5 Trik Menghemat Pengeluaran Saat Membangun Rumah Sebelum Menggunakan Jasa Bangun Rumah Surabaya

Posting pada 05 Feb 2020 # Jasa bangun rumah surabaya


Memiliki hunian idaman adalah impian setiap orang. Sudah memiliki rencana untuk mendirikan hunian? Namun,masih dilema antara membangun hunian sendiri atau membeli rumah yang telah jadi?

Baik membeli rumah yang telah jadi maupun membangun rumah dari 0 dengan memanfaatkan jasa bangun rumah sama-sama memiliki tantangan tersendiri. Sebelum memutuskan, banyak yang beranggapan membangun rumah dengan jasa bangun rumah Surabaya merupakan hal yang rumit.

Rumit mungkin karena Anda tidak mendapatkan jasa bangun rumah terbaik di Surabaya maupun di kota Anda. Sebagai kota yang terus berkembang, Surabaya memiliki banyak industri kreatif, salah satunya adalah di bidang jasa bangun rumah ini.

Menggunakan jasa bangun rumah Surabaya sebenarnya membantu Anda untuk menghemat pengeluaran. Namun, Anda harus menyiapkan waktu dan tenaga demi mewujudkan hunian idaman Anda.
  1. Menentukan Tipe Rumah
    Salah satu panduan yang dibutuhkan dalam membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) adalah tipe rumah yang akan dibangun. Dengan adanya RAB sebagai panduan, maka didapatkan biaya yang harus dipersiapkan.

    Ketahui tipe rumah yang diinginkan. Ketahui juga luas tanah dan bangunan.Tak perlu besar, sesuaikan kebutuhan ruang dengan kebutuhan Anda. Jika memang ingin membeli tanah dengan harga miring, maka Anda memang harus jeli dan teliti. Rajinlah mencari informasi melalui internet.

    Untuk pasangan baru dengan dua anak, Anda bisa memilih tipe rumah 50/60 yang memiliki luas tanah 60 m² dengan luas bangunan 50 m²

  2. Mengetahui Harga Material Bahan Bangunan
    Walaupun memanfaatkan jasa bangun rumah Surabaya, namun tidak ada salahnya jika Anda melakukan survei lapangan terkait harga material bahan bangunan. Harga material bahan bangunan umumnya bervariasi.Coba bandingkan toko satu dan lainnya, karena biaya bahan bangunan seringkali menjadi tersangka penyebab bengkaknya anggaran biaya. Jangan lupa pertimbangkan biaya transport.

  3. Material Murah Dan Berkualitas
    Material berkualitas bukan berarti kita harus membeli material yang mahal, karena material mahal belum tentu memiliki kualitas yang baik. Banyak material lokal yang memiliki kualitas baik, bahkan bisa menyamai kualitas produk import. Cobalah berkonsultasi dengan jasa bangun rumah Surabaya untuk menentukan material hunian Anda

  4. Memilih Desain Rumah Minimalis
    Selain mempertimbangkan material, maka Anda harus mempertimbangkan gaya hunian. Pilih gaya yang memiliki desain hemat budget. Untuk desain rumah hemat budget, Anda bisa memilih gaya hunian minimalis, karena desainnya sederhana dan tak membutuhkan banyak ruangan, sehingga biaya bahan bangunan dapat dihemat

    Desain minimalis memiliki ruangan yang multifungsi, misalnya saja ruang tamu yang sekaligus digunakan untuk ruang keluarga atau dapur yang menyatu dengan ruang makan

    Banyak contoh rumah minimalis sederhana yang ada di internet. Anda bisa mendapatkan gambarannya disana. Anda juga tidak perlu membeli banyak furniture

  5. Baca Juga: Berbagai Macam Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memilih Jasa Bangun Rumah Surabaya

  6. Menggunakan Jasa Tukang Borongan
    Cari jasa tukang borongan yang dapat dipercaya. Akan lebih baik jika dari relasi atau saudara terdekat. Walaupun telah menggunakan jasa borongan terpercaya, namun Anda harus tetap mengawasi jasa kontraktor ini.

    Pada umumnya tukang bangunan memiliki dua metode pembayaran, yaitu sistem harian dan borongan, namun jika ingin menghemat pengeluaran ada baiknya Anda memilih sistem borongan. Ada beberapa alasan, diantaranya :
    • Pembayaran sistem harian menuntut Anda harus mengawasi pekerjaan jasa borongan setiap harinya. Jika ada yang tidak beres, maka Anda berhak menghentikan pekerjaan jasa borongan saat itu juga.
    • Sistem borongan memudahkan Anda, karena Anda tidak perlu melakukan pengawasan setiap harinya. Biasanya ada mandor yang nantinya akan membantu mengawasi tukang. Tapi kembali lagi Anda harus merekrut orang terpercaya.
    • Jika dilihat, sistem borongan mampu menghemat budget, namun karena pembayarannya dilakukan secara langsung, tukang seringkali merasa terburu-buru hingga kurang memperhatikan kualitas bangunannya.


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa