Banner 5 Hal yang Membuat Rumah Mewah Menjadi Modern

5 Hal yang Membuat Rumah Mewah Menjadi Modern

Penulis Admin MitraRenov

Diterbitkan 16 Jun 2018


Membangun rumah adalah perjalanan yang menyenangkan. Anda bisa memulainya dengan membuat desain rumah yang sesuai dengan keinginan. Jika Anda berencana membangun rumah mewah, perlu diketahui bahwa tren desain rumah mewah kini banyak mengaplikasikan konsep ruang terbuka serta area dalam dan luar ruangan yang lebih terintegrasi. Jasa arsitek rumah mewah akan membantu untuk menghadirkan ciri-ciri rumah mewah, yaitu memiliki beranda yang luas, fasad kaca, jendela yang besar, hingga kamar utama yang serba indah. Selain itu, arsitek juga akan membantu menambahkan unsur lain agar rumah mewah Anda terlihat modern.

1. Rancangan Ruangan Terbuka
Banyak arsitek yang merancang rumah mewah dengan konsep ruang terbuka, seperti langit-langit ruangan yang tinggi, jendela yang besar, serta rumah dengan pencahayaan alami. Rancang seperti ini memberi kesan lapang, intim, dan lebih nyaman.

2. Rumah Ramah Lingkungan
Jika Anda pengusung rumah ramah lingkungan, Anda bisa membuat rumah dengan konsep sustainable architecture,yaitu efisien dan bijaksana dalam menggunakan material, hemat energi, tahan lama, dan membutuhkan sedikit perawatan.Terdapat banyak materi alam dari sumber yang sustainable  seperti gabus, linoleum, dan bambu. Material-material ini tumbuh dengan cepat dan sebaiknya digunakan daripada lantai kayu solid.

3. Melakukan Kombinasi Material Lantai
Kini, rancangan rumah mewah modern harus memiliki transisi lantai yang  mulus. Misalnya, transisi lantai kayu dan lantai keramik, atau transisi karpet dengan batu kerikil. Anda dapat mengandalkan kreativitas untuk menyatukan dua material lantai. 

4. Percantik dengan Kaca
Kaca adalah material yang cantik, gaya, serbaguna, dan tidak habis dimakan zaman. Kaca juga menciptakan ruangan jadi lebih luas dan segar. Pertimbangkan untuk menggunakan dinding, penyekat, atau pintu dorong yang terbuat dari kaca sebagai bagian dari perencanaan rumah mewah yang modern.

5. Berikan Warna pada Rumah Anda
Mewah dan modern bukan berarti harus didominasi dengan warna hitam, putih, atau abu-abu. Gunakan cat dengan efek seperti dimakan cuaca atau warna kayu yang hangat.Apapun persepsi dan visi Anda mengenai rumah mewah, pastikan untuk menggunakan jasa arsitek rumah mewah untuk membuat rancangan rumah yang cocok dengan pribadi Anda. 

Artikel Serupa

Cara Bangun Rumah Dari Nol dan 7 Cara Menghemat Hingga Ratusan Juta

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 15 Mar 2023

Ingin membangun rumah dari nol tapi masih ragu? Simak langkah tepat membangun rumah dari nol dan cara menghematnya hingga ratusan juta ...

Mau mendesain interior rumah sendiri? Ini sumber inspirasi anda

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 29 Dec 2016

Anda ingin mencurahkan selera pribadi anda pada interior rumah anda. Dari mana anda memulainya? Seperti apa desain yang mewakili kepribadian anda? Setiap perancang membutuhkan sumber inspirasi, begitupun dengan anda. Berikut sejumlah inspirasi yang bisa anda gunakan sebagai sumber ide renovasi interior rumah impian anda. ...

Mau Renovasi Rumah Tua? Baca dulu kiat berikut ini

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 24 Apr 2019

Jangan asal-asalan renovasi rumah tua, bisa jadi anda akan menghabiskan lebih banyak uang. Berikut hal yang harus anda perhatikan saat renovasi rumah tua ...

Apa itu Rumah tumbuh dan apa manfaatnya? Kenali lebih lanjut

Admin Mitrarenov

Diterbitkan 02 Jun 2023

Rumah tumbuh dapat menjadi solusi membangun rumah harga murah. Namun apa itu rumah tumbuh dan apa kelebihannya? Yuk kenali lebih lanjut ...

Konsultasi Gratis