Cara Memilih Jasa Bangun Rumah Profesional di Bandung dan Cirebon

Posting pada 29 Jun 2018 # Cara Memilih Jasa Bangun Rumah Profesional di Bandung dan Cirebon


Dalam proses pembangunan hunian, pemilihan jasa bangunan rumah turut berpengaruh pada banyak aspek. Mulai dari rancangan anggaran, pemilihan material, sampai jangka waktu penyelesaian kerja. Karena permintaan yang kian tinggi, penyedia jasa bangun rumah pun banyak bermunculan.Sebagai pelanggan, tentu Anda harus hati-hati menentukan pilihan. Jangan sampai dana besar yang dikeluarkan tidak setimpal dengan hasil yang didapat. Sebelum menentukan pilihan, berikut 5 cara yang bisa Anda ikuti untuk menyewa jasa bangun rumah yang profesional di  Bandung dan Cirebon. 

1. 
Minta Rekomendasi 
Hal pertama yang bisa Anda lakukan sebelum memilih jasa bangunan rumah adalah meminta rekomendasi kerabat atau teman. Penyedia jasa yang hasil pekerjaannya bagus tentu dikenal oleh banyak orang. Usahakan mencari jasa yang berada di daerah tempat Anda akan membangun rumah agar urusan administrasi lebih mudah diurus. 

2. 
Cari Alternatif Pilihan 
Selain meminta rekomendasi dari kerabat dan teman, Anda dapat mencari alternatif pilihan lain melalui internet. Miliki maksimal 3 alternatif pilihan penyedia jasa agar Anda bisa melakukan perbandingan. Lakukan komunikasi dan sampaikan rencana pembangunan yang Anda inginkan. Selanjutnya minta mereka memperkirakan kebutuhan dana yang harus disiapkan. Biasanya jasa yang profesional telah memiliki referensi harga dari material yang akan dibutuhkan.  

3. 
Lakukan Perbandingan Harga 
Lakukanlah perbandingan dari setiap perkiraan dana yang ditawarkan oleh masing-masing jasa bangun rumah. Teliti dari jenis serta banyaknya material yang diajukan.Meskipun mencari harga terjangkau, bukan berarti Anda harus memilih jasa bangunan rumah yang menawarkan harga paling rendah. Bisa saja total biaya tersebut didapatkan karena material yang dipilih mempunyai kualitas rendah. Karena itu, lakukanlah riset mengenai rancangan material yang diajukan,baik di internet ataupun dari buku-buku arsitek yang bisa dipinjam dari perpustakaan.  

4. 
Cek Kredibilitas 
Untuk membuktikan kredibilitas jasa yang akan Anda pilih maka datanglah langsung ke lokasi proyek yang sedang mereka kerjakan. Perhatikan bagaimana cara mandor mengatur jalannya proyek serta kualitas pekerjaan mereka. 

5. 
Pilih yang Menawarkan Garansi
Untuk alasan kemanan bangunan, pilihlah jasa bangun rumah yang menyediakan garansi untuk berjaga-jaga bila terjadi kerusakan sesaat setelah rumah selesai dibangun. Misalnya ada atap yang bocor atau tembok yang retak.  Setelah menemukan jasa bangunan rumah yang profesional, jangan lupa sisihkan dana tambahan yang dapat digunakan untuk membayar kebutuhan-kebutuhan tak terduga. 

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa