Alasan Memilih Jasa Renovasi Rumah Bogor Yang Bergaransi dan Tips Mengurangi Anggarannya

Posting pada 02 Dec 2020 # jasa renovasi rumah bogor


Seperti yang kita ketahui jasa kontraktor renovasi rumah mempunyai peran yang sangat penting dalam memperbaiki maupun memperluas bangunan. Sama halnya ketika kita membeli sebuah bangunan yang masih baru maupun sudah dalam keadaan bekas pasti tak jarang dari kita juga membutuhkan jasa renovasi rumah ini.

Sebagai contoh, di saat Anda baru pertama kali membeli rumah biasanya tipe desain yang paten tersebut tidak selalu sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan Anda. Seperti halnya ukuran ruangannya yang kurang besar, tidak mempunyai gudang, jumlah kamar yang tidak mencukupi, dan berbagai macam ketidaksesuaian yang lainnya. Maka mau tidak mau Anda harus merombaknya dengan bantuan jasa kontraktor.

Bahkan, hal yang paling mengkhawatirkan ketika Anda membeli rumah dalam kondisi bekas alias secondary maka tak jarang banyak sekali masalah yang perlu untuk diperbaiki. Tidak hanya dari segi fisiknya saja melainkan juga pada kondisi elektrikal, plumbing, serta material lainnya yang harus segera dilakukan proses pengecekan secepatnya, terlebih pada bangunan yang mempunyai usia lebih dari 10 tahun.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Sekitarnya dan ingin merenovasi rumah maka ada baiknya jika Anda menggunakan perusahaan konstruksi di Bogor. Kini sudah banyak sekali jasa kontraktor Bogor yang mulai bermunculan dan menjamur sedikit demi sedikit.

Dengan begitu tentunya Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan dan layanan yang ditawarkan dengan mudah. Tetapi meskipun banyak sekali promosi yang ditawarkan belum pasti bahwa Anda akan merasa puas terhadap hasil renovasi yang dikerjakan oleh kontraktor tersebut. Bahkan, tidak semua penyedia jasa renovasi rumah tersebut akan memberikan garansi setelah proyek selesai. Padahal hal tersebut sangat penting dan wajib dimasukkan dalam pelayanan mereka.

Mengapa Harus Memilih Penyedia Jasa Renovasi Rumah Bogor Yang Bergaransi?

Apabila suatu penyedia jasa renovasi rumah Bogor tidak memberikan garansi untuk renovasi rumah maka jika terjadi masalah terkait proses perbaikan tersebut maka Anda lah yang harus menanggungnya dan mau tidak mau dikenakan biaya lagi untuk langkah selanjutnya.

Bahkan yang paling parah jika Anda mendapatkan penyedia jasa renovasi rumah yang nakal maka tak jarang kebanyakan dari mereka akan sulit untuk dihubungi sehingga akan mengakibatkan waktu renovasi berjalan dengan sangat lambat dan melenceng dari yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Maka dari itu untuk mengantisipasi terjadinya kondisi seperti contoh tersebut pastikan bahwa Anda lebih berhati-hati lagi dalam memilih penyedia jasa renovasi rumah yang baik terutama yang mempunyai garansi.

Bila ingin lebih yakin sebaiknya Anda menghubungi terlebih dahulu penyedia jasa renovasi rumah tersebut dan tanyakan terkait garansi apa saja yang akan mereka berikan maupun penawaran menarik lainnya. Lakukan lah konsultasi juga terkait perencanaan dalam pembayaran apakah bisa dilakukan secara bertahap sesuai progress yang telah dikerjakan atau setiap bulannya.

Bagaimana Cara Meminimalisir Anggaran Biaya Sebelum Memilih Jasa Renovasi Rumah Bogor?

Anggaran biaya merupakan satu faktor yang sering menjadi permasalahan kebanyakan orang ketika akan melakukan renovasi rumah. Padahal kondisi tersebut bisa diminimalisir dengan berbagai macam cara seperti berikut ini, di antaranya yaitu :
  • Tidak terlalu banyak melakukan perubahan
    Perlu digaris bawahi bahwa tidak semua bagian dalam rumah harus Anda renovasi karena akan sangat berpengaruh pada anggaran biaya nantinya. Maka dari itu Anda harus membatasi dengan cara memperbaiki bagian tertentu saja. Sebab semakin banyaknya perubahan yang Anda lakukan maka biayanya pun juga akan meningkat seperti halnya biaya material maupun tukang.

    Salah satunya yaitu Anda perlu membuat daftar perbaikan sebagai pegangan Anda yang harus terus menerus dipantau. Di dalamnya Anda bisa mengurutkan dari yang paling penting sampai yang perbaikannya bisa ditunda. Jika Anda hendak memindahkan maupun menambah ruang maka pelajari terlebih dahulu denah ruangan dengan seksama.

    Baca Juga: Tanda-tanda Rumah Membutuhkan Jasa Renovasi Rumah Bogor

    Apalagi jika Anda hendak membongkar dinding yang lama karena sudah retak dan akan membuatnya yang baru biasanya memang membutuhkan biaya yang agak besar. Sehingga Anda harus mengoptimalkan area di dalam rumah Anda sebaik mungkin. Meskipun Anda hanya ingin menggeser dinding dengan jarak 50 sentimeter saja tapi Anda harus tetap membuat rencana yang bagus sama halnya ketika Anda ingin membuat yang baru.

  • Mengatasi rumah rayap
    Salah satu kendala yang kerap terjadi di kebanyakan rumah dengan usia yang cukup tua tak lain yaitu adanya rayap yang membuat rumah Anda menjadi gampang rapuh, terutama di bagian kusen kayu dan jendelanya. Cara yang paling baik yaitu Anda harus menggantinya dengan bahan material yang terbuat dari aluminium agar tahan dari rayap.

    Meskipun biayanya memang agak besar di awal-awal tetapi tak ada salahnya untuk memilihnya daripada Anda memilih yang murah tetapi harus sering-sering menggantinya berulang kali bukan? Tidak hanya itu, pada bagian rangka atap pun sering ditemukan rayap yang bersarang maka dari itu Anda dapat menggantinya dengan bahan baja yang ringan.

  • Memanfaatkan furniture yang lama
    Jika Anda masih bisa menggunakan furniture yang lama dan belum rusak maka jangan terburu-buru untuk membuangnya kemudian membeli yang baru karena akan menghabiskan biaya yang lebih besar. Alangkah lebih baiknya lagi jika Anda bisa menyulapnya menjadi tampak seperti baru.

    Salah satu tipsnya yaitu dengan cara memoles permukaan furniture yang berbahan dasar kayu menggunakan minyak maupun cairan khusus agar selain terlihat lebih bagus tentunya juga bisa memperpanjang usia serat kayu tersebut. Untuk furniture lainnya seperti bathup yang sudah lawas dapat Anda buat menjadi meja kerja tua dengan beberapa kabinet maupun dibuat sofa.

  • Menghemat energi dengan bahan material yang tepat
    Meskipun sebenarnya menggunakan AC rumah pada dasarnya bukan merupakan tahapan dalam meminimalisir anggaran renovasi. Tetapi sangat berhubungan dengan tahap perencanaan yang dilakukan di awal-awal. Maka dari itu sebisa mungkin gunakanlah bahan material yang ramah lingkungan serta dapat menekan panas.

    Sebagai contohnya Anda dapat menggunakan dinding batu bata yang mempunyai ketebalan sebesar 10 cm sehingga dapat menahan hawa panas selama kurang lebih 2 jam atau bahkan lebih. Dengan begitu Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu solusi untuk mengurangi pemakaian AC di rumah.

Nah, itu lah berbagai cara untuk menekan anggaran biaya sebelum memilih penyedia jasa renovasi rumah yang ada di sekitar Anda. Tetapi satu hal yang Anda ingat yaitu jangan lupa untuk memilih jasa kontraktor renovasi yang

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa