Mengenal Jasa Kontraktor Rumah Depok dan Ruang Lingkup Pekerjaannya

Posting pada 02 Dec 2020 # jasa kontraktor rumah depok


Memiliki hunian idaman tentu menjadi impian setiap orang. Untuk mewujudkan hunian impian, maka dibutuhkan bantuan dari para ahli yang profesional, mulai dari arsitek, desainer, hingga jasa kontraktor. Tapi, banyak juga pemilik hunian yang justru memilih jasa pemborong (mandor) untuk menjalankan proyek pembangunannya. Anda bisa memilih jasa kontraktor rumah Depok.

Area Depok saat ini menjadi area yang memiliki banyak fasilitas komersial. Bahkan pemerintah merencanakan Depok sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Sebagai penyangga kota Jakarta, banyak fasilitas yang tengah dibangun di kota ini. Selain itu ada kawasan Cinere yang diapit oleh tiga persimpangan tol Cinere-Jagorawi, Tol Depok Antasari, dan Tol Cinere-Serpong

Hal diatas tentu saja membuat banyak jasa kontraktor yang menawarkan jasanya. Jasa kontraktor rumah Depok maupun jasa pemborong kerap kali dijadikan pilihan saat seseorang ingin mendirikan hunian. Tapi, mungkin banyak yang bertanya, sebaiknya jasa mana yang dipilih oleh pemilik hunian? Mari cek perbedaannya
  1. Ruang Lingkup
    Jasa kontraktor sendiri merupakan badan usaha yang menjalankan pekerjaan berdasarkan isi kontrak yang telah disepakati sebelumnya. Jasa kontraktor biasanya dilibatkan dalam proyek yang cukup besar, mulai dari real estate, mall, hingga gedung perkantoran karena mereka telah memiliki lisensi resmi

    Jasa kontraktor juga bisa digunakan untuk pembangunan hunian. Biasa jasa kontraktor ini mengadakan sesi konsultasi atau pertemuan untuk membahas RAB (rencana anggaran biaya) hingga kontrak kerja. Disinilah pentingnya jasa kontraktor, karena mereka menyediakan tenaga kerja yang bersertifikasi resmi dan berpengalaman.

    Menggunakan jasa kontraktor rumah, baik jasa kontraktor rumah Depok maupun jasa kontraktor lainnya membutuhkan persiapan dari pemilik hunian, sehingga kesalahan yang terjadi bisa diminimalisir dan hasilnya lebih memuaskan.

  2. Pengawasan, Koordinasi, dan Kontrol
    Banyak pemilik hunian yang cenderung lepas tangan dan ingin terima beres akibat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mengontrol proyek pembangunan. Biasanya, jasa kontraktor rumah professional akan memberikan laporan kepada pemilik hunian terkait progress yang telah dicapai.

    Laporan ini tentu akan memudahkan pemilik hunian untuk mengetahui perkembangan huniannya beserta koordinasi dengan jasa kontraktor tersebut.

  3. Sistem Pembayaran
    Pada umumnya, jasa kontraktor rumah Depok maupun jasa kontraktor manapun memiliki dua cara pembayaran, diantaranya termin (bertahap) serta cost and fee. Keduanya memiliki perbedaan tersendiri. Apa saja?

  4. Pembayaran Termin
    Umumnya nanti pembayaran dilakukan dalam empat tahap, yakni DP (Down Payment) yang berkisar 20-30% dari nilai kontrak, diikuti dengan pembayaran tahap selanjutnya saat proyek telah mencapai tahap 50% dan pelunasan saat proyek telah selesai dikerjakan

  5. Pembayaran Cost and Fee
    Dalam sistem pembayaran cost and fee, kontraktor mengelola proyeknya sendiri, namun kontraktor baik jasa kontraktor rumah Depok maupun kota lainnya biasanya akan mengambil beberapa persen dari nilai proyek untuk upahnya. Biasanya upahnya sebesar 10% dari nilai proyek.

    Agar proyek berjalan lancar, maka jasa kontraktor akan membuat jadwal dan anggaran yang akan dikeluarkan nantinya, sehingga customer juga dapat mengetahui kebutuhan yang dikeluarkan. Jika ada sisa anggaran, maka bisa dialokasikan untuk bulan depan.

  6. Baca Juga: Membangun Rumah Sejuk Tanpa AC dengan Menyewa Jasa Kontraktor Rumah Depok

  7. Memilih Jasa kontraktor rumah Depok Terbaik
    Banyak sekali jasa kontraktor rumah Depok yang menawarkan jasanya melalui internet. Dengan mudah Anda dapat menemukan jasa kontraktor ini. Namun, Anda tetap harus teliti sebelum memilih karena jika salah memilih, maka akan banyak resiko yang akan dihadapi nantinya, diantaranya adalah :
    • Ada jasa kontraktor nakal yang mencoba memanipulasi laporan dan teknis konstruksi, sehingga penggunaan materialnya tidak sesuai dengan kesepakatan. Paling parah jika kontraktor kabur dan menelantarkan proyek yang telah ditangani.
    • Anda pun harus mengeluarkan budget lebih karena jasa kontraktor akan mengambil beberapa persen dari total proyek untuk upah mereka.
    • Umumnya, jasa kontraktor lebih fokus terhadap konstruksi, sehingga kurang memiliki kemampuan untuk membuat hunian dengan arsitektur yang estetis dan fungsional.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa