Strategi Jitu dalam Memilih Jasa Tukang Bangunan

Posting pada 01 Jun 2018 #


Layaknya sebuah karya, bangunan pun butuh eksekutor yang bertugas untuk mewujudkan konsep abstrak menjadi pokok nyata. Dalam kasus ini, kontraktor atau jasa tukang bangunan adalah salah satu dari eksekutor tersebut. Pekerjaan mereka ialah menyusun dan menyatukan komponen-komponen terpisah dari sebuah bangunan.

Jika Anda merupakan seseorang yang hendak membangun atau merenovasi sebuah bangunan, maka tenaga tukang adalah jasa yang Anda butuhkan. Lalu, sebagai seorang pengguna jasa, berbagai faktor terkait jasa tersebut perlu Anda cermati. Tentunya, jika tak ingin uang yang Anda kucurkan malah mendatangkan kerugian.

Untuk itu, simaklah beberapa poin berikut yang dapat membantu Anda dalam menyeleksi tukang bangunan.
1.      Yang pertama adalah mengetahui jenis dan besaran pekerjaan. Pastikan terlebih dulu apakah Anda ingin merekonstruksi sebagian atau hendak membangun total. Dalam penyewaan jasa kontraktor, terdapat sistem harian dan sistem borongan. Nah, sesuaikan kebutuhan Anda dengan hal tersebut. Apabila pekerjaan Anda relatif sedikit, maka pilih yang harian. Begitu pun sebaliknya.

2.      Lakukan riset. Telusuri riwayat atau rekam jejak pekerjaan tukang bangunan yang menjadi opsi Anda. Selain memanfaatkan internet, Anda juga bisa mengecek langsung hasil dari pekerjaan mereka. Tandangi rumah atau bangunan-bangunan karya mereka, lalu cermati hasilnya. Bahkan, bila perlu, konsultasikan perkara ini dengan pakar dan mintalah rekomendasi mereka. Pada umumnya, seorang konsultan lebih paham dan mampu bersikap objektif terkait hal ini. Anda bisa berharap lebih atas sebuah saran.

3.      Buat kesepakatan atau kontrak tertulis sebelum menyerahkan pekerjaan. Untuk menghindari kerugian, Anda perlu mendapatkan komitmen penuh dari penyedia jasa yang dipilih. Jika kemungkinan terburuk yang berasal dari kesalahan mereka terjadi, Anda masih bisa bernapas lega. Di dalam kontrak tersebut, cantumkan rincian pekerjaan sedetail mungkin. Tak terbatas dengan jenis pekerjaan, anggaran, waktu, atau material yang digunakan. Akan tetapi, terangkan juga jaminan bagi Anda jika hasil pekerjaan tidak memuaskan.

Tiga hal di atas bisa langsung Anda coba. Meskipun terkesan sederhana dan remeh, ketiganya dapat menjadi langkah efektif dan jitu yang akan memudahkan Anda. Sebagai penutup, apabila bujet Anda mendukung, jangan ragu untuk menyewa jasa tukang bangunan yang berkelas.





Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa