Tips memilih Kontraktor Renovasi Rumah Yang Tepat dan Murah

Posting pada 27 Sep 2016 #


Harga properti yang melangit tak perlu menyurutkan impian anda untuk memiliki rumah idaman. Merenovasi rumah bisa menjadi alternatif yang tepat.

Oleh karena itu Berikut ini Kami akan memberikan beberapa tips memilih kontraktor renovasi rumah yang tepat dan murah, antara lain yaitu :

  • Survey lokasi dan konsultasi – Ada beberapa kontraktor renovasi rumah atau pemborong bangunan yang menyediakan layanan survey gratis bebas biaya, sebaiknya Anda manfaatkan dengan mengundang sang penyedia jasa renovasi rumah tersebut untuk mensurvey rumah Anda, karena tahap survey adalah tahap yang sangat penting untuk menentukan ukuran dan volume serta kondisi bagian rumah yang akan direnovasi secara riil dan dapat diketahui bersama antara pihak penyedia jasa renovasi dengan Anda selaku pemilik rumah. Selain itu, dengan adanya survey lokasi, Anda dapat sekaligus berkonsultasi dan juga Anda dapat melakukan penilaian dan referensi secara pribadi terhadap kredibilitas sang penyedia jasa renovasi.
  • Sistem perhitungan biaya – Sekedar saran, jangan menggunakan hitungan harga per meter persegi, karena angka yang didapat belum tentu menggambarkan ukuran,volume dan kondisi yang sesungguhnya di lapangan. Lebih baik gunakan perhitungan per item pekerjaan yang disesuaikan dengan ukuran sebenarnya yang diperoleh dari hasil survey lapangan. Dengan menggunakan sistem hitungan per item pekerjaan, maka Anda akan dapat membatasi pengeluaran biaya renovasi rumah yang disesuaikan dengan item pekerjaan yang akan dilakukan.
  • Negosiasi – Lakukan penawaran dari harga yang diajukan karena biasanya harga yang diajukan sudah termasuk biaya tak terduga dan biaya jasa (fee) kontraktor yang umumnya berkisar antara 10-15%. Jangan ragu atau sungkan, biasanya Anda masih dapat menawar dalam kisaran angka 5-10% dari harga yang ditawarkan.
  • Garansi – Pastikan si kontraktor renovasi rumah atau pemborong bangunan memberikan garansi (jaminan/retensi) atas hasil pekerjaannya selama minimal 3 bulan. Dengan adanya garansi, maka bila kelak ditemukan adanya kekurangan dalam pekerjaannya, Anda akan terbebas dari pengeluaran biaya renovasi ekstra karena masih merupakan tanggung jawab dari si kontraktor renovasi rumah atau pemborong bangunan selaku penyedia jasa renovasi rumah murah untuk memperbaikinya.

Demikian beberapa tips memilih kontraktor renovasi rumah di atas, semoga bermanfaat untuk anda.  








Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami