5 Tips Hemat untuk Renovasi Kantor di jakarta

Posting pada 03 Jul 2018 # jasa renovasi kantor jakarta


Menjelang tahun baru, Anda punya rencana merenovasi kantor di daerah Jakarta? Sudahkah Anda melihat keadaan kantor Anda dengan cermat hari ini? Sadarkah Anda jika beberapa bagiannya mulai membutuhkan perbaikan. Ada sudut tembok yang mulai retak, ada beberapa bagian cat yang mengelupas, saat hujan deras atap bocor? Atau Anda mulai membutuhkan renovasi untuk bagian interior dan eksterior untuk mengubah tampilan agar bisa meningkatkan produktivitas tim? Setidaknya jika tidak untuk sekarang, mulailah mencari dan melihat jasa renovasi kantor jakarta.

Karena ada baiknya jika mulai dini disiapkan kebutuhan untuk renovasi kantor. Apalagi terkait dengan dana, harus mulai mencari tahu kisaran harga yang dibutuhkan untuk renovasi. Apalagi banyak orang menyebut renovasi sebagai ajang pemborosan, bahkan biaya renovasi terkadang lebih mahal dibandingkan membangun baru. Makanya, Anda perlu tahu tips untuk menghemat biaya renovasi kantor agar tidak terjadi pembengkakan untuk hal yang tidak perlu.

  1. Harus punya skala prioritas dan titik renovasi
    Setiap jasa renovasi kantor pasti akan menanyakan pada Anda letak titik renovasinya. Sebelum itu, sudah menjadi tugas Anda bersama tim untuk melihat keadaan sekeliling kantor dan menentukan titik renovasi. Cari tahu bagian mana saja yang butuh perbaikan. Ketika sudah menemukan, buatlah daftar tertulis untuk menentukan skala prioritasnya.

    Pilih mana yang menjadi kebutuhan utama, buat daftarnya sesuai dengan tingkat kerusakan. Maka Anda bisa mengklasifikasikannya dengan lebih mudah. Urgensi dan ketidaklayakan menjadi prioritas utama, sementara yang dinilai masih layak dan bisa bertahan lama, urungkan dulu renovasinya. Hal yang terlihat sepele ini bisa membuat Anda lebih hemat biaya sekaligus meminimalisir over budget.

  2. Baca juga: Jasa Bangun dan Renovasi Ruko atau Kantor

  3. Menghitung RAB untuk renovasi kantor
    Jika tidak bisa melakukan seorang diri, konsultasikan dengan jasa renovasi kantor yang Anda pilih. Perhitungan RAB harus dilakukan dengan teliti dan cermat. Buatlah semua rincian yang membutuhkan biaya, mulai dari upah tenaga kerja, bahan material, biaya lain-lain, dan sisihkan untuk dana darurat.

  4. Renovasi sebaiknya tidak membongkar struktur lama
    Tahukah Anda alasan orang-orang menyebut biaya renovasi lebih mahal dibandingkan membangun baru? Hal ini disebabkan oleh pembuatan struktur baru yang memakan banyak biaya, terlebih jika menggunakan beton. Oleh sebab itu, banyak jasa renovasi kantor jakarta yang menyarankan agar mempertahankan struktur lama, selama tidak ada kerusakan fatal.

    Tetapi jika memang sudah fatal rusak dan butuh struktur baru, penekanan biaya bisa dilakukan dengan menggunakan material baja. Karena proses pembuatannya relatif lebih singkat dan bisa digunakan untuk menekan biaya tenaga kerja. Sebagai tambahan informasi, pengeringan beton yang sempurna butuh waktu 21 hari

  5. Pilih bahan material yang pas, bukan mahal
    Masyarakat kita seperti punya persepsi barang berkualitas adalah yang mahal. Padahal tidak semua barang mahal cocok untuk diterapkan dengan bangunan Anda. Ada banyak merek yang beredar di pasaran dengan harga yang lebih ekonomis tapi punya kecocokan untuk dipakai merenovasi kantor Anda. Selain itu, mendapatkan bahan dengan harga ekonomis bisa dilakukan survey pasar untuk melihat dan membandingkan harga antar satu toko dengan toko lainnya.

Jika 5 tips di atas Anda terapkan dengan benar, pastilah biaya yang dihabiskan jauh lebih terjangkau dan pas di kantong.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa