5 Tips Paling Penting Dalam Membangun Teras Rumah Agar Lebih Bagus dan Nyaman

Posting pada 25 Apr 2018 # 5 Tips Paling Penting Dalam Membangun Teras Rumah Agar Lebih Bagus dan Nyaman


Sebagai salah satu lokasi yang dapat dijadikan alternatif menerima tamu atau menjadi tempat bersantai bersama keluarga, Sebuah teras rumah juga mendapatkan porsi yang baik dalam desain rumah. 

Pemilihan fungsi teras rumah sebagai tempat bersantai bersama keluarga umumnya dipilih oleh warga yang tinggal di permukiman atau perumahan padat di kota-kota besar.

lalu bagaiamana membuat sebuah teras rumah yang nyaman? Sebenranya untuk membuat desain teras rumah sangat mudah tinggal menyesuaikan dengan desain rumah yang digunakan. 

Jika anda memilih untuk menggunakan desain rumah minimlasi modern, maka selayaknya anda juga memilih desain teras rumah minimalis modern. Sebab yang paling penting adalah harmonisasi antar teras rumah dengan baigian-bagian lain di rumah. 

Sementara itu untuk jenis-jenis teras rumah sendiri bisa kita bagi menjadi 3 jenis. Tiga jenis teras ini berdasarkan lokasi penempatanya.
  • Teras Rumah Depan, teras rumah ini umumnya digunakan hampir sebagaian besar masyarakat di Indonesia, dan sering difungsikan sebagai tempat bercengrama bersama keluarga dan juga dapat diofungsikan sebagai tempat alternatif menerima tamu jika ruimah tidak tersedia ruang tamu ataupun ruang tamu dalam kondisi penuh.
  • Teras Rumah Samping, pembuatan teras rumah samping ini biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki lahan dan confong menggunakan bagian sisi samping rumah. Teras rumah ini umumnya difungsikan untuk tempat bersantai atau menjangkau suatu bagaian dari rumah yang terletak di Samping rumah. Seperti pintu penghubung antar rumah (jika tetangga rumah adalah saudara), atau tempat parkir mobil di samping rumah yang di dukung taman kecil.
BACA JUGA : Cara Membuat Rumah Kayu Minimalis
  • Teras Rumah Belakang, biasnaya teras rumah yang berlokasi di belakang rumah memang deciptakan untuk bersantai bersama keluarga atau kolega, dan memenakankan unsur privasi bagi pemilik rumah. Teras rumnah belakang ini umumnya di kombinasikan dengan taman rumah yang cukup luas dan kerap kali tersedia kolam renang.
Lalu apa saja yuang harus diperhatikan dalam membanguan sebuah teras rumah?. Sebenarnya semua desain teras rumah harus mengacu kepada desain rumah secara menyeluruh. Sehingga akan tercipta harmonisasi yang enak dipandang.

Namun ada beberapa tip agar teras rumah dapat lebih terlihat bagus, berikut tipsnya.
  1. Selaraskan teras rumah dengan ketersedian lahan rumah, anda harus menyesuaikan dan mengatur kesimbangan pembagian ruangan kosong untuk dipergunakan sebgai teras rumah dan bagian rumah lainya.
  2. Hndari menggunakan bahan lantai yang licin dan mudah kotor. Sebab selain dapat berbahaya, jika teras rumah ada di bagian depan rumah pemilihan lantai yang tidak tepat akan mempengaruhi perwajahan rumah anda di bagaian depan.
  3. Tambahkan ornamen-ornamen kecil untuk mempercantik teras rumah. Seperti pot bunga kecil, maupun hiasan-hiasan diding dan hiasan gantung.
  4. Untuk warnda dinding teras rumah, gunakanlah warna yang sesaui dengan bagian rumah lainya. Jika anda memilih bnetuj desain rumah minimalis modern, pemilihan warna putih, hitam dan abu-bau dapat dijadikan alternatif. Atau bisa juga menggunakan batu alam pada dinding rumah anda.
  5. Sebagai bagian bangunan yang terletak di luar rumah, teras akan berhadapan langsung dengan cuaca. Oleh karena itu, kita harus memikirkan tekstur keramik teras. Apabila tinggal di daerah yang curah hujannya tinggi, pilihlah tekstur keramik atau porselen. Tekstur keramik ini cukup kesat sehingga tidak licin ketika hujan. Sementara itu, warna keramik di teras juga harus disesuaikan dengan tiang, tembok, serta atap teras.
Berikut itulah 5 Tips Penting dalam membangun teras rumah, semoga bermanfaat dan muncul banyak inspirasi untuk membuat teras di rumah kesayangan anda :)

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa