Jenis Jenis Roster Dinding Yang Cocok Untuk Rumah Anda

Posting pada 03 Aug 2022 # Konsep Rumah


Bingung mencari ide untuk dekorasi rumah? Ingin dekorasi rumah yang tak biasa? Anda bisa mencoba untuk menggunakan roster dinding sebagai salah satu dekorasi hunian Anda. Walau tidak bisa dijadikan partisi utama, penggunaan roster dinding dapat membuat hunian tetap estetis tanpa kehilangan sirkulasi udara dan cahaya matahari.

Akhir-akhir ini roster dinding menjadi tren dekorasi rumah kekinian. Banyak sekali jenis-jenis roster yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya jenis roster ini disesuaikan dengan bahan pembuatannya. Lalu jenis roster dinding mana yang cocok untuk hunian Anda?

Jenis-Jenis Roster

  1. Roster Dinding Batako
    Roster Batako
    Umumnya roster batako memiliki ciri khas warnanya yang abu-abu. Roster batako umumnya lebih sering digunakan untuk bagian outdoor, walaupun dengan penataan yang baik roster batako sah-sah saja digunakan untuk dekorasi indoor. Hunian bergaya industrial sangat cocok jika menggunakan roster dinding batako ini. Harga roster dinding batako dapat dikatakan murah dan memiliki ketahanan yang baik.

  2. Roster Dinding Keramik
    Roster Keramik
    Ingin hasil akhir yang mewah dan glossy (mengkilap), roster dinding keramik dapat dijadikan salah satu pilihan. Dengan tampilannya yang modern, roster keramik sangat cocok digunakan untuk partisi sekaligus dekorasi indoor (dalam ruangan). Selain itu, roster dinding keramik juga banyak digunakan sebagai elemen pada fasad hunian.

    Roster keramik memiliki banyak corak, warna, dan ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan selera Anda. Namun, sebaiknya serahkan pemasangan pada ahlinya, karena roster keramik rentan terkena goresan dan pecah.

  3. Roster Dinding Beton
    Roster Beton
    Roster dinding beton dapat memberikan kesan modern minimalis pada hunian. Adanya rongga pada dinding beton ini dapat membantu menghalau teriknya matahari, namun tetap membiarkan udara leluasa masuk. Adanya lubang ini dapat memberikan aksen unik dan tampilan manis pada hunian. Bahan beton yang terbuat dari campuran pasir, kerikil, dan semen membuat ketahanan roster beton cenderung lebih baik dibandingkan roster berbahan lainnya seperti kayu maupun tanah liat.
    Roster Beton
    Roster dinding bisa berfungsi sebagai bangku atau pot tanaman. Jika disusun secara vertikal, dapat digunakan sebagai partisi antara dua ruangan atau umumnya digunakan sebagai transisi antara area indoor dan outdoor.

  4. Roster Dinding GRC
    Roster GRC
    GRC yang merupakan kepanjangan dari Glassfibre Reinforced Concrete adalah salah satu roster yang dibuat menggunakan bantuan mesin. Inilah yang membuat GRC memiliki beragam motif, sehingga bisa disesuaikan dengan konsep hunian, kebutuhan, dan selera Anda. Roster GRC umumnya digunakan untuk eksterior seperti pagar maupun partisi interior. Roster GRC dapat membuat tampilan hunian semakin estetis dengan rongga-rongga yang dapat menjadi tempat masuk udara dan cahaya.

  5. Roster Kayu
    Roster Kayu
    Roster kayu umumnya dapat dengan mudah ditemukan pada hunian bergaya tradisional. Umumnya, roster kayu digunakan untuk keperluan indoor, karena material kayu mudah sekali mengalami pelapukan, terlebih jika terkena air hujan dan panas.

    Selain itu, roster kayu juga rentan mengalami gangguan rayap. Inilah yang membuat Anda harus cermat dan teliti dalam memilih jenis kayu. Pilih jenis kayu yang memiliki kualitas terbaik. Jika perlu lakukan perawatan berkala dengan memberikan cairan anti rayap.

  6. Roster Tanah Liat
    Roster Tanah Liat
    Tampilannya yang eksotis membuat tanah liat juga banyak dijadikan pilihan. Selain itu, tampilan Roster tanah liat juga Umumnya roster tanah liat banyak ditemukan pada bagian outdoor. Perlu anda ketahui, roster tanah liat kurang kuat terhadap air

Jenis roster mana yang anda sukai?

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa