Bermain Warna Krem Pada Ruangan Untuk Kesan Lebih Mewah

Posting pada 10 Nov 2020 # Warna cream


Suasana hati seseorang bisa terpengaruh warna yang terlihat olehnya. Setiap warna akan memberi kesan tersendiri dan dipersepsikan secara unik. Sehingga warna juga memiliki korelasi dengan karakter seseorang, menunjukkan identitas dan eksistensinya di dalam lingkungannya.Warna-warna yang ada di sekitar kita seolah-olah berbicara dan mempengaruhi suasana hati kita. Itulah sebabnya, warna memegang peran penting dalam desain.

Setiap orang pasti mempunyai selera dan preferensi yang berbeda dalam mendesain rumahnya. Oleh sebab itu, tema warna dan cat rumah menjadi elemen yang penting bagi setiap orang dalam melakukan personalisasi di rumah.

Ada banyak preferensi warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan bagi pemilik rumah. Umumnya, aksen warna monokrom maupun inspirasi full color merupakan pilihan yang cukup diminati saat ini. Namun, ada warna lain yang sangat layak untuk dipertimbangkan untuk diaplikasikan, yakni warna krem.

Warna Cream (krem) adalah warna pastel coklat yang termasuk turunan dari warna coklat itu sendiri. warna krem dapat dihasilkan dengan menggabungkan warna coklat dan putih. Dalam segi desain interior rumah, jika anda menginginkan suasana kehangatan dalam rumah, sangat cocok memakai warna cream sebagai warna dasar. Selain itu, kelembutan warna krem juga sanggup menambah suasana lebih damai dan nyaman.

Ada beberapa keuntungan dalam memilih warna krem sebagai salah satu inspirasi menarik dalam pengecatan dalam rumah, yaitu
  1. Nuansa elegan yang luas dan nyaman

    rumah warna krem

    Harus diakui jika penggunaan aksen warna krem merupakan suatu hal yang sangat jamak, khususnya pada interior rumah. Jika umumnya warna krem bersumber pada furniture rumah, rasanya tidak salah kan untuk menggunakan aksen krem sebagai warna dasar rumah.

    Sebab, aksen ini menghasilkan aura rumah yang elegan dan luas dari setiap sisi dan sudut rumah secara kasat mata. Aura tersebut menghasilkan kenyamanan rumah yang sangat baik, sehingga semua penghuni pun betah di rumah.

  2. Pencahayaan rumah menjadi lebih optimal

    design rumah warna krem

    Perlu diingat, penggunaan warna cat pada tembok rumah merupakan salah satu elemen penting dalam menghasilkan pencahayaan rumah yang baik. Oleh sebab itu, aksen krem merupakan salah satu warna yang dapat menghasilkan cahaya alami dari dalam rumah.

  3. Aura rumah menjadi mewah

    contoh warna krem

    Jika aksen monokrom menghasilkan efek modern, lain halnya dengan aksen krem pada sebuah dinding maupun tembok rumah. Umumnya, rumah-rumah mewah dengan desain klasik maupun modern menggunakan aksen krem di seluruh sisi rumah. Hal ini pun menjadi wajar, supaya aksen rumah mewah tak hanya dilihat saja, namun juga dirasakan oleh sang penghuni sendiri.

  4. Cocok untuk ruangan yang berukuran besar

    contoh rumah warna krem

    Nuansa elegan dan nyaman merupakan fakta penting dalam penggunaan aksen krem pada sebuah rumah. Tak hanya itu saja, penggunaan aksen ini juga sangat cocok khususnya di rumah yang berukuran besar dan terdapat pilar-pilar tebal. Namun, jika anda ingin menerapkan warna krem ini pada hunian minimalis, ada baiknya digunakan sebagai warna aksen saja

  5. Tak lekang oleh waktu

    desain rumah dengan warna krem

    Efek timeless tidak hanya terjadi pada rumah bernuansa monokrom saja, namun juga terasa pada rumah bernuansa krem. Sebab, warna ini tak hanya menunggu tren dari tahun ke tahun saja, namun semua orang justru menyukai warna krem di dalam dan luar rumah. Jangan heran, jika ada rumah yang memiliki warna krem baik itu untuk warna dasar atau aksen tidak diganti dengan warna lain, namun tetap dijaga keasliannya dengan baik.

Jadi dapat disimpulkan jika penggunaan warna krem merupakan pilihan yang tepat untuk menghasilkan aura rumah yang megah dan berkarakter.

Bagaimana menurut sahabat Mitrarenov, berani mencobanya?

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa