Langkah Praktis Bangun Rumah Dengan Jasa Bangun Rumah Semarang

Posting pada 03 Feb 2018 #


Keberadaan jasa bangun rumah Semarang mempunyai banyak sekali manfaat khususnya bagi kehidupan bermasyarakat dan tidak melulu di lini masa infrastruktur alias profit perusahaan saja. Bangunan maupun rumah yang kita tempati pun merupakan wujud jasa yang mereka berikan kepada kita semua sehingga dapat memberikan kenyamanan dan juga kemudahan saat akan maupun sedang menjalani aktivitas.

Hampir di setiap kota maupun desa kebanyakan orang kerap menggunakan jasa bangun rumah Semarang dan bahkan jasa kontraktor rumah untuk membangun rumah impian mereka tentunya.

Berbicara mengenai pembangunan rumah, biasanya perumahan yang kerap kali dijumpai di kota Semarang ini tak lain berupa rumah yang bertingkat. Di mana selain menghemat lahan dan pastinya juga tetap berkualitas, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Bingung mau memilih rumah tingkat 1, 2, dan 3? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi ya! Sebab ada penyedia jasa bangun rumah yang selalu siap sedia membantu kebutuhan dan juga keinginan Anda. Namun yang pasti, jangan lupa jika Anda harus memilih yang sudah berpengalaman di bidangnya serta profesional agar hasil yang akan Anda dapatkan nantinya berkualitas.

Perbandingan Rumah Bertingkat 1, 2, dan 3 Menggunakan Jasa Bangun Rumah Semarang

Hal yang perlu Anda garis bawahi adalah perkara membangun rumah mewah menggunakan jasa bangun rumah Semarang, tidak selalu identik dengan yang bertingkat atau banyak lantai. Apabila Anda ingin mendirikan rumah mewah yang bertingkat satu, maka Anda dapat menyiasatinya agar tetap tampak mewah. Salah satunya dengan desain interior maupun eksterior yang tepat.

Tak ada salahnya membangun rumah mewah yang minimalis meskipun hanya dengan satu lantai saja. Tentunya hal ini sangat cocok bagi Anda yang baru memiliki keluarga kecil bukan? Alangkah lebih baiknya jika Anda membangun ruangan yang terpenting lebih dahulu seperti kamar timur, ruang tamu, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan lain sebagainya. Setelah itu pastikan bahwa ruangan tersebut terbagi secara proporsional.

Jika Anda lahan bangunan Anda sempit tetapi masih tetap menginginkan rumah yang bertingkat, maka jangan khawatir lagi, Anda masih tetap bisa membangunnya. Bahkan, dengan rumah bertingkat ini dapat digunakan untuk berinvestasi karena nilai jualnya sendiri cukup tinggi.

Apabila Anda mempunyai anggota keluarga yang cukup banyak, rumah 2 tingkat ini sangat cocok untuk Anda karena terdapat banyak ruang. Namun tentunya Anda harus merancang denah rumah yang tepat Bersama penyedia jasa bangun rumah Semarang yang telah Anda pilih tentunya.

Rumah bertingkat tiga ini merupakan jenis rumah yang paling banyak dibuat oleh penyedia jasa pembangunan rumah karena kebanyakan orang menyukainya. Namun sayangnya harganya sendiri cukup mahal sebab mempunyai bangunan yang luas serta fasilitas yang sangat lengkap tentunya. Maka dari itu tak heran jika banyak orang lebih memilih rumah tingkat 3 ini jika dibandingkan dengan rumah tingkat 2 dalam hal luas bangunan yang sama-sama besar.

6 Pertimbangan Saat Membangun Rumah Tingkat Menggunakan Jasa Bangun Rumah Semarang

Kesalahan terbesar yang kerap kali dilakukan oleh banyak orang tak lain yaitu ketika memutuskan untuk membangun rumah bertingkat yaitu hanya sekadar mengetahui garis besar rumah idamannya berdasarkan gambar desainnya saja. Padahal, proses pembangunan rumah juga harus memperhatikan segi teknisnya juga, bukan hanya dari segi arsitekturnya saja.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa faktor yang menjadi pertimbangan pada saat akan membangun rumah bertingkat impian Anda nantinya. Berikut ini ulasan yang perlu Anda pahami di antaranya yaitu :

  1. Orientasikan dalam jangka waktu yang lama
    Membangun rumah bertingkat bukan hanya digunakan sebagai hunian dalam waktu tertentu saja, melainkan untuk waktu yang lama. Maka dari itu sangat penting untuk memiliki prinsip pembangunan rumah jangka panjang. Satu hal yang perlu Anda ingat yaitu bahwa tujuan membangun rumah tingkat bukan lah hanya ingin memiliki kenyamanan karena ukurannya yang besar saja. Namun yang paling penting yaitu perhatikan juga jumlah anggota keluarga serta kebutuhan ruangan rumah Anda.

    Sebagai contoh, Anda dapat mengaturnya melalui gambar bangun interior termasuk berapa jumlah kamar yang dibutuhkan dalam rumah. Seperti halnya Anda dapat menambahkan dua buah kamar anak dan juga satu buah ruang tamu untuk tempat berkumpulnya keluarga Anda. Selain bersama penyedia jasa bangun rumah Semarang, Anda pun dapat memikirkan rencana orientasi jangka panjang ini bersama istri Anda sebelum berencana memiliki buah hati.

  2. Mengikuti prosedur
    Penyedia jasa bangun rumah yang baik tentunya akan menerapkan peraturan yang telah menjadi standar pembangunan rumah. Di mana ketinggian dan juga luas tanah bangunan yang akan dibangun harus menyesuaikan dengan aturan. Sebab hal ini merupakan faktor yang sangat penting, jika saja Anda mengabaikannya maupun menyepelekannya aturan tersebut bisa saja rumah Anda malah disegel saat ditempati dalam waktu yang belum lama.

    Salah satu tipsnya sendiri yaitu Anda bisa membangun rumah bertingkat dengan cara membentuk tangga pendek untuk mengoptimalkan luas bangunan rumah seutuhnya. Pada dasarnya manipulasi ruang berjenjang pada rumah bertingkat dapat dimaksimalkan mencapai 5 tingkat termasuk membangun bagian rooftop rumahnya juga lho!

  3. Membangunnya secara bertahap
    Meskipun rumah bertingkat belum sepenuhnya jadi dan masih terus berlangsung namun bukan berarti desain bangunan tersebut harus terlihat seperti rumah yang telah selesai dibangun. Tetapi setidaknya setiap tahapan rumah bertingkat tersebut sudah selesai dengan baik terutama di bagian arsitekturnya di bagian depannya terlebih dahulu.

    Tidak hanya dari segi estetika maupun dekorasi rumahnya saja yang perlu Anda perhatikan namun juga tatanan fasad beserta bangunan rumahnya secara menyeluruh. Satu tips ketika Anda ingin membangun rumah bertingkat 3 yang tidak tampak alias tersembunyi yaitu bagian atap rumahnya disembunyikan dengan cara menyilang.

  4. Pemaksimalan banyak ruang dengan tepat
    Keuntungan yang Anda dapatkan ketika membangun rumah bertingkat tak lain yaitu bagian dalam interior rumahnya mempunyai luas bangunan yang lebih besar jika dibandingkan luas tanah. Dengan begitu Anda pun dapat memaksimalkan banyak ruang yang ada di setiap lantai dengan cara menyesuaikan kebutuhan tentunya.

    Misalnya saja Anda dapat mengisi lantai satu dengan satu buah kamar dan juga ruang tamu. Sedangkan pada lantai dua Anda dapat membangun ruangan utama dan di bagian lantai tiga untuk pembangunan rooftop maupun kamar khusus untuk tamu yang berkunjung. Apabila Anda dapat memaksimalkan berbagai ruang tersebut maka Anda akan menghasilkan rumah bertingkat yang luas dengan suasana nyaman untuk ditempati pastinya.

  5. Arah Cahaya Yang Telah Diatur Dengan Baik
    Pencahayaan di dalam rumah merupakan satu hal yang sering dilewatkan banyak orang. Padahal hal ini sangat penting karena sirkulasi udara yang baik juga bergantung kepada hal tersebut. Anda pun juga bisa menggunakan jendela yang berukuran besar maupun bahan organik yang dapat menghantarkan cahaya dan juga sirkulasi udara yang baik untuk setiap ruangan rumah Anda.

Nah, itulah beberapa tips dalam membuat rumah bertingkat. Baik itu lantai 1, 2, maupun 3 yang jelas satu hal yang perlu diingat adalah rumah yang Anda bangun haruslah kuat dan kokoh. Sebab hal ini tak lain dipengaruhi oleh pemilihan jasa bangun rumah yang baik, jika tidak bukan tak mungkin rumah Anda nantinya tidak bertahan lama atau mudah retak.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa