Lima Kiat Praktis dalam Melakukan Renovasi Rumah Surabaya

Posting pada 05 Jul 2018 # Jasa Renovasi Rumah surabaya


Pernahkah anda merasa setelah membeli atau membangun rumah tapi merasa ada yang kurang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda? Entah dari aspek desainnya yang kurang memuaskan, atau segi fungsi yang belum lengkap. Hal ini membuat anda ingin melakukan renovasi pada rumah anda untuk menciptakan suasana yang baru untuk rumah anda.

Renovasi rumah biasa kita lihat untuk memperbaiki atau memperbaharui kerusakan pada rumah, seperti pergantian kerangka atap yang sudah menurun, menambah ruangan hingga meningkat rumah. Namun, ada juga yang ingin melakukan renovasi rumahnya karena untuk mengubah tampilan interior maupun eksterior rumah. Hal ini terjadi di berbagai daerah, salah satunya kota Surabaya

Tapi yang jelas, renovasi rumah merupakan langkah yang perlu anda pertimbangkan. Jika anda benar-benar berniat untuk merenovasi rumah, anda perlu sepenuhnya paham pada elemen-elemen pokoknya. Bagaimana pun juga, kegiatan renovasi rumah akan memakan biaya. Jika dilakukan tanpa berpikir panjang, Anda bisa dikatakan hanya buang-buang uang.

Poin-poin yang diperhatikan dalam merenovasi rumah

Nah, agar lebih yakin, ada baiknya Anda menyimak penjelasan singkat berdasarkan poin-poin di bawah ini.

  1. Pertimbangkan Prioritasnya
    Sebelum merenovasi rumah, pertimbangkan dahulu tingkat prioritasnya seperti apa. Apakah hal itu mendesak dan mau tak mau harus diprioritaskan? Jika anda hanya ingin mengubah tampilan desain rumahnya baik itu interior dan eksteriornya, anda bisa menundanya nanti. Namun jika terjadi kerusakan yang bisa mengganggu kenyamanan rumah anda, lebih baik anda melakukan renovasi rumah.

  2. Riset Keputusan
    Setelah anda memiliki keputusan renovasi rumah yang matang, Anda bisa langsung melakukan riset. Dengan berkaca pada kebutuhan, Anda bisa menyempitkan riset tersebut agar lebih relevan. Sebagai contoh, jika Anda hendak merenovasi ruang tamu, maka Anda bisa mencari referensi berbagai konsep rancangan ruang tamu. Atau terjadinya kebocoran di 1 atau 2 titik saja, anda dapat menggunakan tukang harian

  3. Susun Anggaran Biaya
    Begitu sudah melakukan riset keputusan anda, lakukan penyusunan anggaran biaya supaya renovasi rumah bisa berjalan dengan efektif dan tidak merugikan. Kalkulasikan segalanya dengan cermat hingga detail walaupun hal tersebut sepele. Jika tidak, kemungkinan terburuk seperti proses yang terhenti di tengah jalan dapat terjadi.

  4. Cari jasa yang berpengalaman
    Setelah itu, carilah tukang bangunan, jasa renovasi rumah, atau arsitek Surabaya yang tepat. Prioritaskan kualitas pada kinerja masing-masingnya. Jika bujet yang Anda salurkan cukup besar, carilah pekerja-pekerja mumpuni dari sumber-sumber berkredibilitas tinggi. Namun, jika tidak, pilih yang standar-standar saja. Penting untuk selalu berpaku pada bujet yang tersedia.

  5. Pantau Perkembangannya
    Ketika proses renovasi rumah mulai berjalan, lakukan pemantauan setiap hari. Selayaknya manusia, para pekerja yang Anda sewa juga tak luput dari kesalahan. Akan tetapi, perilaku lalai dan kurang profesional juga kerap tampak. Untuk menghindari kekecewaan, ada baiknya jika pemantauan harian rutin Anda lakukan.

Lima poin di atas merupakan langkah jitu dalam melakukan renovasi rumah Surabaya. Pahami dan terapkan kiat-kiatnya dengan cermat.

Menggunakan Jasa renovasi rumah surabaya

Jika anda merasa ribet dalam merencanakan renovasi rumah, baik itu mencari tukangnya, penyusunan biayanya sampai pemilihan materialnya anda dapat menggunakan jasa renovasi rumah surabaya. Kenapa demikian?
  • Biaya yang terencana
    Penyedia jasa renovasi rumah biasanya memberikan sebuah RAB atau rancangan anggaran biaya yang biasanya diberikan sebelum renovasi rumah dilakukan. Tentu dengan RAB ini anda bisa tahu biaya renovasi rumah yang akan dikeluarkan nantinya. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi kalau masalah biaya yang membengkak di tengah berjalannya proyek renovasi

  • Memiliki Tim ahli
    Penyedia jasa juga memiliki koneksi dengan tim yang berpengalamn, baik itu pekerja/tukangnya maupun tenaga jasa desainnya. Hal ini akan membantu jika anda tidak memiliki referensi tukang untuk merenovasi rumah anda. Ditambah penyedia jasa renovasi juga memiliki tim jasa desain rumah sehingga jika anda ingin merenovasi rumah untuk mengganti tampilan rumah, anda bisa langsung berkonsultasi kepada mereka untuk berdiskusi masalah desain rumah yang akan direnovasi nantinya.

Inilah yang membuat jasa renovasi rumah selalu laku dan digemari banyak orang. Selain itu, anda bisa menghemat waktu dan tenaga anda karena tidak perlu repot repot mencari material atau pekerjanya. Jika anda sedang mencari rekomendasi jasa renovasi rumah surabaya, anda bisa menggunakan jasa dari Mitrarenov. Mitrarenov merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan rumah. Tim Mitrarenov juga mempunyai tim arsitek yang dapat membantu anda dalam menentukan desain rumah yang anda impikan selama ini.

Selain itu, Mitrarenov juga mempunya sistem monitoring online sehingga ketika anda sedang di luar kota, anda masih bisa melihat perkembangan renovasi rumah anda hanya melalui aplikasi Mitrarenov, dimana pun dan kapan pun

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa