Berikut Waktu Yang Tepat untuk Menggunakan Penyedia Jasa Renovasi Rumah Surabaya

Posting pada 26 Nov 2020 # Jasa Renovasi Rumah Surabaya


Selain rumah yang tertata dan bersih, kenyamanan juga merupakan salah satu alasan yang paling sering menjadi dambaan bagi kebanyakan orang. Untuk mendapatkan suasana rumah dengan impian seperti itu tak jarang sebagian besar orang harus rela melakukan berbagai macam perbaikan.

Apabila rumah Anda sudah banyak mengalami kerusakan maka mau tak mau Anda harus merenovasinya secepat mungkin terutama untuk bagian yang sangat parah. Tetapi yang tak kalah penting yaitu Anda harus menggunakan waktu yang tepat jika ingin merenovasi rumah Anda. Sebab jika tidak, maka bukan tidak mungkin jika nantinya waktu yang dibutuhkan malah semakin lama dalam perbaikannya.

7 Waktu Yang Tepat Menggunakan Penyedia Jasa Renovasi Rumah Surabaya

Pada dasarnya rumah bisa disebut sebagai salah satu sarana investasi yang paling bagus bagi sebagian besar orang. Sebab, di masa depan rumah bisa dijual dengan nilai yang tinggi baik itu untuk dijadikan sebagai ruko, kontrakan, sewa kos, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, jika Anda berniat untuk menjual rumah Anda terlebih dahulu Anda harus memperbaiki interior maupun eksteriornya dengan menggunakan jasa renovasi rumah Surabaya di sekitar Anda. Sebelum itu, Anda juga harus mengetahui waktu yang tepat untuk merenovasinya terlebih dahulu, berikut di antaranya :
  1. Ketika ada kerusakan di rumah
    Umumnya perbaikan rumah sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu perbaikan dengan kerusakan yang kecil dan juga besar. Di mana Anda harus segera memperbaiki kerusakan yang terkecil apapun dan sebisa mungkin jangan dibiarkan terlalu lama begitu saja agar tidak menjadi semakin besar.

    Jika kerusakan di rumah Anda sudah sangat parah, maka dahulukan bagian tersebut dibandingkan yang lainnya. Di sisi lain jika Anda menyepelekan hal tersebut maka hal ini akan membuat Anda harus mengeluarkan dana yang lebih besar lagi untuk memperbaikinya. Tentu Anda tidak mau hal tersebut terjadi bukan?

  2. Pada saat Akan Menambahkan Ruangan Baru
    Waktu kedua yang paling tepat untuk melakukan renovasi adalah ketika Anda ingin menambahkan ruangan yang baru. Tapi sebelumnya Anda harus memastikan tujuan utama mengapa Anda ingin menambah ruangan tersebut. Sebab jika tidak, maka akan sangat sia-sia jika tidak digunakan dengan baik dan maksimal.

    Jangan lupa untuk mengukur luas ruangannya juga dan pastikan bahwa ukuran tersebut sesuai dengan kebutuhan dan juga lahan yang tersedia. Agar lebih menarik maka gunakan juga jasa desain renovasi rumah Surabaya pada ruangan yang akan dibangun tersebut.

  3. Ketika akan memperluas ruangan yang sempit
    Apabila saat ini Anda merasa ruangan rumah Anda terlalu sempit, apalagi jika anggota keluarga Anda semakin bertambah banyak maka inilah waktu yang tepat untuk melakukan renovasi rumah. Jika lahan Anda juga tidak begitu luas dan tidak ada sisa lahan yang bisa digunakan lagi maka Anda dapat membuat rumah bertingkat dengan cara menambahkan satu atau dua lantai di atas rumah yang ada sekarang.

    Bahkan, Anda pun juga dapat menggabungkan dua ruangan menjadi satu untuk memperbesarnya. Tips lain yang dapat Anda gunakan yaitu dengan cara memasang jendela kaca yang berukuran lebih besar. Sehingga akan lebih banyak sinar matahari yang masuk sehingga Anda dapat melihat pemandangan yang ada di luar rumah menjadi tampak luas dan terasa lebih asri.

  4. Ketika ingin menjual rumah
    Melakukan renovasi rumah pada saat akan menjual rumah merupakan salah satu hal yang sering dilakukan banyak orang. Hal ini tak lain karena untuk mendapatkan harga jual rumah yang lebih tinggi lagi dengan cara merenovasi bagian-bagian yang tampak usang dan terurus menjadi tampak terawat. Sebab, rumah yang terlihat tua dan rusak akan membuat harga jualnya turun drastis.

  5. Sehabis membeli rumah baru
    Proses renovasi rumah tidak hanya dilakukan saat menjual rumah baru saja melainkan juga saat Anda sudah membeli rumah baru yang sudah jadi. Tak sedikit orang-orang yang kurang menyukai desain maupun ruangan rumah yang baru saja mereka beli. Maka dari itu tak heran jika mereka kerap melakukan renovasi sesuai keinginan dan juga kebutuhan mereka.

  6. Ketika dana perbaikan Anda sudah cukup
    Merenovasi rumah merupakan suatu hal yang membutuhkan anggaran dana yang tidak sedikit. Maka dari itu Anda harus menyiapkan tabungan yang cukup dan perencanaan finansial yang matang secara detail. Dengan begitu Anda dapat menghindari biaya tak terduga dalam jumlah yang cukup besar.

    Tapi alangkah lebih baiknya lagi jika Anda juga menambahkan anggaran biaya cadangan kurang lebih sebesar 15 % - 20 % dari jumlah keseluruhan tabungan renovasi rumah Anda. Tentunya hal ini berguna agar jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan harga bahan baku maupun masalah lainnya Anda dapat mengantisipasinya. Sebab, bukan tak mungkin jika terkadang ada-ada saja hal yang tak terduga dalam daftar perencanaan yang telah Anda buat sebelumnya.

  7. Setelah terjadi bencana alam
    Proses renovasi rumah menjadi wajib untuk dilakukan apabila daerah tempat tinggal Anda baru saja terkena dampak dari adanya bencana alam seperti halnya gempa bumi, tanah longsor, maupun banjir. Dengan kejadian tersebut Anda dapat mengganti struktur bagian yang rentan hancur dengan yang lebih kuat serta membuat Anda lebih paham lagi untuk memilih desain yang tepat untuk meminimalisir dampak akibat terjadinya bencana alam tadi.

    Untuk Anda yang tinggal di daerah rawan banjir maka tidak ada salahnya jika Anda membuat rumah panggung dengan bagian bawahnya yang bisa menahan air yang meluap. Atau cara lainnya Anda dapat membuat rumah Anda menjadi dua lantai. Sehingga saat banjir datang Anda tidak perlu khawatir lagi dan Anda masih bisa dijadikan tempat yang aman untuk berlindung.

    Perhatikan juga lapisan cat yang Anda gunakan untuk dinding rumah Anda, pastikan bahwa sifat cat tersebut tahan terhadap tetesan atau percikan air hujan serta mudah dibersihkan ketika ada noda yang membuatnya kotor. Cara alternatifnya yaitu Anda dapat melapisi dinding rumah Anda dengan keramik dengan ketinggian kurang lebih satu meter.

    Jika rumah Anda sangat rawan terhadap gempa bumi maka pastikan bahwa Anda menggunakan struktur rumah yang lebih kuat ketika melakukan proses renovasi rumah seperti halnya menggunakan tonggak beton pada bagian dasarnya. Sehingga rumah Anda tetap kokoh dan juga tahan gempa dan bahkan lebih kuat untuk menampung air banjir

  8. Menggunakan Penyedia Jasa Renovasi Rumah Surabaya Yang Terpercaya
    Setelah mengetahui ke 7 waktu yang tepat dalam melakukan renovasi rumah tersebut maka Anda tinggal memilih penyedia jasa renovasi rumah Surabaya yang sudah berpengalaman di bidangnya serta terpercaya tentunya. Dengan begitu rumah Anda pun tidak akan dijadikan bahan bahan percobaan sehingga dapat membuat dana yang Anda gelontorkan terbuang dengan sia-sia karena hasilnya tidak sesuai dengan harapan serta jauh dari kata layak.


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa