5 Pertimbangan Jasa arsitek rumah Jakarta Barat Sebelum Mendirikan Hunian Bergaya Skandinavia

Posting pada 13 Sep 2019 # jasa arsitek rumah jakarta barat


Desain hunian bergaya Skandinavia saat ini sangat banyak diminati karena kesederhanaan, keindahan, dan kegunaan. Hunian bergaya Skandinavia berpusat pada fungsionalitas dengan pengerjaan yang sempurna dan anggun. Pencahayaan dianggap sangat penting dengan minim ornamen.

Membuat konsep hunian bergaya Skandinavia tidak boleh asal-asalan karena Anda harus memahami dahulu bagaimana konsep hunian ini. Anda bisa memanfaatkan jasa arsitek rumah Jakarta Barat untuk membantu Anda mewujudkan hunian bergaya Skandinavia.

Pertimbangan Jasa arsitek rumah Jakarta Barat Untuk Membuat Hunian Bergaya Skandinavia

Jasa arsitek rumah Jakarta Barat akan mempertibangkan beberapa hal sebelum membuat desain hunian Skandinavia. Tak asal mendesain, ini dia beberapa pertimbanganya :
  1. Lantai
    Penggunaan karpet tampaknya menjadi elemen wajib ada untuk hunian bergaya Skandinavia. Jika memang ingin menggunakan material lain, seperti kayu, maka sebaiknya gunakan kayu atau material yang ringan.

  2. Warna
    Hunian tak lengkap tanpa adanya warna. Desain Skandinavia biasanya memiliki warna yang dekat dengan unsur alam. Jarang sekali kita temui hunian bergaya Skandinavia dengan warna yang mencolok.

    Umumnya hunian bergaya Skandinavia menggunakan warna yang cenderung netral, seperti abu dan putih yang dipadukan dengan warna kalem. Sebagai pemanis, tak jarang dipilih warna biru, maroon, hingga kuning mustard untuk melengkapi material kayu yang digunakan sebagai aksen. Paduan ini akan membuat hunian tampak harmonis dan menarik.

    Hunian Scandinavian yang dominan putih sebenarnya membuat hunian tampak bersih, apalagi biasanya hunian bergaya Skandinavia memiliki jendela yang luas bergaya minimalis. Keberadaan jendela tentu membuat hunian sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Pencahayaan akan masuk dengan maksimal.

  3. Bahan
    Desain Skandinavia bisa dikenali melalui pemilihan materialnya. Hunian Skandinavia biasanya cenderung dibuat menggunakan material alami. Sesuai prinsipnya dekat dengan alam, material alami dipilih untuk mempertegas prinsip ini.

    Untuk mempertegas aksen Skandinavia, umumnya digunakan kayu dengan warna terang seperti kayu pinus. Selain itu, penggunaan material kayu juga seringkali ditemukan sebagai dekorasi hunian, seperti bingkai dan pajangan kayu.

  4. Perabot Fungsional
    Selain pemilihan bentuk yang minimalis dan ergonomis, hunian Scandinavian memiliki prinsip desain yang ergonomis. Hal ini bertujuan agar penghuni dapat merasa nyaman dalam beraktivitas dan perabotannya lebih fungsional.

    Hunian bergaya Scandinavian memiliki konsep penggunaan ruang yang maksimal agar penghuninya merasa nyaman. Inilah yang membuat hunian Scandinavian memiliki furniture yang fungsional, sehingga dapat digunakan maksimal tanpa memakan tempat yang terlalu besar. Dengan begitu, pemilik hunian bisa memiliki ruang gerak yang lebih luas dan Anda bisa bersantai

  5. Tambahkan Ruang Luar / Dalam
    Masyarakat Swedia pada umumnya menyukai alam bebas, sehingga jangan heran jika hunian bergaya Skandinavia dilengkapi dengan balkon atau teras. Biasanya balkon atau teras ini akan digunakan untuk keperluan kumpul keluarga, misal bebakaran atau makan bersama.

Tips Agar Gaya Skandinavia Tidak Membosankan

Selain mempertimbangkan pemilihan warna untuk hunian bergaya Scandinavian, maka Anda juga bisa memberikan sentuhan artistik untuk hunian Anda. Pasang hiasan dinding yang penuh dengan nilai seni. Selain itu, Anda juga bisa memberikan tanaman hidup untuk area-area tertentu. Anda juga bisa meminta jasa arsitek rumah Jakarta Barat untuk memberikan sentuhan karpet bermotif di beberapa ruangan. Tambahkan juga bantal empuk pada sofa Anda.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa