Ide Kreatif Mendesain Fasad Rumah Minimalis

Posting pada 30 Jul 2018 #


Rumah adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk tempat tinggal penghuninya, rumah didesain senyaman mungkin agar penghuninya merasa betah untuk menempati bangunan tersebut. Rumah biasanya juga didesain semenarik mungkin agar mendapatkan kesan yang unik dan berbeda dari rumah lainnya.

Sebenarnya semua rumah memiliki desain fasad masing-masing. Mulai dari model fasad rumah minimalis hingga model yang mewah. Fasad sangat penting bagi sebuah rumah, karena nyaman tidaknya sebuah rumah dapat dilihat dari fasadnya. Dengan fasad yang baik, rumah anda akan mudah diingat oleh sanak saudara, teman, ataupun tamu. Sehingga mereka akan mudah menemukan rumah anda.

Ide kreatif menentukan desain fasad rumah minimalis :

Garis dan warna
Sebuah fasad rumah minimalis identik dengan permainan warna dan garis. Dengan permainan warna dan garis yang memikat akan membuat rumah anda terlihat indah. Rumah minimalis biasanya menggunakan tarikan-tarikan garis horizontal maupun tarikan-tarikan garis vertical. Untuk warna sendiri rumah minimalis menggunakan warna merah. Dengan warna merah yang menjadi aksen sebuah membuat fasad rumah sangat terlihat.        

Kanopi yang terbuat dari beton

 Untuk sebuah fasad rumah minimalis biasanya menggunakan kanopi yang terbuat dari beton. Ini akan membuat rumah terlihat kokoh, dan kanopi dari beton ini akan mampu menjaga jendela dari air hujan dan terik matahari.  

Posisikan ruang tamu menjorok ke dalam

Posisi ruang tamu yang menjorok ke dalam akan membuat fasad rumah minimalis anda terlihat unik. Ruang tamu yang menjorok ke dalam juga akan memberikan lahan untuk sebuah teras.

Teras dan lantai
Untuk teras dan lantai anda dapat menggunakan warna terakota. Anda juga dapat menggunakan keramik yang memberikan kesan natural, hangat dan menarik. Selain agar fasad rumah minimalis anda terlihat baik, kenyamanan rumah juga penting karena dengan warna-warna natural rumah akan memiliki suasana natural juga.

BACA JUGA : Jasa Desain Rumah untuk Anda yang Menyukai Gaya Modern Minimalis

Jendela rumah anda

Untuk jendela, anda dapat membuat jendela dengan bentuk memanjang dan dengan desain unik, begitu juga dengan desain kaca. Untuk kusen jendela buatlah dengan garis-garis aluminium agar terlihat minimalis, karena minimalis identic dengan garis – garis.

Carport

Untuk cartport buatlah dengan warna – warna natural, ini akan membuat fasad rumah minimalis anda dan lingkungan sekitar rumah terlihat natural. Dengan suasana natural rumah akan nyaman, karena suasana natural mampu membuat orang merasa tenang dan damai. Sehingga anggota keluarga betah berada di dalam rumah, maupun di lingkungan rumah anda.

Tanaman hias

 Sebuah rumah yang memiliki tanaman hias akan mempunyai kesan nyaman dan sejuk. Pilihlah tanaman yang tidak mudah membuat kotor lingkungan. Utamakan tanaman hijau yang anda gunakan, karena warna hijau identic dengan alam dan sejuk. Untuk penataannya juga tidak boleh sembarangan, letakkan di sudut ruangan, dapat ruangan di dalam rumah maupun di sudut teras. Jangan gunakan tanaman yang terlalu besar dan rimbun, karena akan membuat rumah terlihat berantakan dan tertutup. Juga jangan gunakan terlalu banyak tanaman.

Agar fasad rumah minimalis anda terlihat menarik, jangan gunakan warna gelap. Karena warna gelap akan terlihat misterius. Jika anda ingin membuat rumah usahakan fasad yang tercipta dari rumah adalah kesejukan dan kenyamanan. Karena fasad juga akan mencerminkan penghuni di dalamnya, jika rumah terlihat nyaman, pasti di dalam rumah itu juga nyaman. Semoga ide kreatif ini dapat membantu anda untuk memberikan inspirasi dalam menentukan desain fasad rumah minimalis anda.


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa