Desain pagar yang anti maling, mana pilihan anda?

Posting pada 17 Jun 2022 # Pagar Rumah


Pagar merupakan salah satu bagian paling penting dalam sebuah rumah, salah satunya dalam fungsi keamanan. Mengapa begitu? Karena pagar merupakan bagian terdepan dari sebuah rumah sebelum memasuki area inti rumah. Selain untuk keamanan, pagar juga memiliki nilai estetika bagi rumah sehingga membuat tampilan rumah jadi sedikit berbeda dan menarik.

Dari beberapa jenis dan bentuk pagar, masing-masing memiliki fungsi, dari yang simple, sampai mewah, dari tingkat keamanan yang rendah sampai tinggi. Sehingga Ada yang dibuat semenarik mungkin ada juga ada yang diperuntukan untuk sebuah keamanan semata. Untuk pembahasan artikel kali ini kami akan membahas tentang desain pagar yang aman bagi rumah tinggal seperti:
  1. Bentuk pagar diujung lancip
    pagar atas lancip
    Bentuk ini adalah bentuk yang paling familiar bagi sebagian rumah, mengapa begitu? Karena bentuk ini sangat sering di jumpai di beberapa rumah karena bentuk lancip di ujung membuat keamanan pertama dan tidak akan dilalui atau dipanjat oleh orang orang. Pagar lancip ini didesain khusus agar tidak mudah di panjat dikarenakan ujung dari pagar tersebut akan melukai orang yang akan memanjatnya.

  2. Bentuk pagar pola tegak
    pagar pola tegak
    Bentuk pagar yang ini biasanya lebih mengutamakan ketinggian sebuah pagar agar orang yang akan memanjatnya merasa susah untuk digapainya sehingga mengurangi resiko kemalingan pada rumah. Bentuk pagar yang satu ini biasanya berupa besi panjang yang tegak atau pagar dengan motif kayu seperti conwood.

  3. Bentuk pagar lancip melengkung
    pagar lancip melengkung
    Bentuk yang ini modifikasi dari bentuk pagar diujung lancip, dikarenakan disisi lain pagar dibuat untuk sebuah keamanan rumah, namun dengan adanya modifikasi pagar ini bisa menambah keindahan rumah sekaligus. Sehingga menambah nilai seni sebuah rumah tersebut. Dan bentuk pagar yang satu ini banyak digunakan di beberapa rumah mewah, aman dan indah merupakan satu paket untuk mempercantik rumah.

  4. Pagar dengan pecahan kaca
    pagar dengan pecahan kaca
    Jenis pagar ini merupakan jenis pagar dengan biaya yang sangat terjangkau dan bisa digunakan untuk semua kalangan, dikarenakan bahan yang digunakan cukup murah dan mudah didapat.

  5. Pagar dengan kawat
    pagar dengan kawat
    Pagar ini banyak dijumpai untuk pagar samping rumah dengan ketinggian dinding yang lumayan tinggi sehingga akan sulit dilalui seseorang akan melewatinya. Pagar kawat ini sangat sering digunakan untuk pabrik, samping kosan dan gudang.

  6. Pagar dengan system lock
    Jenis pagar ini dibuat sesuai mengikuti zaman dikarenakan semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak ide-ide baru atau inovasi baru yang membuat desain pagar disesuaikan dengan berkembangnya teknologi.

    Jenis pagar ini menggunakan security pagar yang bisa mendeteksi adanya hal yang mencurigakan, seperti tanda tanda kemalingan dan hal lain, dengan menggunakan sensor pagar ini akan berbunyi jika ada hal seperti seseorang yang memanjat pagar sehingga sensor akan berbunyi.

Itulah beberapa desain pagar yang bisa digunakan untuk memperaman rumah anda sekaligus membuat tampilan rumah anda menjadi lebih estetik, terkadang kita melihat suatu pagar hanya karena estetika semata tanpa memikirkan keamanan pagar tersebut. Dengan membaca artikel ini anda akan mengetahui fungsi sekaligus keindahan pagar yang anda akan gunakan. Baca juga artikel mitrarenov yang lainnya agar dapat mengetahui tips-tips yang menarik dan informatif selalu

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa