Kamar Tidur Kontainer, Simpel, Hemat Ruang Dan Hemat Biaya

Posting pada 15 May 2020 # Kamar Kontainer


Semakin populernya kontainer di masa sekarang membuat beberapa hunian termasuk kamar tidur juga ikut serta dalam pembuatannya. Mempergunakan ulang kontainer adalah langkah penting dari proses pembangunan jika Anda berencana membuat ruangan yang layak huni dan nyaman. Ketika mempertimbangkan berbagai jenis hunian dengan atap datar, Anda harus mempertimbangkan berbagai faktor. Misalnya, kisaran harga di mana Anda menempatkan anggaran Anda pada akhirnya memutuskan apa yang Anda buat tentunya. 

Sebuah kamar tidur kontainer ini sangat mudah dan murah dibuat karena bahan kontainer lebih murah untuk dibangun dibandingkan rumah tradisional. Menggunakan kontainer ini membuat konstruksi lebih cepat karena kontainer memiliki empat dinding, langit-langit, dan lantai sehingga dalam pembangunan bangunan dari awal kontainer ini lebih hemat energi dalam perakitannya. 

Berikut beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat menggunakan sebuah kontainer untuk pembuatan kamar tidur:
  1. Iklim
    Cuaca panas dan dingin keduanya memiliki solusi berbeda dalam sebuah kontainer. Di bawah sinar matahari musim panas, sebuah kontainer bertindak seperti rumah kaca. Namun anda bisa mengatasinya dengan Taman atap, atau atap hidup, karena dapat mengurangi sinar matahari yang masuk saat musim panas. Berbeda dengan cuaca dingin, Dalam iklim yang terutama dingin, Anda dapat membuat celah ruangan untuk menarik panas matahari yang terik dan mencegah panas meninggalkan ruangan.

  2. Tata Letak Ruangan 
    Area permukaan mempengaruhi seberapa banyak panas yang bisa keluar atau masuk ke ruangan tersebut. Semakin banyak luas permukaan yang Anda miliki, Bentuk yang paling efisien adalah suatu persegi besar atau persegi panjang karena meminimalkan rasio antara ruang internal dan luas permukaan sehingga akan banyak mencangkup sinar yang masuk kedalam ruangan.

  3. Bahan Ramah Lingkungan
    Banyak orang membangun rumah kontainer karena mereka menginginkan rumah yang ramah lingkungan. Karena dalam pembuatannya Tidak banyak menggunakan bahan kayu, justru dapat menyelamatkan lebih banyak pohon karena tidak membutuhkan kayu untuk membangunnya. Sehingga mengurangi isu global warming.

  4. Bentuk pintu dan jendela
    Dalam hunian kontainer sangat disarankan untuk membuat pintu dan jendela sebesar mungkin, mengapa begitu?? Karena ukuran pintu dan jendela yang lebih besar akan memberikan sirkulasi udara yang bagus pada ruangan anda.

Jadi tertarikkah anda untuk membuat sebuah kamar tidur dari bahan kontainer dengan beberapa faktor diatas?

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa