Jasa Bangun Rumah Yogyakarta Terima Beres

Posting pada 05 Feb 2019 # jasa bangun rumah yogyakarta


Coba kita pikirkan, berapa lama Anda menempati hunian Anda saat ini? Berapa usia hunian Anda saat ini? Apakah ada beberapa bagian hunian yang rusak dan membutuhkan perbaikan? Atau mulai bosan dengan tampilan hunian? Nampaknya sudah saatnya untuk melakukan renovasi pada hunian Anda.

Sesuai namanya, proses renovasi tentu memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan mendirikan rumah dari awal. Renovasi dilakukan dengan memperbaiki bagian yang membutuhkan perbaikan. Ada juga beberapa bagian yang diganti demi tampilan hunian yang lebih baik. Biasanya ada yang melakukan perubahan pada warna cat hingga material.

Walaupun hanya memperbaiki beberapa bagian tertentu saja, namun proses renovasi membutuhkan perencanaan yang matang dengan bantuan ahli. Tak jarang pemilik hunian justru memilih untuk melakukan renovasi sendiri demi menghemat budget, padahal proses renovasi dan mendirikan hunian sama-sama membutuhkan bantuan ahli. Selain membantu merencanakan anggaran, dengan rencana yang matang, maka pengeluaran yang tidak perlu dapat dihindari.

Selain kurangnya perencanaan,pembengkakan biaya renovasi biasanya disebabkan karena tidak adanya survey hingga tidak memikirkan kondisi rumah. Hal inilah yang membuat biaya renovasi membengkak.

Untuk membantu perencanaan saat renovasi, maka Anda bisa memanfaatkan jasa bangun rumah yogyakarta. Banyak sekali jasa bangun rumah terbaik di Yogyakarta yang siap membantu Anda membuat perencanaan yang matang, mulai dari desain,material, hingga estimasi pekerjaan.

Salah satu tips menghemat budget adalah dengan meminta bantuan jasa bangun rumah agar didapat perencanaan yang matang dan menghindari pengeluaran yang tidak diperlukan. Saat menggunakan jasa bangun rumah, Anda bisa memilih bahan apa saja yang nantinya akan digunakan dan renovasi seperti apa yang diinginkan.

Tahapan Menggunakan Jasa Bangun Rumah Yogyakarta

Sebelum menggunakan jasa bangun rumah, maka ada beberapa tahapan yang harus dilewati, yaitu
  1. Survei Oleh Tukang Bangunan
    Sebelum proses renovasi dilakukan, maka biasanya ada pihak dari jasa bangun rumah yang melakukan survey ke rumah Anda selaku klien. Survei memang wajib dilakukan untuk mengecek kebutuhan dan mengecek apa yang harus dilakukan.

  2. Rencana Renovasi (Desain, Pemilihan Material, dan sebagainya)
    Setelah melakukan survey terhadap hunian yang akan direnovasi nantinya, pemilik hunian bersama tukang atau desainer akan berdiskusi terkait masalah desain, pemilihan material, sistem pembayaran, dan sebagainya.

  3. Anggaran Biaya (RAB)
    Setelah mengetahui desain dan material yang diinginkan, maka jasa bangun rumah Yogyakarta akan menyediakan beberapa draft material beserta rincian harganya untuk diperlihatkan kepada pemilik hunian. Namun, jika pada tahap ini pemilik hunian meminta dibuatkan gambar, maka akan dikenakan dikenakan biaya tambahan.

  4. Proses Dealing (Kesepakatan)
    Jika Anda sudah menyetujui anggaran biaya yang diberikan, maka Anda bisa menentukan sistem pembayarannya. Umumnya sistem pembayaran dapat dilakukan secara harian maupun borongan. Kedua metode ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun sesuaikan dengan anggaran biaya yang Anda miliki.

    Biasanya seluruh hal yang telah disepakati akan dituangkan dalam bentuk dokumen yang harus ditandatangani oleh Anda selaku pengguna jasa dan pihak jasa bangun rumah Yogyakarta selaku penyedia jasa. Pelajari dengan baik dokumen ini sebelum ditandatangani.

Tips Memilih Metode Pembayaran Jasa Bangun Rumah Yogyakarta

Bagi Anda yang ingin terima beres dan tidak ingin pusing dengan pemilihan dan pembelian material dapat memilih untuk menggunakan sistem borongan. Hal ini bisa dilakukan karena sistem borongan dihitung dengan meliputi keseluruhan biaya yang diperlukan, mulai dari pembelian material hingga upah pekerja. Dengan budget yang telah ditentukan dari awal, maka pengeluaran akan lebih mudah untuk dikontrol.

Sebelum memilih jasa bangun rumah Yogyakarta, Anda harus teliti dan berhati-hati, karena saat ini banyak jasa bangun rumah nakal yang justru membuat pemilik hunian merugi. Paling parah terjadi saat pekerja kabur tanpa alasan, sehingga Anda justru harus mencari tukang bangunan lain untuk menyelesaikan proyek yang ditinggalkan.

Jika terjadi hal seperti ini, maka Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk merenovasi hunian, karena itu, pilihlah jasa bangun rumah terpercaya yang mampu memberikan gambaran secara keseluruhan.

Jangan tergiur dengan biaya jasa bangun rumah murah yang ditawarkan. Justru jika terlalu murah, Anda perlu curiga, karena bisa saja jasa bangun rumah menggunakan material buruk, sehingga umur bangunan pun tidak bertahan lama. Anda pun harus mengeluarkan budget lebih untuk memperbaiki bangunan yang rusak.

Memilih Jasa Bangun Rumah Yogyakarta

Banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum kita memilih jasa bangun rumah., terutama di Yogyakarta. Sebagai kota pelajar banyaknya jasa bangun rumah yang tersedia tentu membuat pemilik hunian bingung dalam memilih yang terbaik. Beberapa pertimbangan yang hendaknya dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih jasa bangun rumah Yogyakarta antara lain:
  • Menyediakan RAB
    Jasa bangun rumah terbaik adalah jasa bangun rumah yang mampu memberikan Rencana Anggaran Biaya kepada kliennya. Dengan anggaran biaya yang telah disepakati, maka kemungkinan untuk over budget dapat dihindari.

    Adanya RAB juga menjadi jembatan antara klien dan jasa bangun rumah agar tidak terjadi kesalahpahaman, karena RAB sendiri menjadi gambaran terkait apa saja yang dilakukan oleh jasa renovasi rumah nantinya. Jadi, pemilik hunian tidak akan kaget saat jasa bangun rumah Yogyakarta menggunakan material A karena memang telah disepakati bersama dan tertuang dalam dokumen kontrak maupun RAB.

  • Track Record Jasa Bangun Rumah
    Keberadaan track record pun tak kalah penting untuk digunakan sebagai pertimbangan dalam memilih jasa bangun rumah Yogyakarta. Luangkan sedikit waktu untuk mengecek track record dari jasa bangun rumah ini. Tak masalah melihat salah satu bangunan yang telah dikerjakan sebelumnya untuk meyakinkan Anda. Tanyakan kepada pemilik hunian jika perlu apakah mereka memiliki keluhan setelah menggunakan jasa bangun rumah pilihan Anda?

Estimasi Biaya Menggunakan Jasa Bangun Rumah Yogyakarta

Mendirikan hunian memang membutuhkan budget yang tak sedikit. Untuk itulah, dibutuhkan pertimbangan yang matang dalam memilih jasa bangun rumah Yogyakarta untuk hunian Anda. Jangan sampai Anda salah memilih jasa bangun rumah dan justru rugi karena biayanya membengkak. Ada beberapa hal yang dapat dipertimbangkan untuk menentukan anggaran, diantaranya:
  • Biaya Tenaga Kerja
    Akan ada rencana anggaran biaya yang nantinya akan dibuat oleh jasa bangun rumah. Tentu total biayanya akan besar dan tidak mungkin dikumpulkan dalam waktu yang singkat. Tapi, Anda jangan khawatir karena ada beberapa sistem pembayaran yang dapat Anda pilih, yaitu sistem upah harian dan borongan, baik borongan jasa maupun borongan penuh.

    Sistem harian sendiri mematok harga mulai 100-150 ribu per harinya. Berbeda dengan upah borongan yang biasanya dibanderol dengan harga 600-800 ribu setiap meter persegi. Namun, untuk Borongan penuh biasanya memakan biaya jauh lebih besar, bahkan hingga 3-5 juta per meter perseginya.

    Jika ingin menggunakan sistem Borongan, sebaiknya Anda menanyakan apakah biaya yang dikeluarkan sudah termasuk biaya material atau belum? Biasanya sistem Borongan sendiri belum termasuk biaya material.

    Saat menggunakan sistem harian, mungkin Anda tidak harus langsung mengeluarkan banyak uang, karena Anda membayarnya harian. Dengan memilih sistem pembayaran harian, Anda juga dapat merevisi desain apabila tidak sesuai, sehingga lebih fleksibel.

  • Luas Tanah Bangunan
    Luas tanah dan bangunan yang diinginkan tentu menentukan budget yang harus Anda keluarkan. Semakin besar tanah dan bangunan yang diinginkan, maka budget yang dibutuhkan juga akan semakin besar.

    Selain itu, pertimbangkan juga biaya material yang harus dikeluarkan, terutama biaya untuk pembelian material seperti batu bata, pasir, semen, dan material lain yang dibutuhkan. Jika memang Anda belum memahami hal ini, jangan ragu untuk berdiskusi dengan jasa bangun rumah atau jasa bangun rumah Yogyakarta yang nantinya melakukan proses renovasi.


Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa