Yuk, Cegah Becek Pada Taman Anda Dengan Penggunaan Batu Koral

Posting pada 08 Oct 2019 # Taman rumah minimalis, taman batu koral


Ketika memasuki musim penghujan memang banyak yang menyebutkan, di musim inilah segala  kerusakan rumah terlihat, mulai dari atap bocor, hingga saluran air mampat. Namum tidak sampai disitu saja, adapun Ancaman dari bawah seperti genangan air hingga banjir pun kerap terjadi. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan antisipasi selagi menunggu musim hujan serta mencari bagaimana solusinya supaya tidak banyak genangan air yang pada akhirnya membuat halaman rumah menjadi becek.



Area outdoor adalah area yang paling rentan bermasalah ketika musim hujan. Pastikan taman di rumah Anda memiliki sumur resapan untuk menampung debit hujan lebat. Apabila taman dibuat di atas lantai semen atau beton, pastikan saluran air taman tidak mampat dan bebas dari endapan. Agar taman tidak terkesan becek, penuhi area taman dengan rumput. Bila ada area yang tidak terkena matahari dan tidak memungkinkan rumput untuk tumbuh, Anda dapat menggunakan batu koral sebagai penutup tanah untuk menghindari becek dan kemudahan penggunaan batu koral di taman dengan cara ditabur di satu area tertentu membuat elemen batu koral bisa menciptakan keeksotikan tersendiri dengan bentuk yang memikat.

Baca Juga: Ingin mempunyai taman tapi lahan terbatas? Tidak masalah!


Dengan Susunan silang antara batu koral dan semen yang diperlihatkan taman kering depan rumah ini pun menghasilkan pola minimalis yang menarik. Susunan silang antara batu koral dan semen yang diperlihatkan taman kering depan rumah ini pun menghasilkan pola minimalis yang menarik.


Daripada sekadar rumput dan bunga di taman, mungkin sudah waktunya memperbarui tampilan taman dengan memanfaatkan batu koral utnuk mengantisisipasi becek pada taman anda. Selamat mencoba!






Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa