Beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memilih jasa kontraktor bangun Rumah di Depok, Tangerang, Bogor, Jakarta dan Bekasi

Posting pada 01 Jan 2019 # MITRARENOV, Jasa Kontraktor Rumah Depok, Jasa Kontraktor Bangun Rumah Depok, Biaya Jasa Kontraktor Rumah Depok, Harga Jasa Kontraktor Rumah Depok, Jasa Kontraktor Rumah Murah Depok, Jasa Kontraktor Rumah Mewah Depok, Jasa Kontraktor Pembangunan Rumah Depo


Dalam memilih kontraktor bangun atau renovasi rumah, ternyata anda perlu memerhatikan beberapa hal dalam memilih penyedia jasa kontraktor bangun Rumah di Depok, Tangerang, Bogor, Jakarta dan Bekasi,

Agar anda tidak kecewa dengan layanan yang diberikan oleh kontraktor atau merasa kurang puas dengan kualitas bangunan yang telah dibuat oleh kontraktor dan hasilnya jauh dari yang anda harapkan. Yuk simak artikel berikut
  1. Sistem Pembayaran Selalu bicarakan di awal mengenai besaran biaya dan sistem pembayarannya, apakah menggunakan system bertahap (termin) atau secara cost and fee
    Pada system bertahap, biasanya Anda harus membayar uang muka sekitar 20 sampai 30 persen dari nilai kontrak sebelum pengerjaan dimulai. Pembayaran berikutnya dibayarkan setelah 50 persen pekerjaan rampung. Mengenai tahapan pembayaran dapat dinegosiasikan dengan kontraktor rumah Di depok, tangerang, bogor, jakarta dan bekasi.
    Jika menggunakan sistem cost and fee kontraktor sebagai pengelola proyek umumnya mendapatkan bayaran 10% dari nilai proyek.

  2. Cakupan Layanan
    Masing-masing jasa kontraktor memiliki cakupan layanan yang beragam. Ada yang mengurus semuanya secara lengkap dari dasar sekali, seperti konsultasi desain, membuatkan gambar, menghitung RAB, hingga pemberian garansi. Ada pula yang hanya berkisar pengerjaan pembangunan.
    Akan sangat baik jika ada pembuatan desain serta pengerjaan pembangunan dilakukan oleh pihak yang sama, hal tersebut dapat mempermudah pelaksanaan di lapangan.

  3. Garansi
    Harus dipastikan pada pihak jasa kontraktor, apakah mereka memberikan garansi atas bangunan kendati proyeknya telah lama selesai. Sebaiknya Anda mencari jasa kontraktor yang dapat memberikan garansi. Hal ini menjadi penting, mengingat bisa saja pekerja melakukan kesalahan yang membuat bagian bangunan tidak berfungsi secara benar, dan baru diketahui setelah pembangunan selesai.

  4. Buat Kontrak Secara Jelas
    Biasanya, pihak kontraktor akan membuatkan surat kontrak secara jelas dan terperinci mengenai hak dan kewajiban dari kedua belah pihak. Itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang merugikan di kemudian hari, baik bagi Anda sebagai pengguna jasa maupun pihak kontraktor yang menjadi penyedia jasa kontraktor.

  5. Rekam Jejak dan Ulasan
    Sebelum anda memutuskan untuk memilih jasa kontraktor yang akan anda pakai, Anda perlu mempelajari rekam jejak dan ulasan dari orang-orang yang pernah bekerja sama dengan jasa kontraktor tersebut.
    Dari sana anda akan mengetahui kualitas serta kinerja mereka.
Demikian beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menentukan jasa kontraktor yang akan Anda ajak untuk bekerja sama. Jika Anda memerlukan tenaga yang professional di bidang konstruksi, percayakan kepada kami sebagai jasa kontraktor bangun Rumah Di depok, tangerang, bogor, jakarta dan bekasi yang terpercaya dan berpengalaman.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa