Membangun Rumah Bertahap Menggunakan Jasa Bangun Rumah Bogor

Posting pada 12 Jan 2017 # Jasa bangun rumah bogor, jasa bangun rumah bogor murah


Membangun rumah merupakan salah satu impian yang sering diinginkan oleh kebanyakan orang, mungkin saja Anda juga termasuk di antaranya. Hal ini tak lain karena rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang memang perlu untuk Anda miliki.

Kebutuhan akan sarana papan ini pada dasarnya sering dijadikan sebagai tempat berteduh dari terpaan panas maupun hujan. Sehingga fungsi pembangunan rumah sejatinya memang dibuat untuk memberikan kenyamanan untuk setiap orang beserta anggota keluarganya.

Berbicara mengenai pembangunan rumah, pada dasarnya setiap orang yang melakukan proses pembangunan rumah menggunakan jasa bangun rumah terbagi menjadi dua jenis berdasarkan waktunya, yaitu secara bertahap dan juga secara langsung. Keduanya tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Membangun Rumah Secara Bertahap Vs Secara Langsung Menggunakan Jasa Bangun Rumah Bogor

Sesuai dengan namanya, proses membangun rumah secara bertahap merupakan rumah yang belum jadi sepenuhnya tetapi masih bisa dihuni. Biasanya proses pembangunan rumah ini juga sering disebut dengan rumah tumbuh. Di mana pembangunan rumah memang dilakukan sedikit demi sedikit sama halnya dengan proses pertumbuhan, maka dari itu tak salah jika dinamai dengan istilah demikian.

Pada dasarnya orang-orang lebih sering menggunakan sistem ini, apalagi masyarakat yang berada di daerah pedesaan. Hal ini tak lain karena proses pembangunannya yang tidak terlalu terburu-buru dan pastinya menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Namun, meskipun begitu Anda harus menerima konsekuensinya jika membangun rumah secara bertahap, yaitu kenyamanannya tidak 100 persen seperti rumah yang sudah jadi. Sehingga mau tidak mau Anda harus menerima apa adanya tampilan yang masih sangat jauh dari kata sempurna. Dengan kata lain, rumah bertahap alias rumah tumbuh ini hanya mengandalkan fungsi utamanya sebagai tempat berlindung saja.

Nah, apabila Anda menginginkan kenyamanan yang sudah pasti serta nilai keindahan untuk memanjakan penglihatan Anda, maka bangun lah rumah Anda secara langsung. Di mana Anda tidak perlu memikirkan lebih lanjut lagi mengenai uang tambahan yang digunakan untuk menyempurnakan rumah Anda. Tapi satu hal yang pasti adalah, Anda memang perlu menyiapkan dana yang lebih banyak jika dibandingkan dengan rumah bertahap

Tips Membangun Rumah Secara Bertahap Sebelum Menggunakan Jasa Bangun Rumah Bogor

Bisa dibilang bahwa cara membangun rumah secara bertahap merupakan langkah yang cerdas dan lebih menguntungkan bagi Anda yang masih mempunyai dana terbatas tetapi bersikukuh untuk mendirikan rumah.

Hal ini disebabkan karena membangun rumah secara bertahap bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dan tidak perlu melulu rumah yang sudah jadi agar bisa ditempati. Nah, berikut ini merupakan tips membangun rumah secara bertahap sebelum menggunakan jasa bangun rumah bogor yang perlu Anda ketahui, diantaranya yaitu :
  1. Prioritaskan bagian yang penting terlebih dahulu
    Langkah pertama yang harus Anda perhatikan pada saat memilih pembangunan rumah secara bertahap yaitu mengutamakan bagian yang perlu dikerjakan terlebih dahulu pada saat membangun rumah. Antara lain yaitu mendirikan pondasi rumah yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan sloof dan penyusunan batu bata. Baik itu menggunakan batako maupun hebel agar rumah dapat berdiri dengan sempurna terlebih dahulu.

    Apabila rumah sudah tampak berdiri dengan tegak, maka Anda pun hanya perlu memasang kuda atap serta menyelesaikan pembangunan rumah tersebut nantinya. Sehingga meskipun belum selesai sepenuhnya Anda bisa menempatinya dan yang penting yaitu terhindar dari panas dan hujan. Jika sudah, Anda tinggal memasang kusen pintu dan juga jendelanya sehingga bisa siap dihuni tanpa perlu dilakukan pengeramikan maupun pengecatan dinding terlebih dahulu.

  2. Perhatikan partisi atau sekat ruangan
    Hal yang perlu Anda garis bawahi saat mendirikan rumah bertahap ini yaitu penggunaan partisi ruangan rumah Anda. Sebab, partisi di sini mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan rumah bertahap. Di mana bisa saja partisi rumah berubah kedepannya.

    Cara yang paling baik yaitu pastikan jika Anda menggunakan partisi dengan sistem semi-permanen saja. Sehingga sewaktu-waktu jika ruangan yang nantinya telah Anda dirikan pada pembangunan rumah bertahap akan berubah fungsi, Anda bisa menggantinya dengan mudah. Namun, apabila Anda ingin menggunakan partisi yang permanen maka juga tidak ada salahnya. Tetapi yang jelas partisi tersebut memang digunakan untuk ruangan yang sudah permanen dan tidak ingin diubah lagi.

  3. Tentukan waktu pengerjaan yang tepat
    Kesalahan paling umum yang sering dilakukan kebanyakan orang sebelum memutuskan untuk membangun rumah secara bertahap yaitu memilih musim pembangunan yang tidak tepat. Alhasil, kerugian yang didapatkan pun justru jauh lebih banyak.

    Seperti halnya ketika Anda membangun rumah pada saat musim hujan akan tiba, maka mau tak mau Anda pun harus membutuhkan biaya tambahan sebab proses pengeringannya akan berlangsung lebih lama. Sebab jika tidak, bukannya bisa ditinggali justru rumah bertahap tersebut malah tidak akan jadi-jadi karena terhambat oleh cuaca yang tidak menentu.

  4. Pilih bahan material yang sesuai kebutuhan
    Ketika proses pembangunan rumah sedang berlangsung, beberapa kemungkinan untuk tergiur dalam menggunakan bahan pembangunan di luar rencana yang telah dibuat tadinya pasti kerap kali terjadi di antara kita bukan? Dengan begitu godaan-godaan semacam itu akan sangat membuat pengaruh yang besar pada Rencana Anggaran Biaya yang sudah disusun. Alhasil, dana pembangunan pun menjadi semakin membengkak di luar kendali.

    Fungsi utama dari perencanaan yang telah disusun agar anggaran bisa dikontrol dan tidak melebihi batas yang ditentukan justru malah tidak sesuai perkiraan karena keinginan pribadi kita yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan menjadi prioritas yang penting dalam proses pembangunan rumah secara bertahap. Maka dari itu, Anda harus melakukan disiplin diri terhadap rencana dan RAB yang telah Anda susun bersama jasa bangun rumah bogor tersebut.

  5. Gunakan tenaga yang profesional
    Pada umumnya orang-orang sering menggunakan jasa bangun rumah Bogor karena biaya bangun rumah Bogor yang dipatok sendiri juga sebanding dengan hasil yang akan didapatkan nantinya. Tidak hanya itu, pemilihan tukang bangunan maupun penyedia jasa tersebut juga sangat menjadi penentu bagus atau tidaknya kualitas akhir pembangunan rumah Anda.

    Maka dari itu, pastikan bahwa Anda menyerahkan pembangunan Anda kepada orang yang telah ahli di bidangnya serta memiliki pengalaman yang cukup lama. Sehingga rumah impian Anda pun dapat segera terwujud meskipun menggunakan sistem pembangunan rumah secara bertahap.

Nah, selesai sudah penjelasan mengenai proses pembangunan rumah secara langsung maupun bertahap. Hal yang paling penting untuk diingat yaitu jika Anda ingin membangun rumah baik itu bertahap maupun langsung, maka pastikan untuk mengecek saldo tabungan Anda terlebih dahulu ya! Hal ini untuk menghindari kekurangan dana pada saat proses pembangunan rumah sedang berlangsung.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa