Lima Hal yang Perlu Diketahui tentang Kontraktor Renovasi Rumah Surabaya

Posting pada 11 Jul 2018 # Jasa renovasi rumah surabaya


Rumah Anda butuh renovasi besar-besaran? Ingin menjadikan rumah Anda bertingkat dua? Memperbaiki atap yang bocor atau meninggikan plafon? Semua ini tentu bisa dilakukan jika anda memiliki rekanang yang berpengalaman seperti kontraktor jasa renovasi rumah surabaya. Kenapa demikian? Dengan bantuan tenaga mereka, anda akan dibantu dimulai dari perencanaan harga, pemilihan material yang berkualitas namun harga murah hingga penentuan tata letak ruangan dan desain rumah. Maka dari itu, banyak masyarakat termasuk di Surabaya mempercayakan pekerjaan renovasi kepada jasa renovasi rumah surabaya.

Tapi sebelum itu, ada beberapa hal untuk disimak yang perlu Anda ketahui tentang kontraktor renovasi rumah.
  1. Apa itu jasa kontraktor renovasi rumah?
    Kontraktor renovasi rumah merupakan tim atau badan usaha resmi yang menyediakan jasa di pelaksanaan konstruksi dalam bidang pembangunan. Definisi lain “Kontraktor” berasal dari kata “kontrak” artinya surat perjanjian atau kesepakatan kontrak bisa juga berarti sewa, jadi kontraktor bisa disamakan dengan orang atau suatu badan hukum atau badan usaha yang di kontrak atau di sewa untuk menjalankan proyek pekerjaan berdasarkan isi kontrak yang dimenangkannya dari pihak pemilik proyek yang merupakan instansi /lembaga pemerintahan, badan hukum, badan usaha, maupun perorangan, yang telah melakukan penunjukan secara resmi Berikut aturan-aturan penunjukan, dan target proyek ataupun order/pekerjaan yang di maksud tertuang dalam kontrak yang di sepakati antara pemilik proyek (owner) dengan kontraktor pelaksana.

    Semua jenis renovasi bisa dilakukan oleh tim ini dimulai dari perbaikan rangka atap hingga renovasi rumah secara keseluruhan. Biasanya sebelum pekerjaan renovasi dimulai, mereka akan melakukan beberapa pertemuan untuk survey, membahas rancangan anggaran biaya (RAB) hingga desain layout atau tata letak ruangan. Jika kedua belah pihak sudah sepakat untuk melakukan renovasi rumah, mereka akan membuatkan surat kontrak.

  2. Kategori renovasi rumah
    Biasanya kategori renovasi rumah ini dihitung berdasarkan tingkat kerumitan pekerjaan. Anda bisa menyesuaikan jenis renovasi yang Anda inginkan. ada beberapa Kategori renovasi rumah, yaitu:
    • Renovasi ringan
      Kategori ini biasanya dilakukan untuk memperbaiki atau memperbaharui bagian-bagian kecil dari rumah. Untuk kategori renovasi ringan, Anda bisa melakukan penggantian warna cat pada dinding rumah, teralis pagar, penggantian kusen atau daun pintu, penggantian keramik lantai dan memperbaiki instalasi listrik di rumah Anda.

    • Renovasi sedang
      Renovasi rumah kategori sedang biasanya dilakukan pada saat rumah mulai menujukan beberapa merasa kurang nyaman dari rumah yang dibelinya. Untuk kategori renovasi sedang, jenis renovasi bisa berupa memperluas dapur, atau menambah beberapa ruangan seperti kamar dan garasi atau teras depan

    • Renovasi total
      Dikatakan Renovasi total karena pekerjaan renovasi ini mengubah baik dari desain tampak rumah hingga tata letak rumah. Renovasi rumah total biasanya mengubah total tata letak bangunan, mengganti dan semua renovasi ringan dan sedang yang dilakukan serempak dianggap sebagai renovasi total.

  3. Baca Juga: Berikut Waktu Yang Tepat untuk Menggunakan Penyedia Jasa Renovasi Rumah Surabaya

  4. Lama Pengerjaan
    Kontraktor renovasi rumah membutuhkan waktu pengerjaan bergantung pada jenis renovasi yang Anda inginkan.
    • Renovasi ringan biasanya membutuhkan waktu berkisar antara sehari sampai tujuh hari kerja.
    • Renovasi sedang biasanya membutuhkan waktu berkisar antara tujuh sampai empat belas hari kerja
    • Renovasi total membutuhkan waktu lebih lama berkisar antara dua minggu sampai berbulan.

  5. Tugas Kontraktor Renovasi Rumah
    Seperti namanya, tim kontraktor ini bertugas untuk membantu Anda yang membutuhkan jasa renovasi kecil sampai perbaikan besar di rumah Anda. Tim ini akan mengurus semua detail mulai dari rancangan, pengawas, atau bahan-bahan bangunan. Anda hanya perlu membicarakan kepada mereka bagian apa saja yang Anda ingin renovasi dan tim ini akan melakukan perbaikan sesuai dengan keinginan Anda secara detail.

  6. Keuntungan-Keuntungan
    Menggunakan kontraktor renovasi rumah Surabaya memberikan keuntungan-keuntungan:
    • Perbaikan dapat disesuaikan dengan jumlah dana yang Anda miliki
    • Selesai pengerjaan disesuaikan dengan target yang telah disepakati
    • Pengawasan dilakukan oleh kontraktor sendiri tanpa perlu Anda turun tangan secara langsung
    • Pihak kontraktor langsung menyampaikan kemajuan renovasi langsung kepada Anda
    • Material bangunan telah disiapkan dari pihak kontraktor
Melakukan renovasi rumah membutuhkan perencanaan yang matang. Jika anda memiliki kesulitan dalam perencanaan renovasi rumah, anda bisa menggunakan jasa dari kontraktor renovasi rumah Surabaya. Jika anda tertarik menggunakan jasa renovasi rumah surabaya, anda bisa menggunakan jasa kontraktor renovasi dari Mitrarenov yang sudah dipercaya oleh banyak klien, baik itu merenovasi rumah maupun membangun rumah idaman. Mitrarenov juga didukung oleh tenaga arsitek yang berpengalaman sehingga menghasilkan rumah yang berkualitas

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa