Memilih Jasa Bangun Rumah Borongan Profesional yang Tepat

Posting pada 29 Aug 2018 #


Membangun rumah memang merupakan suatu pekerjaan yang tidak mudah. Apalagi untuk orang yang benar-benar awam dan juga tidak mengetahui seluk-beluk tentang cara membangun rumah. Tentunya kita membutuhkan orang yang benar-benar sudah menguasai keahlian maupun pengalaman khusus di bidangnya, yaitu jasa bangun rumah borongan. Di mana dalam praktiknya sendiri, mereka memang telah mempunyai skill mengenai pembangunan rumah.

Pentingnya memilih jasa bangunan yang sudah ahli dan juga profesional di bidangnya tak lain agar hasil yang didapatkan nantinya memiliki kualitas yang bagus. Sehingga sesuai dengan apa yang kita inginkan dan juga apa yang telah direncanakan. Namun, tahukah Anda bahwa memilih jasa yang tepat bukan lah perkara yang dapat dianggap remeh. Sebab, hal ini dapat berdampak pada rencana anggaran biaya yang akan Anda keluarkan dan juga kualitas bangunan rumah yang dihasilkan nantinya.

Ketelitian merupakan suatu aspek yang sangat penting dan dibutuhkan ketika akan memilih jasa bangunan yang profesional nantinya. Sehingga hasilnya dapat sesuai dengan yang ditargetkan dan juga dianggarkan.

Dalam praktiknya, biasanya jasa bangun rumah borongan ini mempunyai dua buah sistem dalam kinerjanya, yaitu jasa borongan yang lengkap dengan bahan materialnya dan juga ada yang tidak. Untuk lebih lanjutnya, simak ulasan mengenai perbedaan tukang bangunan borongan dengan bahan material dan juga tukang bangunan borongan tanpa bahan material berikut ini.
  1. jasa bangun rumah borongan dengan bahan material
    Berdasarkan sistem pembayarannya, tukang bangunan borongan dengan bahan material merupakan tukang yang memang sengaja dibayar atas jasa telah dilakukannya dalam membangun rumah sekaligus bahan bangunan yang dibutuhkan dalam satu waktu yang telah disepakati secara bersama-sama. Lebih jelasnya tidak hanya pekerjanya saja yang harus dibayarkan. Melainkan lengkap dengan bahan materialnya juga. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari bahan material yang cocok dan berkualitas untuk Anda nantinya.

    Biasanya tukang bangunan borongan dengan bahan material ini kerap diterjemahkan sebagai biaya yang include dengan harga borongan pembangunan rumah per meter persegi sekaligus dengan materialnya seperti yang kerap ditawarkan di berbagai iklan maupun selebaran di jalanan. Seperti, mulai dari harga 3 juta per meter perseginya disertai dengan material bangunan yang berstandar SNI dan juga berkualitas tinggi.

  2. jasa bangun rumah borongan tanpa bahan material
    Beda halnya dengan jasa bangunan borongan yang memang membayar biaya jasa bangunan rumah lengkap dengan tenaga dan bahan materialnya. Sesuai dengan namanya, jasa bangunan borongan tanpa material ini memang membayar tenaga tukang bangunannya saja. Di mana jasa bangunan borongan menargetkan biaya tenaga jasa tanpa ada biaya tambahan terkait material pembangunan seperti halnya batu, genteng, dan lain sebagainya.

    Tentunya hal ini sangat cocok untuk Anda yang sudah mempunyai stok bahan material dalam jumlah yang besar. Terlebih, tenaga tukang bangunan tanpa material ini sangat pas bagi para agen penyedia bahan material seperti besi, kayu, semen, maupun cat agar anggaran yang dikeluarkan lebih bisa ditekan. Sehingga harganya pun menjadi jauh lebih murah.

  3. Jasa Bangun Rumah Borongan Harian
    Siapa bilang jasa borongan hanya ada sistem material dan tanpa material saja? Ternyata ada juga jasa bangunan dengan sistem harian lho! Apabila Anda memutuskan untuk memilih jasa bangunan harian, maka ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya yaitu Anda hanya akan membayar para pekerjanya per harinya saja tanpa perlu menyertakan biaya material. Dengan kata lain, bahan material tersebut menjadi tanggung jawab sepenuhnya bagi si pemilik bangunan.

    Namun, meskipun begitu ada beberapa kelemahan juga yang akan Anda dapatkan ketika memilih tukang bangunan dengan sistem harian, yaitu mau tidak mau Anda harus senantiasa mengawasi kinerja tukang bangunan tersebut dan Anda sendiri lah yang menjadi mandor bangunannya. Hal ini tak lain untuk memastikan bahwa dengan sistem harian tersebut dapat berjalan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah diperkirakan.

    Pada dasarnya tukang bangunan harian ini sebenarnya memang dikhususkan untuk pekerjaan renovasi rumah yang relatif singkat waktunya. Seperti halnya memasang keramik, mengecat dinding, mengganti letak pintu, dan lain sebagainya. Sehingga kurang cocok jika digunakan, tetapi jika Anda hendak menggunakannya maka juga tidak ada salahnya.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Jasa Bangun Rumah Borongan

  1. Ketahui harga material terlebih dahulu
    Apabila Anda hendak memilih tukang bangunan borongan yang termasuk dengan bahan materialnya, maka sudah sewajarnya jika Anda mengecek harga bahan bangunannya terlebih dahulu di pasaran. Seperti halnya batu bata, semen, keramik, dan berbagai macam kebutuhan untuk material yang Anda butuhkan. Sehingga harga yang telah ditetapkan oleh penyedia jasa tersebut memang standar dan sesuai untuk membangun rumah dengan luas area per meter yang sudah ditentukan.

  2. Negosiasikan dengan pemborong lainnya
    Sangat penting untuk tidak berpaku hanya dengan satu jasa borongan saja. Apalagi jika Anda baru pertama kali berkecimpung dengan urusan pembuatan rumah ini. Maka Anda perlu mempertimbangkan penyedia jasa yang satu dengan yang lainnya. Sebab, masing-masing mempunyai hitungan dan spesifikasi material yang berbeda juga. Ada baiknya Anda mempertimbangkan 3 sampai dengan 4 penyedia jasa untuk mendapatkan harga yang terbaik dan tentunya juga ekonomis.

  3. Sesuaikan anggaran
    Dalam sebuah pembangunan rumah borongan, bisa saja ada hal-hal yang tidak terduga seperti molornya waktu yang telah disepakati sebelumnya. Entah itu masalah teknis maupun bukan, tentunya Anda harus mempersiapkan dana yang lebih agar mampu memenuhi kebutuhan pembangunan rumah agar bisa selesai dan tidak berhenti di tengah jalan begitu saja.
Nah, selesai sudah ulasan mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jasa borongan bangun rumah yang tepat dan juga profesional. Baik tukang bangunan harian dan tukang borongan yang include dengan bahan material maupun yang tidak, tentu semuanya mempunyai keunggulan dan juga kekurangan masing-masing. Dengan begitu, Anda dapat menentukan mana jasa bangunan yang tepat untuk kebutuhan Anda nantinya sehingga sesuai dengan budget yang dimiliki agar tidak melebihi anggaran bukan?

Namun jika anda baru pertama kali berusan dalam membangun rumah, lebih baik anda menggunakan jasa borongan bangun rumah dengan materialnya. Karena dengan demikian, anda tidak perlu repot lagi untuk mencari tukang dan bahan bangunan.

Sedang mencari jasa bangun rumah borongan beserta bahannya?

Jika anda tertarik menggunakan jasa yang beserta dengan, dapat menggunakan jasa dari Mitrarenov. Mitrarenov merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembangunan rumah borongan yang sudah include dengan jasa dan materialnya. Mitrarenov juga memiliki tenaga arsitek yang berpengalaman sehingga jika anda ingin membangun rumah dengan konsep yang menarik, anda dapat berkonsultasi dengan tim arsitek Mitrarenov. Mitrarenov juga memberikan kemudahan pemantauan progress jika anda sedang keluar daerah. Dengan Aplikasi Mitrarenov, anda bisa melihat perkembangan pembangunan rumah anda dari awal hingga selesai. Anda dapat mengunduh aplikasi Mitrarenov di appstore atau di playstore

Anda juga tidak perlu khawatir masalah biaya yang overbudget pada saat pembangunan berlangsung. Karena sebelum pembangunan rumah berlangsung, Mitrarenov dapat membuatkan sebuah RAB untuk anda. Dengan RAB ini, anda bisa mengetahui biaya yang akan dikeluarkan dan material yang akan digunakan ketika pembangunan rumah terlaksana.

Tertarik menggunakan jasa yang ditawarkan mitrarenov? Hubungi sekarang
Whatsapp: 0822 9000 9990
Email: info@mitrarenov.com

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa