Keuntungan Membangun Rumah Sendiri Dengan Jasa Bangun Rumah Bogor

Posting pada 06 Nov 2020 # jasa bangun rumah bogor


Memiliki rumah hunian menjadi hal yang wajib untuk era sekarang. Apalagi untuk para pasangan muda yang baru menikah dan sedang meniti kehidupan karir bersama. Banyak yang menetapkan pilihan untuk menyewa rumah kos karena praktis dan biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar dikeluarkan. Ada juga yang memilih untuk membeli rumah jadi secara langsung dan rela merogoh kocek cukup dalam. Ada pula pilihan ketiga yang lebih banyak diminati oleh para pasangan muda sekarang ini. Yaitu menyewa jasa bangun rumah Bogor yang tidak begitu membengkakkan anggaran seperti ketika membeli rumah yang sudah jadi, atau membayar biaya kosan yang anggaran perbulan atau per tahunnya bisa dipakai untuk biaya pembelian material pembangunan rumah sendiri.

Apa keuntungan membangun rumah sendiri daripada langsung membeli rumah?

Membangun rumah sendiri dari awal memiliki keuntungan yang lebih menggiurkan daripada membeli rumah yang sudah jadi. Namun, tentu memilih jasa tukang bangun rumah tersebut tidak boleh asal memilih atau tergiur pada omongan orang semata. Memastikan terjun ke lapangan atau melihat sendiri bagaimana hasil dan prosesnya adalah jalan terbaik. Terutama jika itu menyangkut masalah anggaran dan biaya. Selain lebih murah daripada langsung membeli rumah yang sudah jadi, keuntungan berikut bisa didapatkan jika anda menyewa jasa bangun rumah:

  1. Bisa Memilih Konsep dan Arsitektur Rumah Idaman Anda Sendiri
    Perbedaan yang sangat mencolok dari membeli rumah yang sudah jadi, menyewa rumah kosan dan menyewa jasa bangun rumah Bogor adalah pada konsep dan arsitektur yang diinginkan. Ketika anda membeli rumah yang langsung jadi, atau menyewa rumah kos yang sudah ada, anda tidak bisa memilih bagaimana bentuk rumah, konsep ruangan dan arsitektur bangunan yang anda inginkan. Anda akan dihadapkan langsung dengan hasil yang sudah ada di depan mata.

    Jika untuk rumah yang sudah jadi, anda harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk renovasi untuk merubah konsep dan arsitektur. Sedangkan untuk rumah kosan, rumah tersebut adalah rumah sewa yang kepemilikan tanah dan bangunannya ada di tangan orang lain. Anda tidak bisa sesuka hati meminta merubah konsep dan arsitektur bangunan jika tidak mendapatkan izin dari pemilik rumah kosan. Jika mendapatkan izin pun, renovasi yang dilakukan nanti tidak bisa anda nikmati selamanya karena rumah kosan hanya bersifat sementara.

    Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan membangun rumah sendiri dari awal. Anda bisa memilih dan menentukan konsep rumah seperti apa, bangunan yang bentuknya sesuai keinginan dan arsitektur baik luar maupun dalam yang anda impikan. Maka dari itu, pilihan membangun rumah dengan menyewa jasa bangun rumah adalah hal yang paling tepat jika anda ingin memiliki hunian nyaman dan idaman.

  2. Bisa Menentukan Lokasi Pembangunan Rumah
    Setelah mendapatkan konsep dan arsitektur yang anda inginkan. Keuntungan lain dari membangun rumah sendiri adalah lokasi yang sesuai dengan selera. Beberapa orang memilih untuk membangun rumah di tempat yang strategis namun tak banyak juga yang memilih untuk membangun rumah yang berada di lingkungan yang bagus dan bersih. Dengan membangun rumah sendiri, anda bisa lebih leluasa menerapkan hal tersebut. Tergantung dari selera anda, lokasi rumah bisa anda sesuaikan dimana lokasinya.

    Jika anda memilih lokasi rumah yang strategis, hal ini akan memudahkan teman dan sanak saudara jauh, juga kurir pengirim barang untuk langsung menemukan lokasi rumah anda. Sangat berbeda dengan lokasi rumah yang sudah dibangun ataupun rumah kosan yang sejak awal tidak bisa dipilih mau dimana lokasinya. Pastikan anda menyewa jasa bangun rumah yang fleksibel dan terpercaya seperti Mitrarenov sebagai jasa bangun rumah Bogor untuk membantu membangun rumah impian anda.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa