Mau Bangun Rumah Mewah? Simak Tips-Tips Berikut untuk Mewujudkannya

Posting pada 01 Jun 2018 #


Membangun rumah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak dana yang harus dikeluarkan. Dari mulai pembelian lahan, pembelian material, hingga pembuatan izin mendirikan bangunan. Belum lagi biaya tukang yang tentunya tidak murah jika Anda ingin rumah Anda dikerjakan oleh tangan-tangan yang profesional.

Namun, jangan mudah menyerah begitu saja. Percayalah bahwa Anda dapat bangun rumah mewah sesuai dengan yang Anda impi-impikan. Caranya adalah dengan mengompres beberapa pos-pos pengeluaran. Berikut ini kiat-kiat yang dapat Anda lakukan.

1. Membuat Rincian Anggaran
 Agar pembangunan rumah bisa sesuai dengan budget yang dimiliki, Anda wajib menyusun rincian anggaran terlebih dahulu. Dari anggaran ini akan diketahui besarnya biaya yang harus dikeluarkan. Jika ternyata angkanya di atas perkiraan, Anda dapat memikirkan ulang untuk mengurangi beberapa bagian yang sekiranya kurang diperlukan.

 2. Meminta Bantuan Arsitek
Banyak yang berfikir menyewa jasa arsitek rumah mewah untuk membuatkan desain rumah akan membuang-buang uang. Toh, sekarang sudah banyak gambar-gambar tipe rumah yang tersedia secara online. Memang pendapat tersebut tidak salah, namun sebenarnya, arsitek justru bisa membantu Anda membuatkan desain yang benar-benar sesuai dengan keinginan. Bagaimanapun juga, mereka lebih tau seluk beluk tentang hunian. Jika Anda menginginkan rumah yang minimalis dan murah, arsitek akan dengan senang hati membuatkan desainnya untuk Anda. Sekaligus memberikan ide bahan-bahan yang harganya terjangkau namun tetap terlihat indah dan elegan. 

3. Memilih Desain Rumah yang Minimalis
Desain minimalis adalah jawaban bagi Anda yang mendambakan rumah dengan biaya pembangunan yang bersahabat. Buatlah ruangan-ruangan multi fungsi di dalam rumah agar Anda tetap memiliki bermacam-macam jenis ruang meski rumah Anda tidak megah.

 4. Selektif Saat Membeli Bahan Bangunan
Biaya bahan bangunan akan sangat berpengaruh pada anggaran. Untuk menyiasati agar pengeluaran tidak membengkak pada pos ini, Anda harus sangat selektif saat membeli bahan bangunan. Jangan ragu untuk membuat perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya. Juga pertimbangkan untuk menggunakan bahan-bahan lokal yang pastinya akan lebih murah dari segi harga.

 5. Pertimbangkan Mempekerjakan Tukang dengan Upah Harian
Apakah ada keterkaitan antara bangun rumah mewah dan tukang yang dibayar harian? Tentu saja ada. Anda tidak pernah tau bukan apa yang akan terjadi di masa depan? Sebagai antisipasi jika pembangunan rumah Anda kurang berjalan sesuai rencana karena tukang terlalu lambat mengerjakannya atau hasilnya kurang memuaskan, Anda dapat menghentikan pekerja harian sewaktu-waktu dan menggantinya dengan tukang yang lebih baik cara kerjanya.

 Jika kebetulan Anda memiliki kebutuhan mendadak yang membuat Anda terpaksa harus memutuskan menghentikan sementara proses pembangunan rumah, Anda juga tidak perlu khawatir untuk kehilangan uang karena sudah terlanjur membayar pekerja borongan selama beberapa bulan.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa