeli atau membangun rumah Surabaya kurang sesuai dengan selera atau kebutuhan? Entah aspek desainnya yang kurang memuaskan, atau segi fungsi yang belum komplit. Yang jelas, Anda sadar bahwa renovasi rumah merupakan langkah yang perlu dipertimbangkan.

Jika betul-betul berniat mengambil keputusan tersebut, Anda perlu sepenuhnya paham pada elemen-elemen pokoknya. Bagaimana pun, kegiatan renovasi rumah akan memakan biaya. Jika dilakukan tanpa berpikir panjang, Anda bisa dikatakan hanya buang-buang uang.

Nah, agar lebih yakin, ada baiknya Anda menyimak penjelasan singkat berdasarkan poin-poin di bawah ini.

1.     
Pertimbangan yang matang merupakan aksi pembuka yang perlu Anda lakukan. Kaji ulang rencana merenovasi rumah tersebut. Apakah hal itu mendesak dan mau tak mau harus diprioritaskan? Cukupkah bujet yang tersedia? Ajukan pertanyaan-pertanyaan bernada serupa kepada diri Anda sendiri.
2.      Setelah keputusan untuk renovasi rumah seutuhnya masak, Anda bisa langsung melakukan riset. Dengan berkaca pada kebutuhan, Anda bisa menyempitkan riset tersebut agar lebih relevan. Sebagai contoh, jika Anda hendak merenovasi ruang tamu, maka Anda bisa mencari referensi berbagai konsep rancangan ruang tamu.
3.      Begitu Anda menemukan referensi yang pas, lakukan penyusunan anggaran. Agar eksekusi berjalan efektif dan tidak merugikan, penting untuk menekan anggaran Anda serendah mungkin. Kalkulasi segalanya dengan cermat hingga detail tersepele sekalipun. Jika tidak, kemungkinan terburuk seperti proses yang terhenti di tengah jalan dapat terjadi.
4.      Setelah itu, carilah tukang bangunan, kontraktor, atau arsitek Surabaya yang tepat. Prioritaskan kualitas pada kinerja masing-masingnya. Jika bujet yang Anda salurkan cukup besar, carilah pekerja-pekerja mumpuni dari sumber-sumber berkredibilitas tinggi. Namun, jika tidak, pilih yang standar-standar saja. Penting untuk selalu berpaku pada bujet yang tersedia.
5.      Ketika proses renovasi rumah mulai berjalan, lakukan pemantauan setiap hari. Selayaknya manusia, para pekerja yang Anda sewa juga tak luput dari kesalahan. Akan tetapi, perilaku lalai dan kurang profesional juga kerap tampak. Untuk menghindari kekecewaan, ada baiknya jika pemantauan harian rutin Anda lakukan.

Lima poin di atas merupakan langkah jitu dalam melakukan renovasi rumah Surabaya. Pahami dan terapkan kiat-kiatnya dengan cermat. Dikarenakan inisiatif Anda melakukan renovasi rumah adalah karena ketidaksesuaian, jangan sampai setelah direnovasi pun masih tidak sesuai.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa