Paling Populer, Intip 8 Desain Minimalis Ruko yang Paling Diminati

Posting pada 06 Feb 2019 # Jasa Bangun Ruko


Salah satu pertimbangan untuk menggunakan jasa bangun ruko adalah kepiawaiannya dalam membuat desain sesuai dengan keinginan dan budget Anda. Maklum saja, karena fasad atau tampilan muka ruko adalah daya tarik yang mampu mendatangkan pembeli atau penyewa. Oleh karena itu, harus dibuat semenarik mungkin, meski hanya bergaya minimalis.

Ruko bergaya minimalis bisa terlihat manis, sehingga banyak orang memimpikan untuk tinggal dan membuka usaha di dalamnya. Apalagi jika memiliki fasilitas sesuai yang diinginkan, rasanya seperti harus segera membeli atau menyewanya saat itu juga. Nah, kalau Anda termasuk penggemar ruko bergaya minimalis, ada baiknya mengetahui beberapa desain berikut sebagai referensi untuk membangun ruko milik Anda.

  1. Ruko dua lantai, minimalis dan santai
    Pertama ada ruko standar dengan dua lantai, terlihat biasa saja tapi sebenarnya paling banyak peminatnya. Disebutkan pula oleh berbagai jasa bangun ruko, banyak pelanggannya yang memilih model klasik minimalis ini. Alasannya sederhana, karena dengan desain ini memungkinkan ruko terlihat lebih luas, lapang, yang membagi dengan jelas antara fungsi rumah dengan lokasi usaha.

    Jenis ruko seperti ini mudah ditemukan di kota besar yang tidak memiliki banyak lahan kosong. Pembangunan ruko minimalis dua lantai bisa membuat penghuninya merasa lebih aman, nyaman, dan betah. Ditambah dengan kemudahan akses jalan, atau jika ingin tambahan keamanan bisa meminta dipasangkan teralis.

  2. Ruko minimalis tanpa menggunakan pintu teralis
    Jika sebelumnya adalah desain minimalis memakai pintu teralis, kali ini jasa bangun ruko Mitrarenov.com juga bisa membuatkan desain ruko tanpa pintu teralis. Meski sebenarnya teralis ini dipasang untuk membuat bangunan lebih aman, bukan tidak mungkin untuk menghilangkannya dari desain.

    Tampak seperti rumah biasa dari bagian depan. Dilengkapi dengan jendela, pintu utama, dan teras rumah, kesan hangat minimalis terasa pada ruko desain ini. Untuk menjawab permasalahan keamanan, kamu bisa mengatasinya dengan pemasangan CCTV pada bagian depan ruko.

  3. Ruko dua lantai, minimalis romantis dengan balkon
    Banyak orang memimpikan punya rumah dengan lantai dua yang dilengkapi balkon. Seperti memberikan kesan minimalis dan romantis, kehadiran balkon pada ruko bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Misalnya saja untuk pengadaan taman mini, teras untuk mengobrol sore, atau yang paling sering dijumpai untuk menjemur pakaian karena terkena terik matahari. Apalagi Anda juga bisa mengkonsultasikan desain balkonnya agar terlihat menonjol sebagai pusat perhatian, langsung kepada jasa bangun ruko.

  4. Tanpa pagar, ruko minimalis dengan kesan desain segar
    Biasanya ruko bergaya minimalis tanpa pagar ini dibangun di atas lahan yang letaknya tepat di sisi jalan besar. Sementara akses bagian depannya yang langsung terhubung dengan jalan raya, keamanan ruko ini bisa dialihfungsikan pada pemberian ruang untuk lahan parkir di depan ruko. Desain ruko tanpa pagar ini punya poin plus, terlihat lebih bebas dan segar karena tanpa pembatas. Nah untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa berkonsultasi pada jasa bangun ruko

  5. Warna warni, ruko minimalis dengan kesan dinamis
    Kalau Anda suka tampilan sederhana, gunakan saja konsep permainan warna sebagai daya tarik untuk ruko anda. Diaplikasikan untuk bagian eksterior, kanopi, atap, dan dinding bisa dicat menggunakan warna yang menarik. Pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan estetika dan kenyamanan mata, jangan asal pilih sesuai warna favorit. Biar lebih enak bicarakan dulu dengan jasa bangun ruko, agar Anda bisa mewujudkan bangunan sesuai harapan.

  6. Menggunakan kanopi, ruko minimalis dengan dua lantai
    Akhir-akhir ini kanopi seperti jadi pilihan favorit untuk berbagai jenis hunian, termasuk ruko. Selain untuk menambah nilai estetika, kanoi berfungsi sebagai pelindung dari cuaca hujan dan panas, khususnya untuk kendaraan yang sedang diparkir di bawah. Sedangkan untuk lantai dua kanopi berfungsi untuk melindungi cucian yang dijemur, serta pelindung bagi tanaman gantung dari teriknya sinar matahari.

  7. Konsep tertutup untuk menjaga kebersihan ruko
    Desain ini mengusung higienitas sebagai prioritas utamanya. Kaca besar sebagai jendela dan pintu terpasang untuk memudahkan pembeli melihat koleksi dari luar toko tanpa harus beresiko produk terkena debu dan kotoran dari jalan raya. Karena itu agar penghuni dan pembeli tetap merasa nyaman di ruangan tertutup, sebaiknya dipasangi AC atau pendingin ruangan di dalamnya.

  8. Konsep terbuka, desain favorit untuk usaha kuliner
    Kontradiksi dengan konsep sebelumnya, ruko minimalis terbuka ini punya kekurangan dalam hal kebersihan. Karena terus terbuka sepanjang jam operasional, maka ruko ini mudah sekali kotor. Biasanya yang paling sering meminta desain ini adalah pemilik usaha kuliner yang harus dilihat secara langsung dan dimakan di tempat.

8 desain terpopuler dari ruko bergaya minimalis di atas semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membangun ruko. Apapun pilihan Anda, jangan lupa untuk mempercayakan perencanaan dan pembangunan pada jasa ruko bangun tervalidasi, Mitrarenov.com.




Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa