Panduan Utama Memilih Karpet untuk Rumah Anda

Posting pada 04 Oct 2021 # Desain Rumah


Karpet merupakan sebuah cara yang bagus untuk menata dan mempersonalisasi ruangan apa pun, sehingga dalam pemilihannya dibutuhkan ketelitian khusus berdasarkan dari bahan, ukuran, warna dan type karpetnya. Karpet memiliki peran penting sebagai kemampuan untuk mmengubah dan menghidupkan ruangan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait karpet sebelum Anda membelinya untuk ruangan Anda.

  1. Memilih Ukuran Karpet
    Pilihlah ukuran karpet yang sesuai dengan ukuran ruangan anda, Karpet tidak boleh terlalu kecil karena akan mudah terselip, Juga tidak boleh terlalu besar sehingga membanjiri ruang di dalam ruangan. Idealnya, karpet harus memiliki ukuran yang menentukan area tempat karpet digunakan.

    Sebagai aturan praktis saat menentukan pola di karpet, skalakan secara proporsional dengan ukuran ruangan. Misalnya, ruangan besar harus memiliki pola yang lebih besar, sedangkan ruangan yang lebih kecil dapat memiliki pola kecil yang berulang. Misalnya, jika digunakan di area tempat duduk, Anda harus dapat menempatkan furnitur Anda di tepi karpet sedemikian rupa sehingga setidaknya dua kaki depan berada di bawah karpet.

    Jika Anda memiliki dua area tempat duduk di ruang tamu atau ruang keluarga, Anda dapat menggunakan beberapa karpet untuk memisahkan dan memisahkan ruang.

    Jika karpet digunakan di bawah meja makan, karpet harus cukup besar untuk menutupi ruang saat kursi ditarik keluar. Jika di kamar tidur, setidaknya setengah permadani harus diletakkan di bawah tempat tidur. Di kamar tidur yang lebih kecil.

  2. Bahan Karpet
    Pilih bahan sesuai dengan penggunaan. Karpet berbulu terasa hangat di bawah kaki di kamar tidur, Keset goni, katun, atau sabut terasa kasar di bawah kaki dan menghadirkan nuansa serat alami.

  3. Cara Membersihkan dan Merawat Karpet
    Semua karpet harus disedot secara teratur untuk mencegah pengendapan debu dan membuatnya tetap lembut dan segar. Setiap beberapa bulan sekali, Anda dapat menjemur karpet di bawah sinar matahari di teras atau balkon Anda. Setiap tumpahan harus segera dibersihkan untuk mencegah noda permanen. Jika terjadi tumpahan cairan, keringkan dan gunakan penghilang noda yang tidak akan mengubah warna bahan. Untuk karpet mahal, pembersihan profesional dianjurkan.

    Jika ada benang lepas di karpet Anda, jangan menariknya karena tenunannya bisa terurai. Sebagai gantinya, jepit dengan gunting dan temukan cara untuk mengikat ujung yang longgar.

Memilih Karpet Berdasarkan Ruangan

  • Karpet Ruang Tamu
    Ruang tamu Anda sering menjadi ruang yang paling sering digunakan di rumah Anda. Di sinilah Anda menghibur teman, berkumpul dengan keluarga, dan bertemu di penghujung hari dengan pasangan dan anak-anak Anda. Karpet yang Anda pilih harus kokoh, tahan lama, dan juga terlihat bagus. Pilih warna yang lebih gelap yang tidak akan kotor dan tahan terhadap penggunaan yang kasar. Sesuaikan karpet dengan tema dekorasi dan palet warna Anda.

    Di ruang tamu formal yang hanya digunakan untuk hiburan, pilihan halus seperti karpet Persia akan menambah kesan elegan.

  • Keset Pintu Masuk
    Di pintu masuk Anda, Anda harus meletakkan tikar serat kecil untuk menyeka sepatu dan alas kaki sebelum ada orang yang memasuki rumah Anda. Keset ini harus tebal, tidak licin, dan mudah dibersihkan. Sabut alami atau tikar goni bekerja dengan baik di sini.

  • Karpet Ruang Makan
    Ruang makan hanya digunakan untuk makan dan karpet harus tahan terhadap tumpahan makanan. Pilih warna yang lebih gelap, atau warna terang yang tidak ternoda. Bahan seperti nilon tahan noda, polipropilen dan bahan poliester dapat dicuci dengan mudah dan relatif murah.

  • Karpet untuk Lorong
    Foyer atau lorong merupakan ruang yang memberikan kesan pertama pada rumah Anda. Pelari kecil yang menarik dengan perabotan wol atau nilon tebal, dengan motif yang tidak biasa ditempatkan di tengah lorong, membuat pernyataan gaya yang hebat. Karena lalu lintas pejalan kaki, daya tahan sangat penting, jadi bahan yang lebih kokoh harus dipilih.

Jika Anda sedang mencari kontraktor untuk membantu Anda memilih furnitur, perabotan, dan membuat interior impian Anda untuk Anda, Mitrarenov solusinya.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa