Ciptakan Hunian Tradisional Impian dengan Jasa Arsitek Rumah Bandung

Posting pada 15 Aug 2018 # jasa arsitek bandung


Jasa arsitek rumah Bandung bisa membantu anda mewujudkan rumah dengan konsep tradisional. Terlebih lagi jika kamu tinggal di kota kembang tersebut dan ingin memiliki hunian dengan konsep rumah tradisional Jawa Barat. Meskipun saat ini rumah dengan konsep modern sudah sangat populer dan banyak orang memilih membangun rumahnya dengan konsep yang modern. Namun bukan masalah jika anda tetap mempunyai impian untuk memiliki rumah dengan gaya tradisional.

Rumah dengan konsep tradisional memang memiliki detail yang memukau dengan nilai estetika yang tinggi. Sehingga eksistensinya pun tidak bisa dikalahkan oleh desain rumah masa kini. Anda tidak perlu khawatir rumah anda akan terkesan kuno, karena jika anda menggunakan jasa arsitek maka anda akan dibantu untuk mewujudkan rumah tradisional tetapi terkesan tidak ketinggalan jaman.

Seorang arsitek profesional yang telah dibekali ilmu serta banyak pengalaman akan memahami bagaimana menciptakan hunian tradisional tetapi tetap bisa diaplikasikan pada masa sekarang. Bahkan jasa arsitek rumah Bandung yang anda pilih dapat mendesain rumah tradisional tetapi tetap diberikan sentuhan desain modern.

Rumah tradisional Jawa Barat memiliki karakteristik khusus berbentuk panggung. Rumah panggung dengan material utama kayu dan bambu memang memberikan kesan tradisional. Bentuk rumah panggung mempunyai fungsi teknik. Secara teknik rumah panggung memiliki beberapa fungsi yaitu bidang resapan air tidak terganggu. Selain itu adanya kolong yang bisa digunakan untuk jadi ruang untuk sirkulasi udara.

Tetapi meskipun rumah tradisional yang anda bangun tidak dibangun dengan bentuk rumah panggung juga tetap bisa memiliki kesan tradisional dengan bantuan desain arsitek profesional.

Baca Juga: 5 Trik Cerdas Bangun Rumah Murah dengan Jasa Arsitek Di Bandung dan Cirebon

Baik rumah berbentuk panggung maupun tidak, dengan material utama fokus pada kayu dan bambu akan menjadikan rumah anda memiliki suasana rumah tradisional Jawa Barat. Rumah dengan material utama bambu dan kayu juga akan memberikan sensasi segar serta sejuk bagi para penguni rumah.

Rumah tradisional Jawa Barat memiliki banyak desain yang bisa anda pilih. Dengan bantuan jasa arsitek Bandung maka anda akan mendapatkan banyak referensi berbagai bentuk serta desain dari rumah tradisional Jawa Barat. Kemudian anda bisa menyesuaikan jenis rumah tradisional seperti apa yang anda inginkan.

Seorang arsitek profesional akan memahami bagaimana detail-detail yang akan membuat rumah anda kental dengan khas rumah Jawa Barat. Misalnya rumah tradisional Jawa Barat pasti memiliki tiang dengan idealnya terbuat dari bambu. Selain itu, kebanyakan rumah tradisional Jawa Barat juga memiliki sentuhan material bambu tipis yang dianyam menjadi sebuah bilik.

Bentuk atap dari rumah tradisional Jawa Barat juga memiliki banyak variasi, tergantung pada jenisnya. Beberapa jenis rumah tradisional Jawa Barat yang paling populer adalah rumah badak heuay, rumah tagog anjing, rumah julang ngapak, rumah jolopong, parahu kumureb, rumah capit gunting, dan rumah kasepuhan.

Setiap jenis rumah tradisional Jawa Barat tersebut tentu memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun meskipun rumah tradisional Jawa Barat memiliki banyak jenis tetapi material yang digunakan tetap sama yaitu memaksimalkan pada penggunaan bambu dan kayu, yang membedakan hanya model atau desain dari rumahnya saja.

Bagi anda yang sudah memiliki rencana untuk membangun rumah tradisional Jawa Barat tidak perlu lagi berpikir panjang, karena penyedia jasa arsitek rumah Bandung dapat membantu anda mewujudkannya. Tetapi anda harus memastikan memilih arsitek yang sudah berpengalaman dalam mendesain rumah tradisional.

Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa