6 Pertanyaan Wajib Sebelum Menggunakan Jasa Kontraktor Rumah Jakarta

Posting pada 05 Feb 2019 # jasa kontraktor rumah jakarta


Salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam tahapan pembangunan hunian adalah proses konstruksi. Proses konstruksi inilah yang menentukan kerangka sebuah bangunan. Dengan konstruksi yang kuat, maka akan terbentuk hunian yang kokoh dan aman. Terbayang jika terjadi gempa dan konstruksi hunian tidak kuat dan kokoh? Maka nyawa taruhannya. Di sinilah pentingnya penggunakan jasa konstruksi rumah

Banyak jasa konstruksi rumah diberbagai kota, namun jasa kontraktor rumah Jakarta adalah jasa konstruksi yang paling banyak dicari, karena jasa ini berada di ibukota. Tentu pengalamannya menangani proyek tak diragukan lagi. Anda bisa menemukan jasa konstruksi di daerah Anda dengan lebih spesifik, misalnya jasa kontraktor rumah jakarta timur, jasa kontraktor rumah jakarta pusat, dan daerah lainnya.

Memilih Jasa Kontraktor Rumah Jakarta Dengan 6 Pertanyaan

Guna mendapatkan jasa kontraktor terbaik untuk hunian Anda, maka jadilah pemilik hunian cermat dengan melihat track record jasa kontraktor ini dalam menangani proyek. Jika perlu, adakan interview dengan calon kontraktor dan tanyakan beberapa hal dibawah ini :
  1. Jenis Proyek Yang Ditangani
    Jasa kontraktor berkualitas biasanya memiliki verifikasi resmi dengan karyawan dan pekerja yang mumpuni di bidangnya, namun untuk memastikan kesesuaian antara hunian yang akan dibangun dengan profil proyek yang ditangani jangan ragu untuk bertanya terkait proyek apa yang telah ditangani oleh jasa kontraktor ini.

  2. Durasi Pengerjaan
    Selain menelusuri terkait proyek apa saja yang telah ditangani, maka pastikan proyek tersebut telah selesai tepat waktu sesuai kontrak. Jika memang terjadi perpanjangan waktu, tanyakan alasannya. Alasan seperti kondisi lapangan dan cuaca mungkin masih bisa ditoleransi, namun jika alasannya adalah karena efisiensi kerja yang tidak maksimal, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk menggunakan jasa kontraktor rumah Jakarta ini.

  3. Sistem Perjanjian
    Sebagai bentuk perjanjian kerjasama yang mengikat, biasanya akan dibuat kontrak antara pengguna jasa kontraktor rumah Jakarta dan penyedia jasa kontraktor tersebut. Di dalam kontrak inilah tertulis lingkup pengerjaan proyek, durasi pengerjaan, sistem pembayaran, konsekuensi pelanggaran, dan hal lainnya.

    Pastikan Anda membaca dan memahami kontrak yang telah dibuat ini. Janga ragu bertanya jika memang ada bagian yang merugikan salah satu pihak, terutama Anda. Ketahui apa yang menjadi kewajiban kedua belah pihak

  4. Sistem Pembayaran
    Jasa kontraktor biasanya menyediakan dua jenis sistem pembayaran, yakni termina tau bertahap dan sistem cost and fee. Mari kita lihat perbedaannya. Pembayaran termin dilakukan dalam empat tahap, diantaranya DP (Down Payment) senilai 20-30% dari total proyek diikuti dengan pembayaran tahap kedua saat pembangunan telah mencapai 50% hingga pelunasan saat proyek telah selesai. Untuk cost and fee pengelolaan keuangan dikendalikan sepenuhnya oleh kontraktor. Anda hanya perlu membayarnya setiap bulan.

  5. Penanggung Jawab Proyek
    Jasa kontraktor professional biasanya akan terus berkomunikasi dengan Anda guna mengabarkan perkembangan proyek yang tengah dikerjakan. Biasanya perkembangan ini dilaporkan melalui penanggung jawab proyek.

  6. Garansi Yang Diberikan
    Jasa kontraktor rumah Jakarta umumnya menyertakan pemberian garansi dalam kontraknya. Garansi Dapat di klaim saat terjadi kerusakan pada bangunan setelah proyek selesai dikerjakan. Namun, setiap jasa kontraktor memiliki aturan yang berbeda terkait garansi ini. Inilah pentingnya menanyakan bagaimana klaim garansi tersebut. Menggunakan jasa kontraktor dimanapun Anda harus menanyakan ini.


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa