Ingin Punya Hunian Unik? Beri Sentuhan Etnik di Rumah Modern Anda

Posting pada 12 Jul 2018 # Ingin Punya Hunian Unik? Beri Sentuhan Etnik di Rumah Modern Anda


Konsep rumah modern semakin populer beberapa tahun belakangan. Bahkan untuk menghadirkan hunian yang sempurna, banyak orang yang menggunakan jasa arsitek serta jasa desain interior profesional.Bagi Anda yang bosan dengan tampilan rumah modern, Anda bisa mengaplikasikan sentuhan etnik khas Indonesia pada hunian. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan. 

· 
Pemilihan Perabot
Karakter etnik dapat dihadirkan melalui pemilihan furnitur di dalam ruangan. Anda dapat menghadirkan amben atau kursi kayu panjang sebagai pengganti kursi di area teras. Pada beberapa ruangan, tempatkan juga lampu tradisional khas Jawa atau vas bunga dari tanah liat yang dapat memberikan karakter etnik yang kuat. Anda bisa mendiskusikan pemilihan perabot dengan jasa desain interior agar kesan modern pada hunian tetap terjaga. 

· 
Beri Aksesori yang Tepat
Selain perabot, penambahan aksesori yang tepat dalam hunian bisa menghidupkan kesan etnik. Anda bisa memilih karpet, maupun bantalbercorak batik atau motif kotak-kotak khas Bali. Pajang juga lukisan yang mengangkat tema tradisional atau menggambarkan asrinya alam nusantara. Jangan lupa letakkan beberapa tanaman tropis khas Indonesia di dalam ruangan untuk memperkuat kesan homey. Agar ruangan tampak alami, Anda juga bisa memasang bilah-bilah kayu di langit-langit rumah. 

· 
Pemilihan Lantai dan Dinding
Rumah etnik memang selalu identik dengan penggunaan material kayu. Namun untuk menyiasati pengeluaran yang besar, Anda bisa mengganti kayu dengan keramik dan lantai vynilyang bermotif kayu atau bambu. Sementara untuk dinding rumah pada beberapa ruangan, Anda bisa menggunakan bata ekspos, beton, ataupun batu alam tanpa ditutupi pelapis seperti yang banyak dijumpai di rumah tradisional. 

· 
Ukuran Pintu dan Jendela
Ciri lainnya dari rumah etnik adalah ukuran pintu dan jendelanya yang besar. Tonjolkan kesan etnik dengan memilih kusen kayu yang khas. Anda juga bisa menggunakan pintu gebyok khas Jepara sebagai pintu utama untuk akses masuk ke dalam rumah.

· 
Bangun Gazebo
Bagi Anda yang memiliki halaman rumah yang lapang, Anda bisa menempatkan gazebo di tengah taman. Jangan lupa hias dengan aksesori etnik misalnya payung bertingkat serta bendera kecil khas Bali. Tempatkan juga lampu gantung ukir pada gazebo untuk memberi kesan dramatis. Selain unik, memiliki rumah modern yang diberi sentuhan etnik memberi kesan nyaman ketika ditempati. Jangan lupa sewa jasa desain interior yang profesional agar rumah semakin menarik. 

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa