Pilih Mana Beli Rumah Jadi Atau dengan Jasa Bangun Rumah Bandung? Simak Perbedaannya

Posting pada 26 Nov 2018 # Jasa bangun rumah bandung


Orang yang baru menikah dan ingin memulai hidup baru seringkali dihadapkan pada dua pilihan yang membingungkan yaitu dalam hal membeli rumah yang langsung jadi atau bahkan membangunnya terlebih dahulu menggunakan jasa pembangunan.

Tidak hanya untuk pasangan pengantin yang baru saja menikah saja yang bingung menentukan kedua hal tersebut. Pada dasarnya orang yang ingin berinvestasi dengan menggunakan rumah sebagai medianya pun juga turut bimbang mengenai pilihan yang umumnya menjadi dilema bagi kebanyakan orang. Daripada kebingungan untuk menentukan pilihan mana yang sebaiknya Anda ikuti, maka simak ulasan berikut ini terlebih dahulu agar lebih jelas lagi.

Perbandingan Beli Rumah Jadi Vs Bangun Rumah Sendiri dengan Jasa Bangun Rumah Bandung

Rumah merupakan salah satu sarana yang menjadi kebutuhan pokok dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun orang-orang bisa saja menyewa maupun mengontrak rumah, namun mempunyai rumah sendiri memang jauh lebih baik dan juga nyaman daripada menempati milik orang lain dengan tambahan beban tanggungan biaya sewa setiap waktunya. Maka dari itu banyak yang membeli maupun membangunnya sendiri. Nah, ikuti penjelasan di bawah ini mengenai segi perbandingan di antara keduanya untuk mendapatkan pilihan yang terbaik.
  1. Harga tanah
    Sebenarnya membeli tanah maupun rumah merupakan dua buah perbandingan yang sangat sulit untuk ditentukan. Pasalnya harga jual dari keduanya semakin tinggi setiap tahunnya. Bukan hal yang baru lagi jika membangun rumah di atas lahan sendiri jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan membeli rumah yang sudah jadi seperti rumah kavling. Sebab, harga tanah memang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan membeli rumah yang telah jadi.

    Apalagi jika rumah yang Anda bangun ingin terletak di pinggiran jalan raya, maka harganya pun juga semakin tinggi. Apabila Anda ingin membeli rumah maupun tanah dengan harga yang lebih rendah maka lebih baik pilih yang berada jauh di pinggiran kota.

  2. Desain
    Apabila Anda memutuskan untuk membangun rumah pribadi maka desain yang Anda inginkan pun juga dapat ditentukan sendiri dengan adanya penyedia jasa bangun rumah bandung dan tentunya sesuai dengan kebutuhan.

    Lain halnya jika Anda membeli rumah jadi, desainnya pun tidak bisa diubah-ubah lagi dan mau tidak mau Anda harus setuju dengan tata letak ruangan yang telah dibuat. Belum lagi jika ditemukan hal yang paling mengecewakan seperti ruangan yang terlalu sempit, sehingga ujung-ujungnya Anda harus merenovasi sesuai kebutuhan Anda.

  3. Dokumen dan Surat Izin Bangunan Maupun Tanah
    Membangun rumah ternyata lebih banyak membutuhkan dokumen maupun surat perizinan. Antara lain yaitu surat izin mendirikan bangunan (IMB), surat izin penunjukan dan penggunaan tanah (SIPPT), serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nantinya. Namun, Anda pun tidak perlu khawatir lagi sebab jasa pembuatan rumah sendiri pun juga sudah mengurusi semua hal yang terkait dengan perizinan secara profesional pastinya.

    Lantas, bagaimana dengan orang-orang yang ingin membeli rumah dan langsung menghuninya? Tidak hanya penyedia jasa pembangunan rumah saja yang bisa, melainkan membeli rumah pun juga bisa demikian. Sebab, biasanya jika Anda memutuskan untuk membeli rumah yang sudah jadi maka sebagian besar pemilik alias developernya sudah mengurus segalanya sehingga Anda tinggal menempatinya saja.

Keuntungan Membangun Rumah Menggunakan Jasa Bangun Rumah Bandung

Membangun rumah memanglah tidak mudah, maka dari itu tak heran jika banyak orang yang memilih untuk membeli rumah yang jadi saja. Sebab, setiap orang sudah pasti menginginkan yang praktis dan mudah untuk dikerjakan bukan?

Tetapi tak ada salahnya juga jika Anda ingin membangun rumah Anda sendiri menggunakan jasa bangun rumah Bandung karena ternyata memiliki banyak sekali keuntungan apabila dibandingkan dengan membeli rumah secara langsung lho! Nah, agar lebih paham lagi mengenai penjelasan tentang benefit pembangunan rumah melalui penyedia jasa kontraktor Bandung maupun tukang bangunan, simak ulasan di bawah ini.
  1. Tepat waktu
    Penyedia jasa bangun rumah Bandung yang telah berpengalaman tentunya dapat menyelesaikan masalah pengerjaan dan penyelesaian sesuai dengan waktu yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Apabila terjadi kendala yang tidak diinginkan seperti pengiriman bahan pembangunan yang tidak tepat pada waktunya maka mereka pasti akan mengetahui apa yang harus dilakukan.

    Bahkan, skill alias kemampuan penyedia jasa tersebut juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab, mereka juga mengetahui perencanaan pembangunan rumah yang baik dan tepat agar dapat berjalan dengan optimal serta maksimal tentunya.

  2. Kualitas terjaga dengan baik
    Sebagai jasa pembangunan rumah yang profesional, biasanya mereka akan memberikan kualitas yang terbaik dengan cara memperhatikan bahan material yang akan digunakan agar bangunan tersebut tetap awet dan juga tahan lama.

    Tanpa perlu disuruh pun mereka akan memberikan saran yang terbaik dan merencanakan pembangunan rumah yang terbaik. Sehingga hasil yang akan Anda dapatkan nantinya pun tidak hanya bagus secara tampilannya saja, melainkan yang tak kalah penting yaitu juga mempunyai kualitas yang jempolan.

    Bahkan, mereka pun juga membantu menganggarkan biaya dengan sangat baik dan tak jarang juga cuma-cuma alias gratis. Mulai dari pembuatan anggaran biaya bahan bangunan, pembayaran pra kerja, maupun biaya lain terkait pembangunan rumah sampai jadi. Bahkan, tak jarang mereka juga akan memberikan diskon dan yang terpenting adalah Anda tidak perlu repot-repot mencarinya sendiri.

  3. Risiko kesalahannya sedikit
    Kesalahan biasanya memang dapat terjadi di berbagai hal yang tak terduga tanpa mengenal waktu. Nah, biasanya kesalahan ini lah yang membuat kinerja pembangunan rumah menjadi terhambat. Namun, jangan cemas karena jasa kontraktor rumah yang profesional tentunya akan menangani masalahnya dengan baik karena telah berpengalaman di bidangnya. Sehingga pastikan bahwa Anda memilih jasa bangun rumah Bandung yang berkualitas.

    Salah satu contoh jasa kontraktor bangunan yang bagus biasanya akan memberikan garansi pada saat ada kesalahan dalam proyek mereka baik ketika sedang dilakukan maupun setelah rumahnya selesai dibangun. Seperti halnya perbaikan ketika ternyata ada talang air yang bocor di rumah Anda ketika musim hujan tiba.

    Adanya kendala seperti contoh di atas bisa saja terjadi karena adanya kesalahan pada saat proses pembangunan rumah dan bukan karena bangunan rumahnya sendiri yang menyusut. Meskipun begitu, Anda hanya cukup menghubungi bagian pemeliharaan di jasa pembangunan yang Anda pilih tadi. Dengan begitu mereka pun akan memperbaikinya dan biasanya tidak ada biaya tambahan karena jasa kontraktor tersebut sudah memberikan garansi.

    Sebenarnya mau beli rumah jadi maupun bangun rumah sendiri, keduanya mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, keputusan yang tepat untuk memilih di antara dua hal tersebut tak lain memang harus didasarkan pada kebutuhan dan juga ketersediaan anggaran yang Anda miliki tentunya.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa