Banner Tips Memilih Warna Interior Yang Bikin Ruangan Lebih Hidup

Tips Memilih Warna Interior Yang Bikin Ruangan Lebih Hidup

Penulis Admin MitraRenov

Diterbitkan 24 Oct 2023


Warna interior rumah yang cocok dengan ruangan, bukankah sangat menguntungkan Anda? Mengapa bisa begitu? Karena pemilihan warna rumah yang tepat akan memberikan nuansa ruangan yang sejuk dan menyenangkan sehingga bisa meningkatkan mood Anda ketika berada di dalamnya.

Karena pemilihan warna cat sangat penting, perlu dilakukan pemilihan warna yang tepat dan sesuai dengan ruangan Anda. Bingung harus memilih warna yang mana? Tenang saja, Mitrarenov akan membantu Anda memilih warna interior melalui tips di bawah ini.

Perhatikan Warna Cat Sesuai Ukuran Ruangan

Agar mendapatkan warna interior untuk rumah yang tepat, Anda perlu memperhatikan penggunaan warna cat. Perlu Anda ketahui, dalam memilih warna cat ini Anda perlu menyesuaikan dengan ukuran ruangannya. Seperti warna terang cocok digunakan untuk ruangan yang berukuran kecil.

Warna Putih

Warna interior rumah putih sangat cocok digunakan untuk ruangan berukuran kecil. Warna putih memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Cat warna putih dapat memantulkan cahaya yang menyebabkan ruangan Anda menjadi lebih cerah dan tidak membosankan.

Warna Krem

Warna krem menghadirkan sensasi ruangan yang luas dengan kesan hangat. Maka warna ini cocok digunakan untuk ruangan sempit. Jika Anda menggunakan warna krem, bisa mengkombinasikannya dengan finishing kayu yang semakin membuat ruangan terlihat luas.

Warna Biru

Warna biru dapat memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit. Tidak hanya itu saja, warna biru juga akan memberikan nuansa ruangan yang cerah dan sejuk.

Baca Juga: Inspirasi dan cara memilih warna cat rumah minimalis

Warna Pastel

Warna pastel adalah kombinasi dari warna primer dan sekunder kemudian dicampur dengan warna putih. Sehingga akan menghasilkan warna yang lebih muda dan lembut. Warna pastel memberikan kesan yang ceria, maka cocok digunakan untuk ruangan anak-anak yang berukuran sempit.

Pencahayaan Ruangan Adalah Penting

Mengapa pencahayaan ruangan sangat penting diperhatikan? Kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan secara optimal, dapat membuat ruangan menjadi lebih segar dan nyaman. Sehingga ruangan tidak akan menjadi lembab yang bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.

Nah menggunakan pencahayaan alami dari matahari dapat menjadi pilihan terbaik Anda. Cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan, selain menyehatkan tubuh karena mengandung vitamin D yang bagus untuk kulit, tetapi juga dapat membunuh kuman.

Baca Juga: Rumah Dengan Sistem Pencahayaan Alami

Sesuaikan dengan Mood Ruangan

Pemilihan warna yang tepat, tanpa Anda sadari dapat meningkatkan mood ruangan. Contohnya, jika ingin memberikan kesan atau mood ruangan yang cerah, bisa mencoba menggunakan warna terang dengan tambahan dekorasi menarik.

Warna Putih

Jika rumah Anda di cat semuanya dengan warna putih, bukannya memberikan kesan cerah tetapi yang ada akan menambahkan kesan membosankan. Sehingga dapat memperburuk mood Anda. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna lain yang menarik.

Warna Oren

Warna oren dapat membantu meningkatkan mood Anda menjadi semangat kembali. Hal tersebut karena interior rumah berwarna oren dapat memberikan kesan ceria dan semangat bagi Anda.

Baca Juga: Ternyata Warna Cat Rumah Dapat Mengubah Mood Anda Lho

Warna Hijau

Warna hijau yang identik dengan daun, dapat menghilangkan stress dan mengistirahatkan mata yang lelah. Sehingga dengan cat rumah yang berwarna hijau, dapat membuat mood Anda yang buruk akibat kelelahan menjadi bagus kembali.

Warna Abu-abu

Warna abu-abu dapat menjadi pilihan lainnya untuk ruangan sempit. Cat warna abu-abu akan memberikan kesan lembut dan klasik pada ruangan Anda. Namun perlu diperhatikan, dalam penggunaan furniture di ruangan yang berwarna ini, sesuaikanlah dengan warna furniture yang digunakan.

Sesuaikan dengan Warna Furniture

Dalam pemilihan warna furniture yang sesuai dengan warna interior, Anda tidak bisa memilihnya secara sembarangan. Penggunaan warna furniture yang salah, dapat memberikan kesan yang buruk pada ruangan.

Anda masih bingung harus menggunakan warna furniture yang tepat untuk warna cat ruangan Anda? Anda bisa mencoba menggunakan pilihan warna yang mampu memberikan kesan terbaik pada ruangan, seperti:

Warna Furniture Tekstur Kuat

Warna furniture dengan warna tekstur yang kuat cocok digunakan untuk ruangan yang menggunakan cat berwarna abu-abu atau netral. Warna kuat yang bisa menjadi pilihan Anda seperti warna kayu.

Warna Netral

Furniture warna netral dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas. Dalam memberikan kelebihan tersebut, warna ini tidak akan terlihat berlebihan pada ruangan yang bisa membuatnya tidak cocok diimplementasikan

Itulah tips memilih warna interior yang cocok untuk ruangan Anda, Tidak terlalu merepotkan bukan? Namun jika Anda merasa kerepotan dalam pemilihan warna rumah ini, bisa mempercayakannya kepada Mitrarenov.

Mitrarenov memiliki layanan jasa interior rumah yang dapat memberikan solusi tepat untuk interior rumah anda mulai dari pemilihan warna, furniture hingga tata letak ruangan dengan mudah dan cepat. Segera konsultasikan kebutuhan interior Anda kepada Mitrarenov.

Artikel Serupa

Banner Berita Bahaya! Ini Alasan Sofa Harus Dicuci

Bahaya! Ini Alasan Sofa Harus Dicuci

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 06 Feb 2023

Tahukah Anda alasan sofa harus dicuci? Apa yang menjadi alasan sofia harus dibersihkan? Baca selengkapnya berikut ini ...

Banner Berita Lantai vinyl dan parket ? Harga murah atau kualitas yang bagus?

Lantai vinyl dan parket ? Harga murah atau kualitas yang bagus?

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 25 Dec 2019

Banyak orang mengira lantai parket selalu lebih bagus dari vinyl, padahal masing-masing punya keunggulan dan kekurangannya lho. Yuk simak disini informasinya ...

Banner Berita Ingin Punya Hunian Unik? Beri Sentuhan Etnik di Rumah Modern Anda

Ingin Punya Hunian Unik? Beri Sentuhan Etnik di Rumah Modern Anda

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 15 Mar 2020

Bagi Anda yang bosan dengan tampilan rumah modern, Anda bisa mengaplikasikan sentuhan etnik khas Indonesia pada hunian. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan. ...

Banner Berita Kenapa Karpet Perlu Dibersihkan? Simak Jawabannya

Kenapa Karpet Perlu Dibersihkan? Simak Jawabannya

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 09 Jan 2023

Karpet perlu dibersihkan dengan rutin, jika Anda lalai membersihkan karpet berakibat fatal untuk kesehatan penghuni rumah. Kenapa demikian? Ini penjelasannya! ...

Konsultasi Gratis