Arsitek Rumah Mewah dan Modern

Posting pada 02 Nov 2016 #


Bila anda siap untuk merombak rumah anda menjadi rumah yang tampak mewah, salah satu langkah yang paling penting yang akan mengakibatkan sebuah proyek sukses dilakukan adalah dengan menyewa Arsitek rumah mewah yang tepat.

Memilih arsitek rumah mewah yang kompeten dan yang memiliki keterampilan dan keahlian yang  memadai untuk mengatur dan membangun proyek rumah anda sangatlah penting. Dengan pendekatan yang tepat saat menentukan pilihan, mengidentifikasi perusahaan yang tepat adalah cara yang dianjurkan.

Pada dasarnya ketika anda sedang mencari seorang arsitek untuk mengambil dan menyelesaikan proyek renovasi rumah anda, anda harus mempertimbangkan banyak faktor termasuk dalam tawaran dengan perusahaan tersebut.

Kesulitan dalam memilih jasa arsitek rumah mewah tersebut berpaku pada kecocokan dan keinginan baik dari sisi pemberi jasa maupun pihak pemilik terhadap sebuah selera yang dapat dipalikasikan kedalam hunian tersebut.

Meskipun seringkali  masyarakat merasa kesulitan dalam menggabungkan dan mengaplikasikan kedua selera yang diinginkan tersebut, tetapi tidak sedikit juga orang yang merasakan kepuasan terhadap kinerja dan hasil akhir dari jasa mendesain sebuah rumah tersebut.

Adapun beberapa tips cara memilih jasa arsitek rumah mewah, antara lain yaitu :

1. Menentukan jenis tenaga kerja. Dalam dunia kerja terlebih yang berhubungan dengan dunia arsitek, anda dituntut untuk memilih jenis tenaga kerja seperti apa yang akan anda ambil dalam mewujudkan sebuah desain dan arsitektur dalam hunian tersebut. Jenis tenaga kerja dalam dunia arsitek ada tiga macam yaitu arsitek yang bertugas menangani proses mendesain seluruh ruangan mulai dari rencana hingga menatanya baik dari segi interior maupun ekterior. Ada pula desainer interior yang bertugas menyempurnakan tampilan interior baik dari desain hingga warna. Terakhir, arsitek lansekap yaitu mereka yang ahli dalam mendesain taman dan tampilan luar bangunan.

 2. Melakukan Wawancara. Jika anda harus memilih jasa mendesain rumah, maka untuk mendapatkan jasa yang terbaik tidak ada salahnya jika anda menyeleksi mereka dalam sebuah wawancara. Dalam melakukan sebuah wawancara anda dapat mempersiapkan apa saja yang diperlukan sebelumnya dan ada baiknya anda sudah mempunyai sebuah garis besar desain yang anda inginkan terlebih dahulu. Melakukan wawancara dengan pemberi jasa desain rumah, ada baiknya anda mengajukan beberapa pertanyaan penting dan umum serta jangan keluar dari jalur dan tema yang ada. Beberapa pertanyaan tersebut diantaranya, pengalaman di dunia arsitektur, berapa lama pengerjaannya, proyek seperti apa yang dimiliki, serta mintalah contoh beberapa desain yang sebelumnya pernah mereka kerjakan.

3. Menjawab pertanyaan. Meskipun anda yang melakukan wawancara, yang artinya andalah yang menyeleksi mereka, tetapi untuk menciptakan sebuah kerjasama yang profesional maka anda pun harus siap apabila arsitek atau pemberi jasa desain rumah memberikan beberapa pertanyaan kepada anda. Pada umumnya, pihak pemberi jasa desain rumah selalu melontarkan beberapa pertanyaan yang terdiri dari jenis dan desain rumah seperti apa yang disukai, langgam arsitektur seperti apa yang anda inginkan, hingga jenis dan tema apa yang ingin anda ciptakan di tiap ruangan. Selain itu, ada juga beberapa pemberi jasa desain rumah yang selalu menanyakan sebuah pertanyaan seperti “Apa yang anda utamakan, kenyamanan atau penampilan”. Dengan jawaban dari pertanyaan inilah biasanya yang dijadikan patokan bagi pemberi jasa desain rumah dalam melakukan tugasnya merancang hunian anda.

Demikian beberapa tips di atas, semoga bermanfaat untuk anda.




Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami