Bingung mau Beli Rumah Developer atau Pakai Jasa Arsitek?

Posting pada 16 Jun 2020 # jasa arsitek rumah, jasa arsitek,


Pernah terpikir untuk membangun sebuah rumah? Apabila Anda bermimpi memiliki sebuah rumah untuk investasi atau menjadi hunian bagi masa depan, hal itu dapat terwujud. Namun memang membutuhkan modal besar dan cukup merogoh tabungan untuk mendapatkan rumah idaman tentunya.

Akan tetapi Akan tiba waktunya bagi seseorang untuk membeli rumah apabila sudah memiliki kemampuan finansial yang mencukupi. Namun ketika kemampuan finansial yang mencukupi mereka akan dihadapkan dengan hal dalam memutuskan apakah membeli rumah dari developer atau memakai jasa arsitek. Dan dari kedua hal tersebut tentu akan ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Membeli rumah di developer menjadi salah satu yang banyak diminati banyak orang, terutama mereka yang tinggal di wilayah padat dan perkotaan. Jumlah lahan dan juga properti yang tersedia semakin sedikit dan sempit, sementara permintaan akan rumah dan tanah semakin tinggi setiap tahunnya.

Kelebihan dalam membeli rumah di developer adalah praktis. Orang bisa langsung datang, dan tinggal memilih dari berbagai macam tipe yang tersedia di pasaran, mulai dari tipe klasik, modern, minimalis, kontemporer, klasik minimalis, sampai klasik minimalis modern kontemporer. Anda tinggal bayar dan siap huni tentunya.

Namun untuk kekurangannya Rumah itu belum tentu cocok dengan apa yang anda inginkan, entah dari Penataan ruang terlihat sangat umum berupa ruang tamu di depan dilengkapi dengan kamar-kamar di dekatnya yang berjejer dan dapur yang berada di bagian belakang atau dari modelnya, spesifikasi materialnya, warnanya, kapasitasnya, besar kecilnya ruangan, ada tidaknya ventilasi, taman, dan lain sebagainya. Karena yang membangun rumah tersebut adalah developer, tentu desain dari setiap tipe rumah itu sama. Jadi rumah anda dan rumah tetangga anda akan mirip atau bahkan sama persis. Tidak akan ada keunikan tersendiri atau ciri khas dari rumah anda apabila membeli rumah dari developer.

Berbeda dengan orang yang memilih untuk memakai jasa arsitek. Seorang arsitek berpengalaman mampu merancang sebuah rumah tinggal yang fungsional dengan mempertimbangkan segala sesuatu mengenai keinginan pemilik seperti kebutuhan ruang, tata letak dan hubungan antar ruang yang selaras, langgam arsitektur yang diinginkan dan lain-lain detil keinginan pemilik, sambil dipadukan dengan daya imajinasi sang arsitek. tak ketinggalan, anggaran biaya yang dimiliki owner untuk membangun juga menjadi pertimbangan seorang arsitek dalam merancang karya arsitekturnya.

Namun untuk kekurangannya biasanya terletak pada waktu, dimana Menggunakan jasa arsitek tidak bisa mengharapkan hasil yang instan. Biasanya diperlukan waktu berbulan-bulan untuk arsitek agar dapat mewujudkan rumah impian anda.

Intinya mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. apabila anda tidak masalah dengan desain rumah yang sama dan ingin cepat tinggal di rumah baru, membeli rumah dengan developer tidaklah masalah. Namun bagi anda yang ingin rumah impian yang mencerminkan diri anda, menggunakan jasa arsitek bisa menjadi pilihan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang bingung memutuskan untuk membeli rumah developer atau pakai jasa arsitek.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa