Tahapan Jasa Arsitek Rumah Jakarta Utara Dalam Proses Pembangunan

Posting pada 01 Jun 2018 # jasa arsitek rumah jakarta utara


Memiliki hunian impian membutuhkan proses dan proses inilah yang tidak mudah. Pastilah ada tantangan tersendiri untuk mewujudkannya. Dibutuhkan bantuan banyak pihak yang ahli dan kompeten, seperti jasa arsitek, tukang, desain interior, dan tenaga ahli lainnya hingga nantinya hunian selesai dibangun dan siap untuk dihuni.

Arsitek menjadi salah satu pihak yang tak boleh terlewat, karena disinilah awal mula hunian dirancang sebelum dieksekusi. Dengan bantuan arsitek, maka hunian tak hanya nyaman untuk ditinggali, namun hunian memiliki nilai estetika yang lebih. Jadi, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan jasa arsitek.

Tahapan Jasa Arsitek Rumah Jakarta Utara Dalam Proses Pembangunan

Banyak jasa arsitek online yang menawarkan jasanya melalui internet, hingga Anda pun pasti dibuat bingung. Namun, Anda bisa memilih jasa arsitek Jakarta Utara. Sebagai kawasan yang terus berkembang dengan banyaknya fasilitas, maka bisnis properti tumbuh subur di daerah Jakarta Utara ini. Karena itulah banyak jasa arsitek yang memiliki kantor di daerah ini. Setelah itu cek, bagaimana tahapan proyek dari jasa arsitek ini. Jasa arsitek profesional biasanya akan melewati beberapa tahapan, diantaranya :
  1. Konsep Rancangan (Pre Liminary Design)
    Untuk mendapatkan konsep rancangan, dibutuhkan kerjasama dan komunikasi dari pemilik hunian dan arsitek. Pemilik hunian harus menjelaskan secara singkat kebutuhan ruang dan keinginannya hingga nanti jasa arsitek rumah Jakarta Utara bisa memberikan gambar setengah jadi yang meliputi potongan, denah, tampak, hingga perspektif

  2. Tahap Desain Skematik (Schematic Design)
    Salah satu syarat untuk berlanjut ke tahap schematic adalah telah sepakatnya pemilik hunian dengan arsitek terkait konsep rancangan di tahap sebelumnya. Setelah desain benar-benar fix dan tidak ada perubahan, maka proses desain akan dilanjutkan ke tahapan yang lebih detail. Denah, potongan, tampak, dan gambar lain yang masih setengah jadi akan dibuat lebih detail. Tak lupa juga gambar struktur dan mekanikal elektrikal serta rencana plumbing. Dengan adanya gambar rencana mekanikal elektrikal dan plumbing, maka akan diketahui berapa banyak kebutuhan listrik serta sistem airnya.

  3. Tahap Pengembangan Desain (Design Development)
    Sesuai namanya, di tahap ini desain yang telah dibuat mulai dikembangkan, sehingga jasa arsitek rumah Jakarta Utara akan memproduksi gambar dengan lebih detail dalam skala lebih besar. Gambar ini bertujuan sebagai panduan dalam proses pembangunan agar setiap sudut rumah yang dibangun dapat sesuai keinginan pemilik hunian tanpa ada yang terlewat.

    Gambar ini sangat mempermudah kontraktor agar dapat melaksanakan struktur dan konstruksi dengan setail dilengkapi sambungan yang benar. Biasanya akan dibuat gambar yang membutuhkan detail, seperti tangga, jendela, pintu, hingga detail lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap proyek yang dikerjakan.

Tahapan diatas mungkin saja terkesan mudah, namun semuanya membutuhkan ketelitian dan kerjasama dari semua pihak. Dibutuhkan komitmen dan koordinasi yang baik antara pemilik hunian dan jasa arsitek rumah Jakarta Utara. Jangan ragu untuk mengemukakan keinginan Anda. Semakin detail keinginan Anda, maka arsitek akan sangat terbantu mewujudkan hunian Anda.

Pastikan jasa arsitek rumah Jakarta Utara yang Anda pilih benar-benar professional. Salah satu cara untuk mengecek tingkat profesionalitas sebuah jasa arsitek adalah dengan melihat berbagai proyek yang pernah dikerjakan. Selain itu lihat juga tahapan pembangunannya, apakah runtut dan rapi? Pastikan juga jasa arsitek tersebut menyediakan jasa konsultasi dan rutin berkomunikasi atau mengkomunikasikan perkembangan pembangunan hunian Anda. Dengan rutin berkomunikasi, maka hunian Anda akan sesuai dengan keinginan Anda.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa