5 Ciri Rumah Minimalis yang Perlu Anda Diketahui

Posting pada 17 May 2018 # #arsitek #denahrumah #denahrumahminimalis #denahrumahsederhana #desainrumah #desainrumahsederhana #homeinteriordesign


Rumah minimalis tengah populer di kalangan masyarakat. Hiruk pikuk kota besar membuat orang ingin memiliki rumah dengan penampilan yang sederhana, dalam bentuk ruang, material, detail, dan warna. Untuk membangun rumah minimalis, tentunya Anda membutuhkan arsitek yang tepat dan berpengalaman.

Penyedia jasa arsitek rumah minimalis akan menyulap kesan sederhana tetap terlihat modern dan elegan.
Sebelum membangun rumah minimalis, Anda perlu memastikan rumah yang akan Anda bangun sesuai dengan gaya hidup Anda. Oleh karena, ketahui 5 ciri rumah minimalis di bawah ini:
1. Sederhana dalam Bentuk dan Fungsi Banyak rumah minimalis yang memiliki rancangan yang sederhana, tegas, dan efisien. Rumah akan memiliki banyak area terbuka, desain interior dinding yang minimal, dan mengandalkan cahaya matahari. Gaya rumah minimalis akan menghindari banyak sekat, lekukan yang rumit, atau terlalu banyak sudut.
2. Rumah Terlihat Kotak Rumah minimalis terlihat kotak karena menggunakan atap yang datar atau nyaris datar. Selain itu, pelapis dinding fasad yang digunakan juga sederhana sehingga tekstur dan material aslinya masih bisa terlihat.    
Baca Juga
http://www.mitrarenov.com/berita/tips-mencari-kontraktor-bangunan-terbaik
3. Ruangan yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi dengan Cahaya Minimnya sekat akan membuat ruangan terlihat besar dan terang. Biasanya dinding rumah menggunakan warna yang lembut. Rumah minimalis juga menggunakan jendela yang besar sehingga cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan. 
4. Dekorasi yang Sederhana Banyak para desain interior menggunakan lemari atau tangga yang terlihat bersih dan datar. Misalnya, lemari yang digunakan adalah lemari kayu datar yang tidak memiliki daun pintu. Furnitur yang digunakan juga sedikit dan mengutamakan fungsi. Furnitur yang dipilih biasanya tanpa corak atau ukiran. 
5. Memiliki Taman yang Minimalis Taman rumah minimalis juga harus sederhana. Biasanya rumah ini tidak memiliki pohon yang besar karena rumah minimalis menempati lahan yang terbatas. Agar terlihat rapi, taman ditutupi oleh rumput dan bebatuan kecil. Tanaman yang digunakan bisa tanaman rambat atau pot gantung berukuran sedang.
Rumah minimalis banyak digemari karena tidak lekang oleh zaman, terlihat elegan, serta biaya pembangunan dan perawatannya yang terjangkau, sehingga cocok untuk pasangan muda. Agar rumah minimalis Anda tidak terlihat kaku, dingin, dan sumpek pilih jasa arsitek rumah minimalis yang Anda percaya dan sesuai anggaran.

 






Apabila anda menyukai artikel ini silahkan like fanspage kami
 Whatsapp
  Pilih Jasa