Membangun Rumah Sejuk Tanpa AC dengan Menyewa Jasa Kontraktor Rumah Depok

Posting pada 10 Sep 2020 # jasa kontraktor rumah depok


Hidup di Indonesia mungkin tidak bisa merasakan sejuk salju seperti di negara Eropa. Iklim di Indonesia sendiri adalah iklim tropis. Dimana matahari bersinar tepat di atas garis katulistiwa yang melintang kepulauan tanah air. Itu artinya, ketika siang hari panas pasti sangat menyengat kulit. Apalagi ketika memasuki musim kemarau. Panas yang dirasakan menjadi berkali-kali lipat daripada hari-hari biasa.

Mempunyai rumah dengan Air Conditioner pasti cukup nyaman karena bisa menikmati sejuk udara AC setiap hari dan terhindar dari udara panas di luar. Namun, memakai AC juga akan menyebabkan pembengkakan pada biaya bulanan pembayaran listrik. Dengan mengandalkan jasa kontraktor rumah Depok, anda bisa mewujudkan rumah impian. Anda juga bisa tetap menikmati udara sejuk dalam rumah tanpa AC.

Apa Keuntungan Rumah Yang Tidak Memasang AC?

Untuk anda yang ingin menekan anggaran bulanan, memiliki ac di dalam rumah tidak terlalu diperlukan. Selain memakan listrik yang besar, biayanya juga cukup menguras kantong tiap bulannya. Anda bisa mengalihkan dana AC kepada hal-hal yang lebih penting. Seperti kebutuhan pangan, sandang ataupun pembelian bahan bakar kendaraan. Masih banyak cara agar rumah anda terasa sejuk seperti rumah yang memiliki AC. Simak tips berikut untuk mengetahuinya.

  1. Desain Rumah dengan Plafon Tinggi
    Memiliki plafon rumah yang tinggi bisa menjadi salah satu solusi memiliki rumah sejuk tanpa ac. Udara panas dari luar yang masuk akan menyebar ke plafon tinggi. Sehingga udara panas dari luar tidak langsung mempengaruhi udara di dalam rumah. Untuk menerapkan desain ini, anda juga harus meminta pada jasa kontraktor rumah Depok agar menerapkan pola sirkulasi udara yang baik dalam rumah. Sehingga udara yang berganti setiap harinya bisa terjamin kesegarannya.

  2. Desain Rumah Biolifik
    Selain memiliki rumah dengan plafon tinggi, menerapkan desain biolifik untuk rumah anda juga bisa menyejukkan rumah tanpa harus memakai AC. Desain biolifik adalah desain rumah yang menjadi trend masa kini. Desain ini menggabungkan tanaman-tanaman hias yang kaya akan oksigen dengan desain interior ruangan dalam rumah.

    Oksigen adalah senyawa yang sangat menyejukkan. Seperti ketika di pegunungan yang ditumbuhi banyak tanaman, udara akan terasa lebih sejuk daripada di tempat yang tanamannya hanya sedikit. Dengan menerapkan desain ini, udara di dalam rumah akan terasa lebih sejuk karena oksigen yang melimpah. Anda tidak perlu memasang AC karena udara sejuk langsung didatangkan dari tanaman hias dalam rumah.

  3. Desain Rumah Yang Memiliki Banyak Ventilasi
    Jika anda tidak terlalu menyukai desain biolifik yang terlalu natural, anda bisa beralih pada desain berikutnya. Desain ini tidak terlalu membutuhkan banyak biaya seperti pembuatan platform tinggi. Ataupun mengharuskan penempatan tanaman hias dalam rumah. Desain rumah yang memiliki banyak ventilasi adalah desain rumah paling murah.

    Udara sejuk bisa berganti setiap hari. Keluar masuknya melalui ventilasi. Jika ada udara panas yang masuk pada siang hari, dengan adanya banyak ventilasi, udara bisa berganti setiap saat. Selain mengusir udara panas dan menggantinya dengan udara yang lebih sejuk, rumah dengan banyak ventilasi mengurangi bau tidak sedap karena lembab.

  4. Membangun Rumah di Dataran Tinggi
    Solusi paling ampuh untuk menikmati udara sejuk setiap saat adalah dengan membangun rumah di dataran tinggi. Di dataran tinggi, udaranya sangat sejuk dan cenderung lebih dingin dari udara di dataran rendah. Tanpa memasang AC pun, udara yang keluar masuk dalam rumah bisa jadi lebih dingin dari udara hasil filter AC. Segera hubungi mitrarenov untuk mewujudkan rumah sejuk impian anda. Tanpa memasang AC, jasa kontraktor rumah Depok bisa menghadirkan kesejukan dalam rumah.


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa