Ketahui Hal Berikut Sebelum Menyewa Jasa Pemborong Rumah Bogor

Posting pada 17 May 2018 # jasa pemborong rumah bogor


Memiliki rumah hunian impian milik sendiri adalah mimpi hampir semua orang. Selain bisa leluasa bergerak dan beraktivitas di dalamnya, memiliki rumah hunian sendiri tak perlu repot-repot memikirkan tagihan untuk membayar biaya cicilan sewa seperti ketika tinggal di rumah sewa dengan model kos-kosan, kontrakan atau bahkan apartemen. Namun, tak semua orang bisa memiliki rumah sendiri dan masih harus menetap atau menumpang di bangunan sewaan atau bahkan rumah milik kerabat sebelum bisa benar-benar memiliki rumah sendiri. 

Beruntunglah anda yang bisa membangun rumah sendiri dengan menggunakan jasa pemborong atau bahkan kontraktor. Siapa sangka ternyata kedua jasa ini memiliki perbedaan. Jika anda berniat ingin menggunakan jasa pemborong rumah Bogor, alangkah lebih baiknya untuk menyimak ulasan berikut.

  1. Jasa Kontraktor Meliputi Banyak Proyek
    Walaupun sama-sama menyediakan jasa untuk menyelesaikan pembangunan suatu proyek, jasa kontraktor dan jasa pemborong rumah ternyata sangat jauh berbeda. Untuk jasa kontraktor sendiri, mereka biasanya mengerjakan proyek besar sesuai yang disepakati di awal kontrak, sesuai dengan namanya; kontraktor. Biasanya jasa kontraktor tidak akan mengerjakan proyek di luar kontrak. Semuanya akan sesuai dengan isi kontrak yang sudah disepakati, jadi resiko adanya pembengkakan biaya, waktu yang molor dari batas yang disepakati akan terhindari. Tak lupa detail-detail terperinci pengerjaan rumah juga akan terlaksana secara profesional.

  2. Jasa Kontraktor Membagi Pekerjaannya Menjadi Beberapa Divisi
    Jasa kontraktor sendiri terbagi menjadi beberapa divisi karena memang cakupan dari jasa kontraktor ini bidangnya sangat luas. Bagi para penyedia jasa kontraktor, mereka akan membagi cabang-cabangnya sesuai proyek yang dibutuhkan. Misalnya ada proyek pembangunan jalan raya, maka divisi yang turun adalah para pekerja profesional yang memang sudah bekerja lama di bidang pembuatan jalan. Biasanya mereka-mereka yang sudah belajar tata kota dan juga ilmu lain yang masih berhubungan. 

    Selain pembangunan jalan raya, kontraktor juga ada divisi yang membangun tempat-tempat umum yang sangat besar dan bahkan seringkali disewa oleh pemerintah. Pembangunan tempat-tempat umum tersebut meliputi bandara, pelabuhan hingga bahkan terminal. 

    Walaupun cakupannya luas, jasa kontraktor juga menyediakan divisi jasa pembangunan rumah seperti kompleks apartemen mewah hingga perumahan kelas menengah hingga kelas atas. Dalam pengerjaannya, tenaga yang terjun tentu saja berbeda dengan tenaga ahli yang terjun dalam pembuatan jalan raya dan tempat-tempat umum yang memiliki tantangan lebih besar. Jadi, sudah sangat jelas bahwa jasa kontraktor tidak hanya berkutat pada bidang pembuatan rumah saja. 

  3. Jasa Pemborong Rumah Cakupannya Lebih Sempit
    Jasa pemborong rumah berbeda dengan jasa kontraktor. Jika jasa kontraktor cakupannya sangat luas dan dibagi hingga menjadi berbagai macam jenis divisi, jasa pemborong rumah biasanya hanya menyediakan jasa untuk sebuah proyek pembangunan rumah atau sekedar proyek renovasi rumah. Maka dari itu, dengan kata lain, jasa pemborong rumah lebih menangani hal yang lebih spesifik dibandingkan dengan jasa kontraktor.

  4. Jasa Pemborong Rumah Dikerjakan oleh Individu
    Meskipun keduanya sama-sama menawarkan jasa pengerjaan suatu proyek pembangunan, jasa pemborong rumah cenderung lebih fleksibel dan tidak kaku karena skalanya yang lebih kecil dibandingkan dengan jasa kontraktor. Jika jasa kontraktor harus selalu terpaku pada kontrak awal, jasa pemborong rumah bisa menyesuaikan dengan budget di tengah jalan. 

    Biasanya, jasa pemborong rumah membangun perumahan dengan skala yang tidak besar alias perumahan hunian kecil yang waktu pengerjaannya tidak terlalu buru-buru dan kaku. Namun, sebagai badan penyedia jasa, tentu saja keduanya memiliki persamaan yaitu membayarkan budget yang disepakati di awal sebelum proyek dimulai. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk menyewa jasa antara dua pihak yang bergerak dalam bidang yang sama ini, anda harus benar-benar memikirkan anggaran dana yang ada.

Poin di atas adalah perbedaan antara jasa kontraktor dan jasa pemborong rumah Bogor, jika anda tertarik untuk menyewa salah satunya, anda bisa segera hubungi mitrarenov

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa