Tips Membuat Hunian Sehat Dengan Posisi Tepat

Posting pada 17 Mar 2020 # rumah sehat


Sebuah rumah yang sehat menimbulkan rasa nyaman bagi sang pemiliknya, termasuk dalam segi kesehatan. Namun, bagaimana caranya anda bisa menjadikan hunianmu masuk kategori rumah sehat? Simak berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan rumah sehat bagi keluarga anda!

  1. Pencahayaan

    pencahayaan ruangan

    pencahayaan dalam sebuah hunian merupakan salah satu elemen yang penting ketika membuat sebuah rumah. Penataan pencahayaan rumah tak hanya akan mempengaruhi keseluruhan tampilan, tetapi juga kenyamanan bahkan faktor kesehatan dari rumah tersebut. Pencahayaan rumah harus dirancang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitasnya. Karena Pencahayaan ruangan yang buruk juga bisa memberikan dampak yang tidak baik mulai dari meningkatnya kelembaban ruangan yang berujung pada rusaknya dinding-dinding yang tidak memiliki ketahanan terhadap kelembaban hingga tumbuh dan berkembangbiaknya lumut dan bakteri yang akan mengganggu kesehatan tentunya.

  2. Ventilasi udara

    ventilasi udara

    Dalam penggunaan ventilasi udara sangat berperan penting bagi hunian anda. Tata letak ventilasi udara akan mempengaruhi cahaya yang masuk. Cahaya yang baik untuk rumah yaitu cahaya yang tidak langsung masuk kedalam rumah, melainkan cahaya yang bisa disaring melalui ventilasi yang tersedia.

  3. Penataan ruang

    penataan ruangan

    Penataan ruang merupakan semacam tujuan umum yang perlu diperhatikan guna untuk mempertimbangkan dampak kesehatan bagi penghuninya. Dalam Penataan ruang ada yang perlu diperhatikan seperti, Bagaimana memaksimalkan fungsi agar terlihat lebih tertata, dan memiliki nilai estetika.

    Penggunaan furnitur multifungsi dapat menjadi alternatif, karena dapat meminimalisir jumlah penggunaan furnitur yang tidak perlu.

  4. Arah rumah

    arah rumah

    Arah rumah sangat berpengaruh karena akan banyak segi positif yang akan diambil dari penempatan sebuah arah rumah. Sebelum membuat rumah, akan lebih baik jika kita juga memperhatikan sudut arah hadap bangunan. Apakah menghadap barat, utara, selatan, atau timur. Hal ini penting untuk dilakukan, karena untuk membuat rumah upayakan rumah tersebut mendapatkan cahaya matahari yang cukup sehingga tidak menimbulkan jamur pada dinding-dinding rumah anda.

  5. Taman

    taman

    Menghadirkan taman tidaklah membutuhkan area yang besar dan luas. Cukup dengan sentuhan tanaman yang tepat, konsep taman akan terlihat menawan. Sebab tujuan mengadopsi taman ialah untuk menciptakan rumah sehat dan lingkungan yang berkualitas. Fungsi taman pada hunian anda adalah agar hunian berkesan lebih hijau, memberikan efek segar dan terkesan lebih hidup.
Jadi untuk membuat hunian yang sehat, kita juga perlu memperhatikan point-point penting pada rumah anda.

Dengan mempraktikkan tips di atas, kini Anda pun bisa lebih produktif di dalam rumah. Mood pun bisa terjaga karena kondisi hunian yang sehat. Untuk hasil yang maksimal.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa